Dalam 3 bulan PT mempromosikan BRC Touring ke beberapa negara - WisataHits
Yogyakarta

Dalam 3 bulan PT mempromosikan BRC Touring ke beberapa negara

RCD PT.  BRC, Abdul Wahab.  (Foto: Hasura)RCD PT. BRC, Abdul Wahab. (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Mendukung Bangkitnya Dunia Pariwisata, PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) berkeliling ke beberapa negara untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Bintan.

Pendanaan tersebut berasal dari inisiatif PT. BRC sendiri untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke negara ini.

Group General Manager (GGM) PT. BRC, Abdul Wahab, kata tim pemasaran destinasi PT. BRC telah melakukan pengiriman langsung ke India dan Korea. Ini telah terjadi sejak Juli 2022 dan akan dilanjutkan di negara lain pada September tahun ini.

“Dua bulan lalu kami mempromosikan Bintan langsung di India dan Korea. Kemudian ke Thailand, Jerman dan China,” kata Wahab kemarin.

Di China, kata Wahab, sudah ada 6 kota yang siap dikunjungi Kabupaten Bintan. Oleh karena itu, koordinasi dilakukan untuk mengoperasikan penerbangan charter langsung dari China ke Kepulauan Riau.

“Kami sedang dalam proses mencarter pesawat. Apakah akan diturunkan di Batam atau Tanjungpinang? Itu proses,” jelasnya.

Selama ini kunjungan wisman ke Bintan paling banyak berasal dari 2 negara. Cina menyumbang 30 persen. Begitu juga dengan Singapura sebesar 30 persen. Sedangkan 40 persennya berasal dari India dan negara lain.

“Nanti kita akan bertemu lagi bersama di Jogja. Di sana kita akan berbicara tentang kunjungan turis asing dan promosi pariwisata,” katanya.

Selain wisatawan asing, Wahab mengatakan pihaknya juga fokus menjalin kerja sama dengan wisatawan domestik (Wisnu). Hal ini dilakukan dengan mengadakan event-event berskala nasional hingga internasional. Salah satunya adalah Tour de Bintan (TdB) 2022.

“Ada peningkatan jumlah tamu lokal. Tercatat sejak Januari hingga Juli 2022 kunjungan tamu lokal mencapai 100.000 orang. Mudah-mudahan event Tour de Bintan bisa bangkit lagi,” ujarnya.

Pengarang: Hasura
Penerbit: Penerbit

Source: presmedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button