Semangat Hijau, KKN Posko 03 STKIP terus sosialisasikan pengelolaan sampah dan penghijauan | Berita Terbaru, Berita Terbaru Indonesia - WisataHits
Jawa Timur

Semangat Hijau, KKN Posko 03 STKIP terus sosialisasikan pengelolaan sampah dan penghijauan | Berita Terbaru, Berita Terbaru Indonesia

Liputan4.com, Sumenep – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posko 03 STKIP PGRI Sumenep di Desa Bringin, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar sosialisasi pengelolaan sampah dan penanaman pohon (penghijauan).

Kegiatan tersebut merupakan Kelompok KKN Posko 03 STKIP PGRI Sumenep bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumenep dan dilaksanakan di Balai Desa Bringin. Hal ini berawal dari kepedulian terhadap lingkungan hingga mahasiswa mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. Kegiatan ini dihadiri oleh Aparatur dan Aparatur Desa, BPD, RT/RW, Ibu PKK dan DPL.

Kepala KKN Posko 03 STKIP PGRI Sumenep Setelah sukses dilaksanakan sosialisasi pengelolaan sampah dan penanaman pohon (penghijauan).

Ia sangat senang dengan program yang dilaksanakan, yang artinya meski hanya ada segelintir anggota kelompok, namun mampu menciptakan terobosan-terobosan baru dalam pengabdian kepada masyarakat. Dengan anggota 6 mahasiswa, semangat pengabdian seperti semangat 60 orang.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terutama kepada Kepala Desa yang telah mendukung Aparatur, Aparatur dan BPD yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Fawas Irfani, ketua KKN Posko 03, Selasa (9/8/2022). ).

Program ini merupakan program unggulan dari KKN Posko 03 STKIP PGRI Sumenep mengingat pentingnya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana cara mengelola sampah yang baik agar tidak terjadi pencemaran, dan sampah yang ada dapat dijadikan barang baru dan berharga akan memiliki retail nilai sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat.

Pejabat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumenep mengatakan dalam sosialisasi tersebut mereka juga berterima kasih kepada program KKN yang telah membantu memberikan ruang bagi DLH untuk menjangkau daerah yang cukup terpencil terkait pengolahan sampah serta penghijauan.

“Kami sangat senang ada anggota KKN yang memberikan kesempatan kepada kami untuk menginformasikan tentang pengelolaan sampah,” ujarnya.

Bambang selaku Kepala BPD Bringin dan perwakilan Kepala Desa Bringin mengatakan sangat mengapresiasi program kerja mahasiswa KKN 03 tersebut. Dengan kegiatan seperti ini, ini adalah awal dari membangun untuk terus bergerak maju di masa depan.

“Mereka sudah berada di masyarakat, baik di sekolah maupun dengan warga sekitar, ditambah lagi mereka sudah bisa menawarkan kegiatan positif seperti ini, semoga bisa meningkatkan kesadaran dan kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah dan penghijauan,” pungkasnya. .

Terlihat setelah sosialisasi, dilanjutkan dengan sesi penanaman pohon, salah satu tips hidup berkelanjutan dan meningkatkan oksigenasi agar udara tetap bersih dan tidak tercemar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Embung Bringin Kecamatan Dasuk yang akan dikonsepkan sebagai pariwisata.

Cetak ramah, PDF & email

Source: liputan4.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button