10 tempat terindah di jogja untuk merayakan tahun baru 2023 - WisataHits
Yogyakarta

10 tempat terindah di jogja untuk merayakan tahun baru 2023

Iklan pembongkaran Pemkot Malang

Berita Baru, Nasional – Jogja adalah salah satu tempat terindah untuk merayakan tahun baru 2023. Berbagai kembang api, sejumlah acara menarik dan pengunjung akan datang untuk merayakan tahun baru.

Dirangkum dari berbagai sumber, kami sajikan sepuluh tempat yang tentunya sangat direkomendasikan untuk merayakan tahun baru 2023 di Jogja.

Top 10 Tempat Merayakan Tahun Baru 2023 di Jogja

Top 10 Tempat Merayakan Tahun Baru 2023 di Jogja: Tugu Jogja (Special)Top 10 Tempat Merayakan Tahun Baru 2023 di Jogja: Tugu Jogja (Special)

1. Monumen Pal Putih Yogyakarta

Monumen Pal Putih yang ikonik di Kota Jogja juga merupakan tempat yang menyenangkan untuk menyalakan kembang api. Di sekitar kawasan Tugu hingga Pingit biasanya mulai ramai sejak pukul 22.00 WIB.

Puncaknya menjelang pukul 00.00 WIB, kembang api warna-warni sudah bisa terlihat.

10 Tempat Merayakan Malam Tahun Baru 2023 di Jogja: Titik Nol KM Jogja (Spesial)10 Tempat Merayakan Malam Tahun Baru 2023 di Jogja: Titik Nol KM Jogja (Spesial)

Berita Terkait: LPBI NU Pacitan Berkontribusi Sukseskan Ekspedisi Tsunami Destina 2019

2. Km titik nol Yogyakarta

Titik Nol Jogja yang terletak di selatan Malioboro juga menjadi magnet untuk merayakan pergantian tahun. Ratusan orang akan memadati tempat ini untuk menikmati indahnya kembang api yang berkobar di langit Yogyakarta.

Pengunjung bisa leluasa mengabadikan momen dengan ponsel masing-masing.

Top 10 Tempat Merayakan Tahun Baru 2023 Terindah di Jogja: Alun-Alun Kidul Jogja (Special)Top 10 Tempat Merayakan Tahun Baru 2023 Terindah di Jogja: Alun-Alun Kidul Jogja (Special)

3. Alun-alun Selatan

Spot Festival Bunga di Jogja selanjutnya adalah South Square atau Alun-Alun Kidul. Di pinggir Alun-alun, pengunjung juga bisa menikmati aneka kuliner sambil menunggu malam pergantian tahun.

Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba mengelilingi Alun-alun dengan odong-odong atau becak hias. Alun-Alun Kidul tidak memerlukan tiket.

Namun pengunjung yang membawa kendaraan harus membayar parkir yaitu Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

10 Tempat Terbaik Merayakan Tahun Baru 2023 di Jogja: Bukit Bintang (Istimewa)10 Tempat Terbaik Merayakan Tahun Baru 2023 di Jogja: Bukit Bintang (Istimewa)

4.Bukit Bintang

Berita Terkait: ArtJog MMXIX Festival, berdirinya Spectacle Fine Arts

Bukit Bintang di Patuk Gunungkidul menjadi alternatif lain untuk menikmati indahnya kembang api di malam tahun baru. Di tempat ini pengunjung bisa melihat rangkaian lampu yang berkelap-kelip dan terlihat sangat indah dari atas bukit.

Sekitar pukul 00:00 WIB, pengunjung dapat kembali menikmati gemuruh kembang api dari arah yang berbeda.

10 Tempat Merayakan Tahun Baru 2023 Paling Indah di Jogja: Pantai Parangtritis (istimewa)10 Tempat Merayakan Tahun Baru 2023 Paling Indah di Jogja: Pantai Parangtritis (istimewa)

5. Pantai Parangtritis

Bagi yang menginginkan lokasi yang luas, pantai bisa menjadi pilihan untuk menikmati kembang api. Pantai Parangtritis masih menjadi tempat populer untuk merayakan malam pergantian tahun.

Biasanya, antrean kendaraan mulai mengular pada sore hari di gerbang masuk pantai atau gerbang Tanda Pembayaran Retribusi (TPR). Pengunjung memang perlu bersabar untuk memasuki kawasan pantai sebelum akhirnya bisa menikmati tahun baru dengan leluasa di pantai.

10 Tempat Terbaik Merayakan Tahun Baru 2023 di Jogja: Heha Sky View (Special)10 Tempat Terbaik Merayakan Tahun Baru 2023 di Jogja: Heha Sky View (Special)

6. Haha Pemandangan Langit

Heha Sky View merupakan tempat wisata dengan resto yang menawarkan pemandangan Jogja dari atas. Tempat ini juga memiliki sejumlah spot Instagramable.

