Program stimulus "Creative Lens 2022" untuk profesional film dan foto berlangsung hingga 24 Agustus 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Program stimulus “Creative Lens 2022” untuk profesional film dan foto berlangsung hingga 24 Agustus 2022

Warta Ekonomi, Jakarta –

Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf) mengundang para pelaku industri kreatif subsektor film dan fotografi di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam program stimulus Creative Lens 2022, dengan pendaftaran dibuka mulai 10-24 Agustus 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, hadirnya program Lensa Krearif 2022 merupakan bentuk dukungan pemerintah dalam mendorong dan mendukung pengembangan pelaku ekonomi kreatif di subsektor film dan fotografi agar lebih aktif dan lebih kreatif dalam memproduksi film dan foto yang berkaitan dengan kekayaan alam, budaya, tradisi dan produk lokal Indonesia.

Baca Juga: ReCharge Dapat Dukungan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif untuk Perluasan Layanan di Bidang Pariwisata

“Program ini bertujuan untuk mengekspresikan dan mempromosikan daya tarik destinasi wisata dan produk industri kreatif di Indonesia melalui karya film dan foto yang unik dan menarik, sehingga tidak hanya berdampak pada peningkatan kualitas film atau fotografi, tetapi juga berdampak pada peningkatan kualitas film atau fotografi. berdampak pada meningkatnya minat wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia. Ini bagaimana kita bisa mewujudkan pemulihan ekonomi nasional,” kata Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif dalam keterangan tertulis, Kamis (8 November 2022).

Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Neil El Himam menambahkan, target penerima dukungan program Creative Lens 2022 sebanyak 478 pelaku kreatif dan kreatif yang terdiri dari 186 individu/kelompok komunitas film 292 individu/kelompok komunitas foto.

Sedangkan besaran masing-masing penerima hibah telah dikurasi, yaitu untuk pelaku kreatif subsektor film dengan nominal hibah Rp50 juta per penerima hibah dan untuk subsektor fotografi dengan nominal hibah Rp20 juta per penerima manfaat.

“Kami sangat berharap para sineas dan fotografer kreatif di seluruh tanah air akan menyemarakkan program Creative Lens dengan karya terbaik mereka,” kata Neil.

Pelaku industri kreatif yang mengikuti program ini dapat mengajukan proposal film dan karya fotografi siap produksi atau final produksi dengan tema “Destinasi Pariwisata dan Industri Kreatif Lokal”. Penerimaan proposal dapat diajukan melalui situs situs web resmi di www.lensakreatif.kemenparekraf.go.id.

Source: wartaekonomi.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button