CITAMBUR CURUG Uang Kertas & Mantra - WisataHits
wisatahits

CITAMBUR CURUG Uang Kertas & Mantra

CITAMBUR CURUG Uang Kertas & Mantra

Harga tiket masuk Curug Citambur: Rp 10.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: 081511094440/0831-3213-3320. Alamat: Karangjaya, Pasirkuda, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia, 43266.

Objek wisata ini mungkin akan membuat Anda takjub dengan keindahannya. Nama Air Terjun Citamboursalah satu objek wisata air terjun di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Jika biasanya air terjun hanya mengalir di atas tebing atau bebatuan, di sini pemandangannya berbeda. Di sekitar air terjun terdapat tebing dengan hamparan rerumputan hijau. Keindahannya bahkan mungkin sedikit mengingatkan pada suasana negeri dongeng.

Baca: 11 Tempat Wisata Terbaik di Cianjur

Tiket Masuk Air Terjun Citambur

Harga tiket masuk Curug Citambur relatif murah dan terjangkau. Namun harga tiket ini belum termasuk biaya pengambilan foto di lokasi yang tersedia.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Pesona Curug Ngebul Cianjur

Jam buka

Kawasan wisata air terjun ini terbuka untuk umum. Wisatawan dapat mengunjungi objek ini setiap hari. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada awal musim hujan.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Pesona air terjun Citambur

Air Terjun CitambourLokasi air terjun yang berjarak sekitar 65 kilometer dari pusat kota Cianjur – Foto: Google Maps/Diki Candra

Baca: Tiket Masuk dan Berbagai Aktivitas Curug Cikondang Cianjur

Curug Citambur adalah air terjun indah lainnya yang terletak di Kabupaten Cianjur. Air terjun ini terletak di Desa Karangjaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Air terjun ini mengalir dari ketinggian tebing hingga 100 meter. Alirannya memiliki beberapa undakan, namun dominasi undakan tertinggi memiliki aliran air yang paling besar. Itu terletak di kedua sisi tebing yang penuh dengan rerumputan dan beragam tumbuhan liar.

harta terpendam

Air terjun panoramaPanorama air terjun yang meluncur dari ketinggian sekitar 100 meter di dinding batu – Foto: Google Maps/Curug Citambur

Baca: Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara dan 9 Taman Bunga Keren

Air terjun ini mungkin pantas disamakan dengan “harta karun”. Air terjun ini terdapat di balik tebing Gunung Lemo. Gunung Lemo adalah gunung yang membentang dari Rancabali hingga Pasirkuda yang berbentuk huruf L.

Mengalir bebas dari ketinggian, Curug Citambur memiliki arus yang sangat deras. Itu sangat cepat sehingga Anda bisa merasakan percikan air dari jarak 50 meter di sekitar air terjun. Udara dingin nan sejuk akan langsung menerpa begitu Anda memasuki kawasan wisata ini.

Pemandangan air terjun CitamburPemandangan Curug yang dikelilingi tebing dan lahan hijau yang asri – Foto: Google Maps/Ferry Afak

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Cianjur di Kota Kembang Little Venice

Air terjun yang deras konon menjadi asal muasal nama objek wisata ini. Citambur yang terdiri dari kata “ci” yang berarti air, dan “drum” yang merupakan sejenis alat musik perkusi. Bunyi gemericik air akibat derasnya arus yang jatuh dari ketinggian bagaikan bunyi gendang yang ditabuh.

Pemandangan Curug Citambur yang menakjubkan semakin lengkap dengan rerumputan hijau dan pepohonan yang menutupi tebing di sekitarnya. Biasanya pemandangan terbaik datang pada awal musim hujan. Permukaan tanah dan tebing-tebing berwarna coklat di musim kemarau akan diselimuti karpet hijau alami.

Suasana Alam

Area di sekitar air terjunKawasan sungai di bawah air terjun menjadi tempat bermain air yang aman bagi wisatawan – Foto: Google Maps/Intania Nurwahyuni

Baca: Pesona Situs Gunung Padang Cianjur dan Tiket Masuk

Aliran air di air terjun ini cukup deras. Wisatawan tidak boleh turun langsung di bawah arus karena terlalu berbahaya. Namun, wisatawan tetap bisa menikmati kesejukan air terjun ini dari sisi lain.

Curug Citambur terdiri dari beberapa anak tangga yang berjenjang. Anak tangga terendah adalah air terjun setinggi sekitar 40 meter. Di bawahnya terdapat sebuah danau yang mengalir ke sungai dengan bebatuan. Pengunjung bisa bermain air dan berenang di kawasan ini.

Panorama sawahPemandangan sawah dan hutan di sekitar Curug Citambur – Foto: Google Maps/dimas santosa

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Wisata Pokland Cianjur

Namun, tidak mudah untuk menikmati keindahan air terjun ini. Meski berada di kawasan yang relatif mudah dijangkau dengan kendaraan, namun akses jalannya tidak terlalu bagus. Jalan rusak, terjal, dan berbatu akan ditemui wisatawan saat memasuki desa Karangjaya.

Setelah sampai di gerbang masuk dan memarkir kendaraan, pengunjung masih harus berjalan kaki menuju lokasi air terjun. Jarak tersebut dapat ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit. Namun rasa lelah akan segera hilang dan akan terbayar dengan pemandangan air terjun dan lanskap yang menakjubkan.

Tempat foto yang bagus

Pemandangan jembatan yang bagusTeras panorama indah dengan view langsung air terjun – Foto: Google Maps/Ayi Kustana

Baca: Tiket Masuk Air Terjun Cibeureum Cianjur dan Kegiatannya

Jangan lupa untuk mengabadikan kunjungan ke Curug Citambur ini dengan berfoto. Manajer menyediakan melihat jembatan indah yang akan memudahkan wisatawan untuk mengambil gambar terbaik. Spot ini populer di kalangan pengunjung muda, baik yang datang berpasangan maupun berkelompok.

Beberapa tempat menarik bagi wisatawanKawasan Curug Citambur kini dilengkapi berbagai fasilitas hiburan seperti spot foto unik bagi wisatawan – Foto: Google Maps/Rini Juariah

Dengan sedikit kolaborasi kreatif, rekreasi di Curug Citambur tidak hanya sebatas menikmati pemandangan alam. Kawasan sekitar air terjun menawarkan berbagai fasilitas hiburan seperti spot foto yang unik, salah satunya rumah terbalik. Dengan cara ini alias kegiatan selfie selfie dengan cara yang berbeda dan lebih menyenangkan.

Fasilitas air terjun Citambur

Sebagai obyek wisata, Curug Citambur dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang memadai. Area parkir, toilet, dan mushola tersedia di sini. Pengunjung juga tidak perlu takut kelaparan karena ada beberapa warung dan warung yang berdiri tidak jauh dari kawasan air terjun.

Lokasi Air Terjun Citambur

Tempat wisata air terjun ini terletak di Desa Karangjaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Lokasinya bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Namun, Anda akan menemui kondisi jalan yang sedikit rusak saat memasuki desa Karangjaya, sehingga disarankan untuk menggunakan kendaraan berkekuatan tinggi.

Jalan yang bisa ditempuh untuk menuju objek wisata ini adalah Jalan Ciwidey menuju Kebun Teh Rancabali. Arahkan kendaraan menuju Desa Cipelah hingga sampai di Desa Karangjaya. Pintu depan Curug Citambur bersebelahan dengan kantor desa, sehingga mudah ditemukan. Dari situ pengunjung hanya perlu berjalan sekitar 50 meter untuk mencapai lokasi air terjun.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button