Kebun Teh Wonosari, objek wisata alam dan institusi pendidikan populer di Malang - WisataHits
wisatahits

Kebun Teh Wonosari, objek wisata alam dan institusi pendidikan populer di Malang

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 06.00–16.00 WIB, Alamat: Bodean Putuk, Toyomarto, Kec. Singosari, Kab. Malang, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Kebun Teh Wonosari terkenal sebagai salah satu destinasi wisata di Malang yang paling wajib dikunjungi oleh berbagai pengunjung dari berbagai daerah. Ini memiliki hamparan luas kebun teh hijau. Wisatawan dapat melakukan aktivitas wisatanya dengan menjumpai foto-foto yang sangat instagramable.

Meski selalu ramai pengunjung, Kebun Teh Wonosari menawarkan banyak atraksi. Lanskap tempat wisata yang memiliki suasana alam yang begitu eksotis akan memanjakan setiap pengunjung yang datang mengunjunginya.

Anda juga sangat disarankan untuk datang berkunjung dan menikmati pemandangan, suasana alam dan asri yang konon mempesona dan asri. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang tersedia di objek wisata tersebut. Semua fasilitas tersebut diharapkan dapat membantu Anda dalam melakukan aktivitas wisata dan memenuhi kebutuhan wisatawan.

Atraksi Kebun Teh Wonosari

Atraksi Kebun Teh WonosariKredit Gambar: Informasi Instagram Malang Raya

Kebun Wonosari adalah salah satu perkebunan yang menawarkan pemandangan kebun teh eksotis yang luas. Tempat wisata ini merupakan satu dengan beberapa destinasi favorit di sekitar objek wisata. Banyak wisatawan datang untuk menikmati panorama dan menunggu matahari terbenam yang megah.

1. Pemandangan suasana alam kebun teh yang begitu mempesona

Kebun Teh Wonosari terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan mempesona. Hamparan perkebunan yang hijau dan luas dengan setiap hembusan angin yang sejuk dan segar semakin menambah eksotisme pesona kebun teh ini. Lanskap perkebunan ini juga berubah menjadi lebih indah dengan suasana alam yang begitu asri.

Pemandangan alam yang asri dan menawan dengan suasana alamnya yang mempesona di kebun teh menjadi salah satu daya tarik perkebunan asri ini. Banyak yang menggunakannya untuk foto bahkan sebagai lokasi film romantis.

2. Taman Bermain Teh Lengkap

Wisata alam ini menawarkan berbagai wahana yang cukup banyak dan aman untuk digunakan pengunjung. Terdiri dari permainan ATV, Flying Fox, Panjat Tebing, Kereta Kelinci, Berkuda dan Paintball.

Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga menyediakan perlengkapan yang dibutuhkan untuk bermain anak-anak dan orang dewasa dengan aman dan nyaman. Pengunjung bisa menyewa ban renang, kacamata renang, baju renang, dll. Semuanya tersedia di Kebun Teh Wonosari.

Berbagai permainan dan peralatan yang dibutuhkan untuk bermain telah disediakan, menjadikannya salah satu daya tarik kolam renang. Banyak orang suka bermain dan berkunjung untuk menikmati pemandangan kebun teh ini.

3. Kunjungan Edukasi

Atraksi Perkebunan Teh WonosariKredit gambar: Google Maps heni kurnia

Sebagai destinasi wisata yang populer, tempat ini tidak hanya menyuguhkan hamparan perkebunan yang hijau dan luas. Namun, Kebun Teh Wonosari juga menawarkan wisata edukasi selama menginap. Berupa memetik daun teh langsung dari perkebunan teh hijau yang cukup luas.

Ini bisa menjadi salah satu daya tarik dari objek wisata yang satu ini. Oleh karena itu tidak heran jika destinasi ini menjadi objek yang paling wajib dikunjungi dan menjadi tempat favorit masyarakat dari berbagai daerah dan mancanegara.

4. Tempat pernikahan

Dengan pemandangan yang begitu indah, indah dan menakjubkan, para wisatawan tidak hanya menghabiskan waktunya untuk mengunjungi objek wisata ini. Namun, pengunjung juga bisa menggunakan tempat ini sebagai tempat prewedding.

Tentunya dengan latar belakang suasana alam yang bisa membuat foto yang diambil menjadi lebih indah, yang bisa menjadi salah satu daya tarik dari objek wisata yang satu ini. Oleh karena itu tidak heran jika destinasi ini menjadi objek yang paling wajib dikunjungi dan menjadi tempat favorit masyarakat dari berbagai daerah dan mancanegara.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Kebun Teh WonosariKredit Gambar: Instagram Wardhana.Wisata

Kebun Teh Wonosari merupakan salah satu lokasi perkebunan teh yang berada di daerah Malang atau tepatnya di desa Tirtomoyo yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Lokasinya sekitar 30 km dari pusat kota Malang. Akses menuju lokasi kebun teh ini juga sangat mudah karena banyak terdapat rambu-rambu jalan menuju perkebunan.

Jarak ke kebun teh mungkin lebih lama dari perkiraan jika terjadi kemacetan di area ini. Biasanya pada musim liburan antara Juli dan September, jumlah wisatawan yang datang akan meningkat. Hal ini membuat jalan menuju lokasi pantai semakin ramai.

Wisatawan bisa menggunakan kendaraan, sepeda motor atau mobil untuk menuju lokasi kebun teh. Rute menuju tempat ini juga bisa ditempuh dengan kereta api, jika Anda datang dengan menggunakan kereta api tujuan Malang. Dan dapat ditempuh dengan bus tujuan Malang kemudian turun di salah satu terminal yaitu terminal Malang.

