Event Wisata Bantul Bulan September ada Festival Lampion - WisataHits
Yogyakarta

Event Wisata Bantul Bulan September ada Festival Lampion

Bantul, IDN Times – Pada September 2022, rangkaian program pariwisata kembali digelar di Kabupaten Bantul. Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul menemukan dua program pariwisata dan satu program pariwisata yaitu Jogjapan Festival yang diadakan Little Tokyo di Dlingo digelar di kawasan pesisir selatan Bantul.

1. Simfoni Gumuk Pasir akan diadakan pada hari Sabtu (9/10/2022)‎

3 event wisata di Bantul September 2022 akan ada festival lampion Simfoni Gumuk Pasir. (Dok. Dispar Bantul)

Markus Purnomo Adi, Kepala Bidang Promosi dan Informasi Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, menyatakan program pariwisata akan dimulai pada akhir pekan, Sabtu (9/10/2022), yaitu Symphony Gumuk Pasir di kawasan Pantai Parangkusumo.

“Syhpony Gumuk Pasir akan dimeriahkan oleh penampilan Gasend Om Wawes, Evan Loss dan Kukuh Prasetya serta SMM Orchestra yang dibawakan oleh Master of Ceremonies Deddy Romero,” ujarnya, Senin (9/5/2022).

Simfoni Gumuk Pasir dimulai pada pukul 18:30-22:00 WIB. Acara ini dapat dikunjungi wisatawan secara gratis.‎.‎

Yang jelas Simponi Gumuk Pasir ini juga gratis bagi wisatawan dan masyarakat yang akan menyaksikannya, tambah Maskus.

2. Paris Lantern Festival 2022 akan diadakan di Pantai Widuri, Parangtritis

3 event wisata di Bantul September 2022 akan ada festival lampion Festival Lampion de Paris 2022. (Dok.Dispar Bantul)

Agenda kedua, rangkaian Peringatan Dekade Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yakni Festival Lentera de Paris 2022 digelar pada Sabtu (24/9/2022) di Pantai Widuri.

“Sejumlah hiburan juga disiapkan bagi wisatawan yang akan menghadiri Festival Lampion de Paris 2022, seperti TTM Akustik, Maulana Ardiansyah, Woro Widowati dan Rindu,” ujarnya.

Bagi wisatawan yang menerbangkan lampion, panitia akan menyediakannya dengan membeli lampion di venue dengan harga antara Rp150.000 hingga Rp400.000.

“Acara akan berlangsung dari pukul 18:00 hingga 23:00 WIB. Wisatawan yang ingin melihat lentera penerbangan ini gratis. Tapi untuk ikut menerbangkan lampion, lampion disiapkan dengan harga yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Baca Juga: 8 Wisata Malam Terpopuler di Bantul, Ada Puncak Bibis!

3. Jogja Japan Festival akan diadakan selama 3 hari

3 event wisata di Bantul September 2022 akan ada festival lampion Jogja Japan Festival. (Dok. Little Tokyo)

Acara Jogja Japan Festival (Jogjapanfest) akan diselenggarakan pada 17-19 September 2022 di Little Tokyo, Gunung Cilik, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul. Acara ini akan menampilkan budaya yang berbeda dari Yogyakarta dan Jepang. Mulai dari tarian tradisional Bantul, Taiko, Coswalk, Karaoke, Lomba Foto, Bondori, Samurai Cabaret, Parade MSME Mountain Diver hingga UMK Bazaar.

“Akan ada berbagai makanan jalanan Jepang dan makanan ringan lokal untuk dinikmati pengunjung. Serta pengenalan budaya seperti tie-dye, siter, kelas manga, kelas memasak, origami dan informasi beasiswa sekolah hingga informasi bekerja di Jepang,” ujar Managing Director Jogjapanfest 2022 Sjahriati Rochmah.️

Baca Juga: 7 Aktivitas Seru di Desa Wisata Srikeminut Bantul, Main Air Sepuasnya!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jogja.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button