Bima Sakti memastikan skuat Timnas Indonesia U16 akan ditambah jelang kualifikasi Piala Asia U17 - WisataHits
Yogyakarta

Bima Sakti memastikan skuat Timnas Indonesia U16 akan ditambah jelang kualifikasi Piala Asia U17

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Pelatih Timnas Indonesia U16 Bima Sakti berencana menambah pemain baru dalam skuadnya jelang kualifikasi Piala Asia 2023.

Hal itu disampaikannya kepada Tribun Jogja, Jumat malam (8/12/2022) usai menjuarai Piala AFF U16 di Stadion Maguwoharjo.

“Ya, untuk kualifikasi Piala Asia U17 mungkin kami akan menambah pemain lagi. Tentu itu akan kami evaluasi terlebih dahulu dengan tim pelatih,” ujarnya singkat.

Baca Juga: Jalan Santai Hingga Pameran UMKM Meriahkan HUT RI ke-77 di Turi Sleman

Dengan kata lain, kompetisi di roster Garuda Asia akan kembali digelar jelang matchday yang dimulai 1-9 Oktober 2022.

Pada tahap ini, Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Guam, Malaysia, Palestina, dan Uni Emirat Arab.

Penambahan pemain yang dilakukan Bimasakti, memberikan kesempatan kepada para pemain yang namanya dicoret dari roster Piala AFF U16 2022 untuk kembali dan mendapatkan kepercayaan penuh pada roster Piala Asia U17 2023 mendatang.

Begitu pula, tidak menutup kemungkinan pemain yang saat ini membantu Timnas Indonesia U16 menjuarai Piala AFF akan dicoret jika penampilannya tidak konsisten.

“Saya sudah menghubungi para pemain saat ada event lain yang harus dijajaki, jadi kami langsung mengalihkan fokus ke kualifikasi Piala Asia U17 Oktober nanti,” kata Bima Sakti saat konferensi pers, Jumat (12/8/2022). ).

Namun untuk saat ini, Bima Sakti mengatakan para pemain tidak akan menggelar pemusatan latihan segera setelah gelar Piala AFF.

Baca Juga: 4 Wisata Kuliner Jogja Dengan Nuansa Alam yang Cocok Untuk Akhir Pekan Keluarga

“Kami tidak akan memaksa para pemain karena kami tahu mereka pasti lelah. Hal ini sudah kami koordinasikan dengan pihak klub, karena event Elite Pro Academy akan segera bergulir kembali,” ujar pelatih berusia 46 tahun itu.

Selama ini Bima Sakti dan tim pelatih akan kembali merencanakan program latihan.

Salah satunya adalah kamp pelatihan di luar negeri.

“Mudah-mudahan kita bisa melakukan TC di luar negeri karena lawan kita kali ini cukup tangguh. Ada Palestina, Guam, Uni Emirat Arab dan Malaysia,” katanya. (tf)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button