China mengizinkan warganya bepergian ke luar negeri kecuali Taiwan - WisataHits
Jawa Barat

China mengizinkan warganya bepergian ke luar negeri kecuali Taiwan

Pihak berwenang China mengizinkan warganya untuk bepergian ke luar negeri kecuali ke Taiwan.

INI ADALAH KORANPihak berwenang Cina Bandung menawarkan warganya kesempatan untuk bepergian ke luar negeri kecuali ke Taiwan.

Arahan terbaru sejak pandemi COVID-19 dikeluarkan setelah Dewan Negara China mengizinkan beberapa investor asing yang bepergian ke Shanghai dan turis Chongqing untuk menjual paket perjalanan ke luar negeri.

Kedua kota tersebut adalah dua proyek percontohan untuk menguji pemrosesan paket perjalanan keluar, media China melaporkan pada hari Selasa.

Kebijakan tersebut mulai berlaku bagi biro perjalanan di Shanghai dan Chongqing pada Sabtu (8 Oktober) hingga 8 April 2024.

Proyek percontohan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama China dengan beberapa negara dan kawasan lain.

Sebelum Dewan Negara – kabinet China – mengeluarkan arahan terbaru, agen perjalanan yang didanai asing tidak diizinkan untuk menjual paket perjalanan kepada pelanggan mereka di China di luar negeri, termasuk ke Hong Kong, Makau, dan Taiwan.

Penutupan akses turis China perantauan ini sudah berlangsung sejak pandemi COVID-19 mulai merebak pada awal tahun 2020.

Penyesuaian kebijakan ini diperlukan untuk merampingkan pengelolaan pasar pariwisata, kata Cheng Chaogong, peneliti senior di Tongcheng Travel, seperti dikutip situs berita The Paper.

Selain itu, penyesuaian juga sangat penting untuk pengembangan pariwisata nasional dalam empat tahun ke depan, karena biro perjalanan perlu meningkatkan profesionalisme dan inovasi selama periode ini.*** (antara)

Source: www.inilahkoran.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button