COBA Tiket & Pesona KETHAK - WisataHits
wisatahits

COBA Tiket & Pesona KETHAK

COBA Tiket & Pesona KETHAK

Harga Tiket Masuk Coban Kethak: Rp 10.000 Jam Buka: 08:00-16:00 No Telepon: -Alamat: Dusun Pait Utara, Desa Pait, Kesambon, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65393

Coban Kethak bisa menjadi pilihan wisata air terjun di Malang. Air terjunnya tidak terlalu besar namun memiliki kelebihan tersendiri. Memberikan nuansa alam yang selalu asri dan udara yang segar. Selain itu, lokasinya hanya sekitar 30 meter dari jalan raya, sangat mudah dijangkau.

Selain air terjun, ada juga beberapa jalan-jalan foto dan permainan untuk anak-anak. Bahkan ada gazebo dan panggung untuk berbagai acara. Untuk itu, tempat ini cocok sebagai tujuan wisata murah, khususnya bagi masyarakat Malang.

Harga Tiket Masuk Coban Kethak

Coban Kethak merupakan destinasi wisata alam yang terjangkau. Wisatawan tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk berlibur di sini. Harga tiket masuk sudah termasuk fasilitas yang ada. Dengan demikian, wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk menikmati fasilitas yang ada.

Harga Tiket Masuk Coban Kethek
Harian/orang Rp 10.000
Parkir untuk sepeda motor saja Rp 3.000
Tempat parkir mobil Rp 5.000

Baca: Tiket COBAN RONDO Terjangkau, Salah Satu Air Terjun Terpopuler di Malang

Jam Buka Coban Kethak

Kawasan wisata air terjun ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam operasional
Setiap hari 08.00-16.00

Wisata Coban Kethak

Coban Kethak resmi ditetapkan sebagai tempat wisata pada tahun 2014 oleh Pemerintah Kabupaten Malang. Air terjun ini telah menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan para wisatawan. Fasilitas tempat ini dapat digunakan secara gratis.

Perkemahan di Cascades

Bumi Perkemahan Coban KethakCoban Kethak menyediakan area untuk camping ground. Foto: Instagram/@coban.kethak

Bagi yang suka berkemah, kawasan di sekitar air terjun ini bisa menjadi pilihan. Pengelola menyediakan area yang digunakan untuk wisatawan yang ingin berkemah. Apalagi dengan suasana yang sejuk dan asri di sekitar lokasi sangat mendukung acara camping.

Untuk berkemah di sini, wisatawan dapat membawa peralatan berkemah sendiri seperti tenda, kantong tidur, kompor dan lain-lain. Ini karena tidak ada persewaan di lokasi. Selain itu, ada baiknya juga membawa kebutuhan pribadi, termasuk makanan. Meski merupakan tempat wisata, tidak banyak warung makan atau kantin.

Baca: Tiket dan Aktivitas COBAN RONDO Malang

Tempat bermain anak

Taman Bermain Coban KethakWahana tersedia untuk anak-anak. Foto: Google Maps/Wayan Mahmoudy

Meski tergolong wisata alam, Coban Kethak juga menawarkan taman bermain untuk anak-anak. Arena untuk bermain tidak terlalu luas. Dengan beberapa permainan untuk anak-anak.

Beberapa wahana yang tersedia antara lain berbagai bentuk ayunan dan mainan untuk melatih kekuatan kaki dan lengan. Ada beberapa permainan di sini, tetapi mereka dapat menghibur anak-anak kecil ketika mereka datang bersama orang tua mereka.

Baca: Tiket dan wahana COBAN RAIS

Suasana alam yang indah

Tempat Wisata Khas Perhutani di Coban KethakCoban Kethak menawarkan tempat wisata hutan yang khas dengan pepohonan hijau yang rimbun di lokasi. Foto: Google Maps/Irkhas Saifulloh

Jika ingin berwisata alam, cobalah datang ke Coban Kethak yang berhawa segar. Udara yang segar karena lokasinya yang berada di dalam hutan dengan pemandangan alam yang indah. Deretan pepohonan yang rimbun termasuk bambu dengan berbagai tanaman seperti pucuk merah, lidah mertua, ilalang mendukung keindahan tempat itu.