Kemudian wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan umum menuju tujuan dari kebun teh ini. Begitu sampai di sana, Anda bisa menikmati pemandangan alam tujuan wisata yang begitu indah, menawan dan mempesona ini. Tentunya hal ini dapat memanjakan mata para wisatawan yang melihat dan menyaksikan panorama yang luar biasa

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Masuk Kebun Teh WonosariKredit gambar: Google Maps Mas Veee

Saat anda memasuki suatu objek wisata tentunya anda akan dikenakan biaya masuk, dan saat anda memasuki kawasan wisata Kebun Teh Wonosari anda akan dikenakan tiket masuk yang sudah ditentukan oleh pengelola yaitu Rp 8.000 untuk pengunjung yang datang dari Senin sampai Sabtu.

Sedangkan wisatawan yang datang pada hari Minggu dan hari libur akan dikenakan tarif sebesar Rp 12.000. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi baik motor maupun mobil akan dikenakan biaya parkir dengan besaran yang berbeda. Untuk motor sendiri, biaya parkirnya Rp 2.000.

Sedangkan untuk biaya parkir mobil dengan biaya parkir Rp 5.000. Setelah membayar semua tiket masuk dan biaya parkir, Anda bisa leluasa menikmati pemandangan objek wisata ini dan melakukan aktivitas berupa foto-foto. Oleh karena itu tidak heran jika banyak orang yang berlibur atau berekreasi di objek wisata ini.

Karena menawarkan destinasi yang bagus dan fasilitas berupa kolam renang yang nyaman. Dan biaya masuknya pun cukup terjangkau di kantong wisatawan.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Tea Garden

Aktivitas di Kebun Teh WonosariKredit Gambar: Google Maps San Santy

1. Temui foto-foto di Tea Garden

Aktivitas yang wajib dilakukan saat mengunjungi suatu tempat adalah berfoto. Suasana alam di objek wisata yang asri seakan menambah eksotisme foto yang Anda ambil. Keteduhan beberapa pohon, dilengkapi dengan tanaman hijau dan pemandangan lain yang menghiasi destinasi wisata ini, semakin mempercantik wisata Kebun Teh Wonosari.

Oleh karena itu, banyak wisatawan yang datang memanfaatkannya untuk berfoto atau mengabadikan momen saat berada di tempat wisata tersebut. Maka tak heran jika berfoto di destinasi wisata ini menjadi salah satu aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sana.

2. Menikmati keindahan suasana alam

Sebagai salah satu tempat wisata yang terkenal dan favorit, kebun teh ini menyuguhkan panorama keindahan dengan latar belakang berupa hamparan perkebunan teh hijau yang sangat luas dengan pemandangan yang menakjubkan dan menarik wisatawan. Suasana alam berupa pepohonan yang rindang membuat Anda merasa lebih tenang.

Dan setiap hembusan angin sejuk menambah keasyikan saat berada disana. Menikmati keindahan suasana alam bisa membuat Anda lebih rileks dan tenang.

Selain itu, kamu juga bisa menghilangkan kejenuhan atau hiruk pikuk perkotaan. Maka tak heran jika menikmati keindahan perkebunan teh menjadi salah satu aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan saat berada di Malang.

3. Foto sebelum pernikahan di kebun teh

Kegiatan menarik di Tea GardenKredit gambar: Google Maps Nabilatur Rahmah

Aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di kebun teh ini adalah berfoto prewedding. Pemandangan alam objek wisata berupa perkebunan teh ini cukup luas dengan suasana alam yang begitu mempesona, seolah menambah keindahannya. Banyak sekali wisatawan yang datang untuk berfoto prewedding di Stonehenge Merapi.

Latar belakang yang natural bisa membuat konsep foto prewedding menjadi romantis dan cocok untuk digunakan. Tak heran jika aktivitas ini menjadi salah satu aktivitas menarik yang disukai wisatawan.

4. Mainkan berbagai game

Kebun Teh Wonosari menawarkan berbagai jenis wahana. Seperti ATV Games, Flying Fox, Panjat Tebing, Kereta Kelinci, Berkuda dan Paintball. Semua game dihadirkan dengan keamanan yang cukup sehingga dapat digunakan dengan aman.

Banyak sekali wisatawan yang memanfaatkannya untuk memainkan permainan ini, tentunya dapat menciptakan keseruan tersendiri di objek wisata populer ini. Maka tak heran jika bisa menjadi salah satu aktivitas menarik saat berada di sana.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Kawasan Kebun Teh WonosariKredit gambar: Google Maps Iwan Hary

Sebagai salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Jawa Timur, keberadaan fasilitas penunjang bagi wisatawan tentunya sangat penting. Oleh karena itu, pengelola Kebun Teh Wonosari menyediakan berbagai fasilitas untuk dinikmati pengunjung.

Fasilitas yang dapat menunjang kegiatan wisata di The Garden adalah spot foto instagrammable, penyewaan alat bermain seperti sepeda gunung, dll. Semua fasilitas yang disediakan memberikan kenyamanan. Sehingga wisatawan dapat tetap tenang, nyaman dan aman serta dapat menikmati fasilitas penunjang kegiatan tersebut.

Sedangkan fasilitas penunjang bagi wisatawan di Stonehenge Merapi seperti tempat parkir, tempat ibadah, tempat makan, warung atau warung dan akomodasi mudah ditemukan di sekitar kawasan wisata ini. Dengan demikian, pengunjung kawasan perkebunan teh ini dapat menikmati kunjungan atau liburannya di kawasan ini dengan lebih nyaman dan berkesan.

Itulah beberapa tempat wisata, alamat dan rute menuju kawasan wisata Kebun Teh Wonosari. Selain itu, ada juga informasi terkait harga tiket masuk dan berbagai fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Jadi Anda bisa pergi berlibur dan menikmati destinasi wisata ini dengan lebih menyenangkan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button