Dalam perjalanan menjadi kota wisata, alas kaki siap menjadi daya tarik kota Mojokerto - WisataHits
Jawa Timur

Dalam perjalanan menjadi kota wisata, alas kaki siap menjadi daya tarik kota Mojokerto

Dalam perjalanan menjadi kota wisata, alas kaki siap menjadi daya tarik kota Mojokerto

Walikota Mojokerto berfoto bersama peserta di akhir kegiatan Pelatihan Desain Alas Kaki, Jumat (27/01/2023). Foto: Ariyanto/Beritaterbit.com

Kota Mojokerto, beriterbit.com – Pemerintah Kota Mojokerto (Pemkot) secara rutin mendukung pelaku industri kecil menengah (IKM) sepatu di Kota Mojokerto.

Hal ini merupakan upaya Kota Mojokerto untuk memperkuat peran industri kreatif dalam mendukung keberadaan sektor wisata sejarah-budaya yang kini juga menjadi fokus Kota Mojokerto.

“Ini bagian dari penyiapan berbagai komponen ekosistem pariwisata,” kata Walikota Mojokerto di akhir Pelatihan Perancangan Alas Kaki, Jumat (27/1/2023).

FYI: Kegiatan pelatihan desain sepatu ini merupakan salah satu bentuk program pemerintah kota melalui Dinas Kerjasama Industri dan Perdagangan UKM (Diskopukmperindag).

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari 25 Industri Kecil Menengah (IKM) Sepatu pada tanggal 25-27 Januari di Gedung Bengkel Alas Kaki, Jalan Raya Surodinawan, Kota Mojokerto.

Pelatihan tersebut menghadirkan pembicara dari Aprisindo (Asosiasi Persepatuan Indonesia) Jawa Timur, Ali Masud dan Syahrula HY.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas pelaku usaha dalam mendesain sepatu dengan teknik sablon.

“Desain ini perlu diperbarui secara berkala. Agar produk kita bisa bersaing di pasaran,” walikota menjelaskan alasan dipilihnya bentuk pelatihan ini.

Selain pendidikan, ke depan dukungan pemerintah juga akan diwujudkan dalam bentuk penyediaan gedung sebagai pusat showroom sepatu produksi seluruh IKM di Kota Mojokerto.

Pengarang: Ariyato

Penerbit: Wulan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button