Sebelumnya, itu hanya hutan. Ketika menjadi tempat wisata tentunya banyak yang berubah, seperti jalan setapak. Di tempat ini banyak akses jalan yang sudah diaspal, mulai dari pintu masuk hingga air terjun. Namun, masih ada jalan berupa tanah dan bebatuan. Hal ini tidak mengurangi keindahan tempat wisata ini.

Baca: COBA tiket dan aktivitas PELANGI

Adanya spot foto kekinian

Spot foto di Coban KethakSayap kupu-kupu adalah salah satu spot foto di Coban Kethak yang menghadap ke air terjun. Foto: Instagram/@coban.kethak

Coban Kethak memiliki wahana sebagai spot foto wisata. Spot-spot ini dihiasi dengan objek-objek yang mendukung foto yang diambil. Beberapa spot foto modern, seperti bingkai sayap kupu-kupu, bingkai simbol cinta dengan dekorasi bunga. Kemudian ada pos pengamatan di teras buatan dengan pagar kayu.

Selain jalan-jalan foto, wisatawan juga bisa memanfaatkan keindahan air terjun untuk berfoto. Bebatuan dan tebing berwarna coklat kehitaman berpadu dengan air yang mengalir deras pasti akan menghasilkan beberapa foto yang menarik. Belum lagi, di sekitar air terjun semakin banyak tanaman merambat yang semakin diminati sebagai tempat berfoto.

Baca: Tiket COBAN JAHE Malang dan Berbagai Kegiatannya

Berendam di air terjun

Air Terjun Coban KethakBatuan berbentuk wajah singa di air terjun Coban Kethak. Foto: Google Maps/Ahmad Huda

Aliran air terjun ini berasal dari Sungai Lanang yang mengalir ke Kediri. Ketinggian air terjun ini sekitar 25 m termasuk yang aneh tapi nyata. Inilah daya tarik yang membedakannya dari air terjun lainnya.

Keanehannya terletak pada batu bagian atas yang menyerupai wajah singa. Sehingga, aliran air terjun yang turun menyerupai surai tebal singa. Oleh karena itu, air terjun ini juga dikenal dengan nama Coban Singo Edan atau Grojogan Singo. Selain itu, kepala singa merupakan simbol masyarakat Malang yang disebut Aremania atau Arek-arek Malang.

Aliran air terjunnya sendiri tidak terlalu deras, namun dilarang berenang di bawah air terjun. Wisatawan hanya diperbolehkan bermain air, seperti mencelupkan kaki atau turun ke air untuk sekedar berfoto di depan air terjun.

Wisata Kuliner Durian

Penjual durian Coban KethakDi sepanjang jalan menuju lokasi banyak terdapat penjual buah durian. Foto: Google Maps/Handoko Hendowo

Kawasan Coban Kethak banyak ditumbuhi tanaman durian. Selain itu, desa yang menjadi tempat wisata ini merupakan salah satu desa penghasil durian. Ada beberapa jenis durian di Coban ini, seperti Jingga, Gentaru, Ori, dan Wingit.

Wisatawan yang berkunjung ke Coban ini bisa membeli durian khas Kesambon sebagai oleh-oleh. Penjual durian dapat ditemukan di sepanjang jalan utama antara Batu dan Kediri.

Padahal, wisata ini sudah menggelar pesta perayaan durian dengan peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Selama festival, panitia menyediakan buah durian dari desa Pait, lokasi Coban Kethak.

Meredakan

Tidak hanya fasilitas utama, Coban Kethak juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti toilet, tempat parkir yang luas, mushola, gazebo dan panggung hiburan. Semua fasilitas tersebut dimaksudkan untuk menunjang kenyamanan wisatawan yang melintas.

Alamat Coban Kethak

Air terjun ini terletak di perbatasan Malang dan Kediri. Lokasinya di Dusun Pait Utara, Desa Pait, Kecamatan Kesambon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65393. Untuk informasi lebih lanjut seperti pemesanan acara silahkan hubungi 085655709390 atau 0813 3355 9297.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button