Peta lokasi Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi + hotel terdekat - WisataHits
wisatahits

Peta lokasi Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi + hotel terdekat

Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi
Peta lokasi Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi + hotel terdekat 11
Nikmati pemandangan pantai dengan bebatuan besar, pasir putih yang lembut dan air laut yang biru.
Jam buka 24 jam nonstop
Harga tiket Tidak perlu membayar
Kontak
Akomodasi Homestay Panji & Vadila, Homestay Kelayang Wisata Nila, Hotel Lorin Belitung
Alamat Kepulauan Bangka Belitung

Peta Lokasi Pantai Tanjung Tinggi

Siapa yang tidak kenal dengan pantai yang indah ini? Pantai Tanjung Tinggi, Belitung menjadi lokasi syuting film terpopuler tahun 2008 saat ini, Laskal Pelangi. Karena pesan yang disampaikan dalam film tersebut begitu signifikan, tak heran banyak yang tidak bisa move on dari cerita film tersebut. Untuk mengolah rasa rindu akan film tersebut, banyak orang berbondong-bondong ke Pantai Tanjung Tinggi dan Sekolah Pasukan Pelangi.

Peta lokasi Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi + hotel terdekat 12

Peta lokasi Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi + hotel terdekat 13 Peta lokasi Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi + hotel terdekat 14 Peta lokasi Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi + hotel terdekat 15 Peta lokasi Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi + hotel terdekat 11 Peta lokasi Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi + hotel terdekat 17 Peta lokasi Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi + hotel terdekat 18 Peta lokasi Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi + hotel terdekat 19

Pantai Tanjung Tinggi juga dikenal sebagai pantai prajurit pelangi selain menjadi ikon pariwisata Belitung. Karena di pantai yang indah inilah pengambilan gambar film Laskar Pelangi. Tentu bagi Anda yang penggemarnya pasti tahu pantai yang ada di Pulau Belitung ini. Adanya film tersebut menjadikan pantai ini sebagai destinasi favorit para wisatawan.

Belum lengkap rasanya jika Anda berada di Pulau Belitung, namun belum mengunjungi pantainya. Tempat ini wajib dikunjungi bagi anda yang suka berfoto saat berlibur di pulau ini. Tempat wisata alam ini memiliki luas sekitar 80 hektar dengan permukaan yang didominasi pasir putih bersih berpadu dengan bebatuan granit dan air laut yang jernih. Pantai ini menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Belitung.

Di Wisata Pantai Belitung ini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Mulai dengan berenang, berjemur, memancing, menyelam, snorkeling atau sekedar jalan-jalan sambil menikmati pemandangan pantai. Anda dapat mengabadikan berbagai panorama pantai dengan gaya berbeda atau menikmati cahaya matahari terbenam yang mempesona. Anda juga bisa menjelajah menggunakan perahu karet yang terletak di sana. Jika Anda snorkeling, Anda akan melihat berbagai jenis hewan laut dan spesies tumbuhan dan terumbu karang di pantai.

Setelah melakukan berbagai aktivitas di pantai, Anda bisa beristirahat sejenak di restoran-restoran yang ada di sekitar pantai. Anda juga bisa mencicipi salah satu masakan khas Belitung di restoran tersebut, yaitu Gangan. Hidangan sayur dengan bumbu utama kunyit dicampur dengan kepala ikan dan nanas muda. Rasanya yang pedas dan asam bisa menambah nafsu makan. Di sekitar pantai ini Anda juga dapat dengan mudah menemukan jajanan dan es krim kelapa muda. Harganya juga cukup terjangkau.

Fasilitas di Pantai Laskar Pelangi juga cukup lengkap, mulai dari toilet umum, warung makan dan berbagai sarana dan prasarana seperti tempat persewaan kano dan jetski. Bagi yang ingin bermalam, beberapa hostel mulai dari homestay hingga hotel berbintang juga tersedia di tempat wisata ini.

Untuk harga tiket masuk ke pantai ini tentunya gratis dan buka 24 jam sehari. Dengan sajian pemandangan alam yang indah, tentunya wisatawan akan betah berlama-lama di tempat wisata ini.

Peta Lokasi Pantai Tanjung Tinggi

Bagi Anda yang ingin ke pantai, Anda bisa mencari lokasinya menggunakan aplikasi Google Maps yang tersedia di ponsel Anda. Untuk lokasi pantai ini tepatnya berada di kawasan desa Ciput, kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Lokasinya sangat mudah dijangkau, sekitar 30 menit dengan mobil menggunakan kendaraan pribadi dari pusat kota Tanjung Pandan, dan jika dari Bandara Hananjudin, Tanjung Pandan hanya sekitar 1 jam untuk sampai ke pantai.

Hotel Terdekat Pantai Tanjung Tinggi

Bagi Anda yang ingin mencari penginapan di dekat pantai, ada beberapa rekomendasi hotel di Pantai Tanjung Tinggi Belitung yang bisa menjadi pilihan Anda, yaitu Kelayang Wisata Nila Homestay, Panju & Vadila Homestay dan Loring Belitung Hotel. Anda bisa menyesuaikannya dengan keinginan dan budget Anda.

Menarik bukan wisata Pantai Tanjung Tinggi di Belitung ini? Tidak lengkap rasanya jika ke Pulau Belitung tanpa mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Nikmati pemandangan pantai pasir putih dan air laut yang biru di pantai yang indah ini.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button