Berita Terkait : Minat baca di Aceh rendah, UIN Ar-Raniry selenggarakan sekolah literasi

Pesta Malam Tahun Baru 2023 di HeHa Sky View dimulai pukul 17.00 WIB. Serangkaian acara di pesta Malam Tahun Baru termasuk kembang api, musik live dan DJ, doorprize dan penampilan band lokal.

Harga tiket HeHa Sky View New Year’s Eve Party 2023 mulai dari Rp150.000 hingga Rp500.000 per orang. Informasi dan tiket pesta kembang api di tempat wisata ini bisa didapatkan oleh wisatawan yang berminat melalui akun resmi Instagram @hehaskyview.

Heha Sky View berlokasi di Dlingo-Patuk No. 2, Bukit, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

10 Tempat Merayakan Tahun Baru 2023 di Jogja: Obellix Hills (Special)10 Tempat Merayakan Tahun Baru 2023 di Jogja: Obellix Hills (Special)

7. Bukit Obelix

Tempat wisata yang terletak di atas tebing ini sedang mengadakan perayaan malam tahun baru bertajuk “Meet Me In Obelix Hills Wonderland”, seperti dikutip dari laman Instagram resmi @obelixhills. Berbagai acara diadakan antara lain pertunjukan musik, pertunjukan tari, DJ, pertunjukan sulap, kembang api, cosplay, games, doorprize dan lain-lain.

Tiket masuk ke Obelix Hills pada Malam Tahun Baru adalah Rp 50.000 per orang. Pengunjung juga dapat memilih paket buffet dinner dengan menu tradisional Indonesia.

Harga makanan mulai dari Rp 200.000 per orang dengan minimal order 20 orang. Obelix Hills terletak di Klumprit, Blok I & 2, Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman.

Top 10 Tempat Merayakan Tahun Baru 2023 di Jogja: Heha Ocean View (Special)Top 10 Tempat Merayakan Tahun Baru 2023 di Jogja: Heha Ocean View (Special)

8. Haha pemandangan laut

HeHa Ocean View menggelar acara Malam Tahun Baru bertajuk Ocean Colourboration, seperti dikutip dari laman Instagram resminya @hehaoceanview. Wisatawan dapat menikmati kembang api di tepi laut pada malam tahun baru.

Selain itu, tersedia pilihan makan malam dengan menu Grill (BBQ) atau buffet Modern Cuisine dengan harga mulai Rp 100.000 per orang. Pesta pergantian tahun di HeHa Ocean View juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan antara lain stand up comedy, flash mob, karaoke, DJ dan band lokal.

Obyek wisata ini menawarkan pemandangan laut selatan dari tepi tebing. HeHa Ocean View menawarkan pengunjung 11 tempat foto Instagramable yang menghadap ke Samudra Selatan.

10 Tempat Merayakan Tahun Baru 2023 Terindah di Jogja: Tebing Breksi (Istimewa)10 Tempat Merayakan Tahun Baru 2023 Terindah di Jogja: Tebing Breksi (Istimewa)

9. Tebing Breksi

Tebing Breksi merupakan bekas tempat penambangan yang diubah menjadi sarana wisata yang terbuat dari perbukitan batu Breksi dengan ukiran yang unik. Ada perayaan malam tahun baru di Tebing Breksi berupa Dinner and Camping Package atau Malam Tahun Baru Dinner & Camp.

Perkemahan ini terletak di Camphill Watu Tapak sebelah utara tebing Breksi. Harga paket dinner dan camping di Tebing Breksi adalah Rp 650.000 untuk kapasitas empat orang.

Paket sudah termasuk HTM, tenda, api unggun, live music, makan malam dan matras. Tebing Breksi terletak di Jalan Desa Lengkong, RT.02/RW.17, Gunung Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman.

10 Tempat Terindah Merayakan Malam Tahun Baru 2023 di Jogja: Waduk Sermo (Istimewa)10 Tempat Terindah Merayakan Malam Tahun Baru 2023 di Jogja: Waduk Sermo (Istimewa)

10. Waduk sermo

Selain menikmati malam pergantian tahun di pantai dan pegunungan, warga Yogyakarta juga menyambut pergantian tahun di bantaran waduk, salah satunya Waduk Sermo. Kembang api dan pertunjukan musik berlangsung di Waduk Sermo.

Obyek wisata ini terletak di Dusun Sermo, Desa Hergowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Wisatawan juga bisa menikmati malam pergantian tahun dengan camping atau glamping di pinggir waduk seluas 1,57 kilometer persegi.

Sosialisme dari Utopia ke Indonesia

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button