Uang Kertas & Mantra CEMORO KANGANG - WisataHits
wisatahits

Uang Kertas & Mantra CEMORO KANGANG

Uang Kertas & Mantra CEMORO KANGANG

Harga tiket masuk Cemoro Kandang: Rp 15.000. Jam buka: 09:00 – 17:00. Nomor telepon: -. Alamat: Gondosuli Kidul, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57792.

Kalau di Jawa Barat ada Lembang dengan sejuta keindahan alam. Di Jawa Tengah kita punya Karanganyar yang menyimpan sejuta keindahan alam. Salah satu keindahan alam yang bisa diandalkan adalah pariwisata Kandang Cemoro.

Kawasan wisata ini merupakan jalur pendakian Gunung Lawu. Tidak hanya diperuntukan bagi para pendaki, tetapi juga bagi para pengunjung yang bukan pendaki. Pengunjung bisa sekedar nongkrong dan menghabiskan waktu melihat pemandangan yang indah.

Harga Tiket Masuk Kandang Cemoro

Untuk memasuki kawasan wisata ini, pengunjung harus membayar tiket masuk. Tiket masuk ini tidak mahal, cukup membayar beberapa ribu untuk menikmati keindahan kawasan wisata ini.

Harga Tiket Masuk Kandang Cemoro
Tiket masuk Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk Bukit Tawangmangu Sekipan dan Beragam Aktivitasnya

Jam buka Cemoro Kandang

Untuk bulan Desember, Cemoro Kandang hanya buka setiap akhir pekan. Dan mulai 1 Januari 2023 ditutup sementara untuk renovasi.

Meski pengunjung bisa mendaki kapan saja, Cemoro Kandang memiliki jam buka tersendiri. Buka pagi jam 9 pagi dan tutup jam 5 sore.

Jam operasional
hari dalam seminggu
Akhir pekan 09.00 – 17.00 WIB

Keindahan Cemoro Kandang Karanganyar

Pemandangan perbukitan dan hutan di sekitarnyaPemandangan indah dari Cemoro Kandang. Foto: Gmap/trezzno palsu

Cemoro Kandang merupakan wilayah paling timur dari Kabupaten Karanganyar. Kawasan ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Dan itu adalah salah satu jalur pendakian Gunung Lawu yang paling banyak menarik wisatawan.

Berada di ketinggian 1.800 mdpl, kawasan wisata alam ini memiliki suhu yang sangat sejuk. Suhu harian rata-rata mencapai 8-10 derajat Celcius. Bahkan tanpa harus mendaki Gunung Lawu, pengunjung sudah bisa mencium dinginnya udara pegunungan.

Pemandangan sekitar sangat indah, pepohonan hijau menjulang tinggi tersebar di banyak tempat. Karena lokasinya berada di desa tertinggi, pengunjung bisa melihat pemandangan di bawah. Pemandangan Kabupaten Karanganyar bahkan kota Solo dari sini terlihat jelas dan indah.

Baca: Tiket Masuk Grojongan Sewu dan Aneka Kegiatan Wisata Alam

Nikmati kopi panas

Spot keindahan lain dari pemandangan Cemoro KandangTitik keindahan lain dari pemandangan Cemoro Kandang. Foto: Gmap/Suci Endah Purwati

Di sekitar kawasan ini, terdapat deretan warung yang utamanya menawarkan makanan dan minuman hangat. Stand ini terletak di sepanjang jalan di sekitar perbukitan.

Favorit pengunjung adalah membuat kopi panas sambil menikmati pemandangan. Ditambah lagi dengan gorengan panas yang siap menjadi teman minum kopi. Tapi ingat, kopi sebaiknya segera dihabiskan karena cepat dingin karena suhu udara.

Sedangkan harga minuman dan makanan disini masih sangat terjangkau. Dan tentunya mudah digunakan karena tidak terlalu mahal.

Baca: Tiket Masuk Taman Balekambang Tawangmangu dan Kegiatan Wisata

Saksikan keindahan Telaga Sarangan

Pemandangan perbukitan dan danau di Cemoro KandangNikmati keindahan Telaga Sarangan di Cemoro Kandang Karanganyar.

Karena terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, maka pengunjung akan mendapatkan bonus. Bonus ini adalah pemandangan Telaga Sarangan yang terletak di Magetan.

Telaga Sarangan juga terletak di lereng Gunung Lawu. Airnya jernih dan terlihat biru kehijauan dari kejauhan. Pemandangan ini bisa dinikmati dari kawasan wisata ini.

Tataplah panorama yang luar biasa sambil menikmati makanan dan minuman panas. Pengunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan gunung dan danau. Ini benar-benar akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Jalur Pendakian Gunung Lawu

Peraturan rambu dan tempat panjat kandang Lawu CemoroBagi yang ingin mendaki Gunung Lawu, jalur ini bisa digunakan.

Banyak pendaki yang memilih jalur Cemoro Kandang untuk mendaki Gunung Lawu. Pasalnya, treknya lebih mulus meski menempuh jarak 12 km. Saat mendaki Gunung Lawu melalui jalur ini, terdapat 5 posko yang bisa menjadi persinggahan para pendaki.

Dari sini menuju stasiun 1, pendakian memakan waktu sekitar 1 jam. Di stasiun 1, tidak ada sumber air. Namun, pada hari Kamis, Minggu, atau hari libur, ada pedagang yang berjualan.

Posisi yang tersedia selama jalur pendakian berupa bangunan semi permanen. Dengan atap genting dan dinding dari seng, kayu, bahkan ada yang tidak berdinding. Namun, di posko ini pengunjung bisa beristirahat dan beribadah.

Akses ke Kandang Cemoro

Lokasi tempat wisata ini berada dipinggir jalan raya. Pengunjung tidak perlu mendaki untuk sampai ke objek wisata ini. Memang, pengunjung bisa memarkir kendaraannya tak jauh dari lokasi.

Selain menikmati minuman hangat, ada makanan khas yang cukup unik disini. Yaitu sate kelinci atau yang juga disebut sate landak. Karena biasanya sate di Indonesia terbuat dari daging ayam, kambing atau sapi.

Mungkin bagi sebagian orang kelinci hanya menjadi hewan peliharaan. Namun, masyarakat di wilayah ini juga menggunakan daging kelinci untuk sate.

Lokasi kandang Cemoro

Kawasan wisata alam ini terletak di Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa turun di terminal Tawangmangu. Setelah itu lanjut naik bus L300 dan turun di Cemoro Kandang.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button