Creative Lens 2022, program stimulasi untuk orang-orang di bioskop dan fotografi, buka hingga 24 Agustus 2022 - WisataHits
wisatahits

Creative Lens 2022, program stimulasi untuk orang-orang di bioskop dan fotografi, buka hingga 24 Agustus 2022

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengundang pelaku ekonomi kreatif dari subsektor film dan fotografi di seluruh Indonesia untuk mengikuti program kebangkitan “Creative Lens 2022” yang pendaftarannya telah dibuka mulai 10 hingga 24 Agustus 2022.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (10/8/2022), menjelaskan bahwa kehadiran program “Lensa Krearif 2022” merupakan bentuk bantuan pemerintah untuk mendorong dan mendukung pengembangan pelaku ekonomi kreatif di bidang perfilman dan sub-sektor fotografi.

Creative Lens 2022, Gambar oleh Pexels dari Pixabay Gambar oleh Pexels dari Pixabay

Hal ini agar mereka dapat lebih aktif dan kreatif dalam menghasilkan karya-karya sinematografi dan fotografi yang berkaitan dengan kekayaan alam, budaya, tradisi, produk lokal Indonesia.

“Program ini dirancang untuk mengekspresikan dan mempromosikan daya tarik destinasi wisata dan produk ekonomi kreatif di Indonesia melalui karya film dan fotografi yang unik dan menarik, sehingga tidak hanya berdampak pada peningkatan kualitas karya sinematografi atau fotografi, tetapi juga berdampak pada peningkatan kualitas karya sinematografi atau fotografi. minat wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia semakin meningkat.

Dengan demikian, pemulihan ekonomi nasional dapat kita capai,”

kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Muhammad Neil El Himam menambahkan, target penerima program “Creative Lens 2022” sebanyak 478 pelaku kreatif dan kreatif, terdiri dari 186 individu/kelompok dari komunitas film. dan 292 individu/kelompok komunitas fotografer.

Sedangkan besaran masing-masing penerima bantuan yang telah diselenggarakan diperuntukan bagi pelaku kreatif subsektor perfilman dengan nominal bantuan Rp50 juta per penerima dan untuk subsektor fotografi dengan nominal bantuan Rp20 juta per penerima manfaat. .

“Kami sangat berharap para kreator perfilman dan fotografi tanah air dapat menjiwai program Creative Lens dengan karya-karya terbaiknya”,

kata Neil.

Pelaku ekonomi kreatif yang mengikuti program ini dapat mengajukan proposal film dan karya fotografi siap produksi atau di produksi sesuai tema yaitu “Destinasi wisata dan ekonomi kreatif lokal”.

Penerimaan proposal dapat disampaikan melalui website resmi di www.lensakreatif.kemenparekraf.go.id.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button