CURUG PUTRI PELANGI Tiket dan berbagai aktivitas - WisataHits
wisatahits

CURUG PUTRI PELANGI Tiket dan berbagai aktivitas

Harga tiket masuk Air Terjun Putri Pelangi : Rp 20.000. Jam buka: 08:00 – 16:30. Nomor telepon: -. Alamat: Tajur Halang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16740.

Bogor adalah surga bagi mereka yang menyukai air terjun yang indah, salah satunya Air Terjun Putri Pelangi. Obyek wisata ini selalu menjadi tujuan wisata di dalam dan luar Bogor. Pemandangan alam yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke sini. Apalagi jarak dari ibu kota tidak jauh.

Di sini wisatawan bisa menikmati keindahan air terjun dengan air yang jernih. Ditambah lagi dengan pemandangan alam sekitar yang membuatnya semakin asri. Selain itu, karena letaknya yang berada di perbukitan, Anda bisa melihat pemandangan kota Bogor yang indah dari sini.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Putri Pelangi Bogor

Tempat wisata ini memiliki harga masuk yang terjangkau. Selain itu, ada biaya tambahan seperti biaya parkir tergantung jenis kendaraan. Namun, biaya masuk dan tiket parkir masih cukup terjangkau.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 20.000

Baca Juga: 30 Wisata Air Terjun Terbaik di Bogor

Jam Buka Curug Putri Pelangi

Jam buka objek wisata ini ditandai dengan dibukanya loket penjualan tiket dan keberadaan penjaga. Di luar jam tersebut, wisatawan memang bisa masuk ke kawasan air terjun secara gratis. Namun, hal ini jelas tidak dianjurkan, karena dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang membuat petugas tidak mengetahuinya.

Jam operasional
Setiap hari 08:00 – 16:30 WIB

Nikmati pesona megah Air Terjun Putri Pelangi Bogor

Keindahan air terjun Curug Putri Pelangi dengan hiasan semak belukarKeindahan air terjun dengan hiasan semak-semak. Foto: Gmap/Adi Laksono

Berkunjung ke Bogor tentunya tidak boleh melewatkan objek wisata air terjun. Curug Putri Pelangi, merupakan salah satu tujuan wisata favorit. Apalagi bagi wisatawan yang sudah berkeluarga, karena lokasinya yang mudah dijangkau. Dengan akses jalan yang baik dan infrastruktur yang memadai.

Obyek wisata ini memiliki dua mata air air terjun yang terpisah, namun masih berdekatan satu sama lain. Salah satu air terjun terbesar, mengalirkan air dari ketinggian sekitar 7 meter. Aliran airnya tidak terlalu deras, jadi Anda tetap bisa bermain di bawahnya. Bahkan menahan badan di bawah air terjun langsung.

Sedangkan air terjun lainnya ada di sebelahnya yang sedikit lebih rendah dari air terjun utama. Alirannya juga lebih kecil dan sempit dan mengalir di atas bebatuan, bukan kolam langsung. Yang kemudian dari batu ini mengalir ke kolam. Keduanya memiliki air yang begitu jernih dan sejuk.

Permainan air seru di kolam Curug

Asyiknya di bawah air terjunBersenang-senang di bawah air terjun. Foto: Gmap/Apip Tinggi

Berada di air terjun, salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan adalah bermain di kolam. Hal ini juga banyak dilakukan wisatawan yang berkunjung ke Curug Putri Pelangi. Air kolam berasal langsung dari air terjun, begitu jernih dan segar. Kolamnya tidak terlalu dalam, bahkan dangkal.

Anak-anak dan orang dewasa dapat bermain dengan aman di kolam renang. Aliran air terjun tidak menimbulkan gelombang di kolam. Dan tidak juga membahayakan mereka yang bermain di kolam renang.

Cipratan air wisatawan yang menikmati kolam terlihat asyik. Tangisan dan tawa anak-anak yang bermain juga mewarnai suasana. Tidak jarang seseorang menangis dengan dingin, tetapi itu tidak menghentikan mereka untuk bermain. Sangat seru dan meriah melihat wisatawan bermain di kolam renang.

Bersantailah di tepi dan tengah kolam

Selain berenang atau bermain air, wisatawan juga bisa bersantai di kolam. Di pinggir kolam terdapat banyak bebatuan yang bisa dijadikan tempat duduk. Wisatawan bisa duduk santai di bebatuan ini. Sambil mencelupkan kaki di kolam, seolah menikmati pantulan di jacuzzi.

Selain bersantai di bebatuan, wisatawan juga bisa membawa jaket pelampung. Gunakan pelampung untuk duduk atau rebahan di kolam sambil menikmati keindahan air terjun dan perbukitan hijau. Karena aliran airnya tidak deras, pelampung biasanya hanya berputar mengelilingi kolam.

Ini bisa sangat menyenangkan jika kolamnya sepi. Wisatawan bisa benar-benar bersantai tanpa diganggu oleh wisatawan lain.

Spot foto favorit turis

Tangga menuju air terjun Putri PelangiTangga menuju air terjun. Foto: Gmap/Pixel Tim

Air terjun Putri Pelangi menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Sederhana namun menawan. Wisatawan bisa menggunakan dua air terjun ini sebagai background foto. Titik foto terbaik biasanya di depan air terjun untuk mendapatkan dua pemandangan air terjun sekaligus.

Jika Anda ingin kolam menjadi latar belakang foto Anda, maka kolam renang adalah tempat yang tepat. Seluruh area air terjun akan terlihat jelas.

Selain kawasan air terjun, jalur air terjun juga menawarkan pemandangan yang tak kalah indah. Untuk mencapai air terjun, wisatawan harus menaiki ratusan anak tangga yang penuh rumput.

Kawasannya yang begitu hijau dan asri, menjadi tempat yang tepat untuk berfoto sejenak sebelum sampai ke air terjun. Dari area tangga ini, wisatawan juga bisa melihat pemandangan kota Bogor dari atas. Kawasan perumahan dan jalanan Bogor yang terlihat kecil namun asri. Tak lupa, pemandangan pepohonan hijau yang menghiasi pemandangan.

Camping Seru di Air Terjun Putri Pelangi Bogor

Berkemah di Air Terjun Putri PelangiCamping di air terjun Putri Pelangi. Foto: Gmap/Royudi Bred

Tempat wisata ini juga menawarkan area berkemah. Wisatawan dapat menghubungi pengelola sebelum berkemah. Dan tentunya wisatawan harus membawa peralatan berkemah sendiri.

Suasana yang Anda harapkan saat berkemah di pagi hari. Dimana pemandangan kota Bogor begitu indah dilihat dari atas. Kota yang berkelap-kelip dan lampu jalan membuat pemandangan semakin indah. Seperti menjadi bintang bertabur bintang di kabupaten kota bogor.

Di pagi hari, wisatawan bisa mulai berenang atau sekedar bermain di kolam air terjun. Sambil mencicipi makanan dan minuman hangat yang dibawa sebagai bekal.

Lokasi Air Terjun Putri Pelangi Bogor

Lokasi air terjun ini berada di desa Tajur Halang, kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Terletak 15 kilometer dari pusat kota Bogor, dibutuhkan waktu sekitar 40 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button