11 Air Terjun Terpopuler dan Terindah di Lampung - WisataHits
wisatahits

11 Air Terjun Terpopuler dan Terindah di Lampung

Lampung merupakan daerah yang menawarkan banyak tempat wisata. Wisatawan yang mencari destinasi air terjun sangat cocok untuk datang ke Lampung. Sudah menawarkan air terjun yang cukup beragam dan indah.

Panorama alam yang masih terlihat alami mudah ditemukan oleh pengunjung. Bahkan traveler sering bermain air saat berlibur. Yakinlah bahwa masing-masing air terjun ini menawarkan aliran yang masih jernih dan jauh dari berbagai jenis polusi.

Tak hanya itu, para tamu juga bisa berfoto. Air terjun tersebut tentunya menawarkan beragam pemandangan alam. Berkunjung ke salah satu wisata air terjun di Lampung ini dijamin akan membuat Anda dan orang tersayang semakin bahagia.

1. Air Terjun Talang Ogan

Air Terjun Talang OganKredit Gambar: Google Maps Yudha febrian

Destinasi alam ini memiliki nama yang masih menyimpan cerita sejarah. Talang berasal dari nama sebuah desa di hutan. Kemudian Ogan memiliki arti nama suku yang berada di wilayah desa dan masih ada sampai sekarang. Air terjun ini sangat menakjubkan karena selalu indah dan alirannya bersih.

Wisatawan bisa melihat air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Penataan batu-batuan di kolam juga menarik perhatian. Pengunjung bisa berenang atau sekedar bermain air di sekitar hits. Aliran yang tidak begitu deras dengan panorama yang indah ini pasti akan memukau semua orang.

Harga tiket: Gratis; Kasus: Cek lokasi
Alamat: Jl.Teluk Ogan, Talang Banyan, Kec. Pulau Adegan, Kab. Tanggamus, Lampung.

2. Air Terjun Ciupang

Air Terjun CiupangKredit gambar: Google Maps Budi Subekti

Daya tarik Air Terjun Ciupang tidak kalah dengan destinasi lainnya. Tempat rekreasi ini selalu menawarkan kesegaran yang tidak pernah mengecewakan. Tumbuhan liar yang ada di sekitar kunjungan membuat udara semakin sejuk. Air Terjun Ciupang memang cocok untuk tempat melepas lelah dan merilekskan tubuh.

Aliran yang berasal dari sumber air di gunung ini terlihat melewati tebing dan tanaman. Tebingnya begitu tinggi dan di bagian bawahnya terdapat bebatuan. Wisatawan bisa pergi ke tebing atau batu karang untuk mengabadikan momen saat datang ke Ciupang. Foto-foto air terjun yang begitu jernih pasti akan membuat traveler semakin senang.

Harga tiket: Rp 10.000; Kasus: Cek lokasi
Alamat: Sumber Jaya, Kec. jalan ratai, Kab. Pesawaran, Lampung.

3. Air Terjun Lembah Pelangi

Air Terjun Lembah PelangiKredit gambar: Google Maps Mono Pm

Tempat-tempat eksotis di kawasan air terjun Lembah Pelangi pasti akan membuat pelanggan senang. Suasana hutan belantara yang mudah ditemukan pengunjung sering dijadikan sebagai objek hunting foto. Tanaman hijau yang dilengkapi dengan tebing selalu memikat para pelancong. Apalagi gemuruh air terjun menambah suasana tenang destinasi alam ini.

Terkadang, ada fenomena pelangi yang terlihat jelas di air terjun. Wisatawan bisa melihat warna-warni indah yang muncul dari pelangi. Setiap traveler biasanya juga sengaja membawa pelampung untuk menikmati kesejukan air selama berwisata. Air Terjun Lembah Pelangi memang cocok untuk dipilih semua orang di waktu senggang.

Harga tiket: Rp 5.000; Kasus: Cek lokasi
Alamat: Sukamaju, Kec. Ulubelu, Kab. Tanggamus, Lampung.

4. Air Terjun Batu Putu

Air Terjun Batu PutuKredit gambar: Google Maps Piet Hendro

Pelanggan yang mencari Air Terjun Batu Putu tidak akan kesulitan. Suara gemericik air yang mulai turun menjadi daya tarik bagi sebagian orang untuk berkunjung. Air Terjun Batu Putu masih begitu sejuk karena turun langsung dari gunung yang dekat dengan kunjungan. Bahkan airnya sering digunakan oleh penduduk untuk mengairi sawah.

Anda yang berada di sana bisa berenang dengan bebas karena air terjun ini benar-benar aman. Biasanya ada juga wisatawan yang membawa ban untuk menikmati permainan air. Tumbuhan liar yang menjadi ciri khas destinasi ini juga bisa menjadi daya tarik tersendiri. Berkunjung ke Air Terjun Batu Putu cocok untuk semua orang.

Harga tiket: Rp 10.000; Kasus: Cek lokasi
Alamat: Sukadana ham, Kec. Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

5. Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri MaluKredit gambar: Google Maps Bli Mertha

Bagi para traveller yang ingin menikmati pemandangan alam dengan suasana yang tenang bisa memilih untuk pergi ke Air Terjun Putri Malu. Ketinggian air di kawasan itu mencapai 100 meter. Siapapun pasti bisa melakukan aktivitas yang disukai selama di sana. Pengunjung yang ingin berenang bisa langsung menuju waduk karena airnya tidak terlalu dalam.

Keindahan Air Terjun Putri Malu tidak bisa hanya diapresiasi. Namun Anda bisa berfoto dengan latar belakang alam untuk menciptakan kenangan bersama orang-orang tersayang. Saat liburan wisata, tempat hits ini kerap ramai dikunjungi pengunjung. Bahkan turis asing pun tak jarang sering ke sana.

Harga tiket: Rp20.000; Kasus: Cek lokasi
Alamat: Banjit, Kecamatan. Banjit, Kab. Jalan Kanan, Lampung.

6. Air Terjun Gangsa

Air Terjun GangsaKredit gambar: Google Maps joko wijaksono

Obyek rekreasi Curug Gangsa tidak terlalu tinggi, hanya 50 meter. Namun keindahan Curug Gangsa tidak terbantahkan. Air terjunnya seolah mengalir ke bawah, bahkan ada beberapa aliran di sana. Wisatawan akan dibuat takjub karena Curug Gangsa masih alami dengan keindahan yang tiada duanya.

Jika ingin bersantai lebih lama di kawasan ini, bawa saja tenda untuk berkemah. Tidak jauh dari Curug terdapat camping ground yang bisa dikunjungi oleh semua tamu. Suasana yang tenang dan alam terbuka yang memberikan ketenangan memang cocok bagi pengunjung yang ingin dimanjakan.

Harga tiket: Rp 10.000; Kasus: Cek lokasi
Alamat: Way City, Kec. Kasui, Kab. Jalan Kanan, Lampung.

7. Air Terjun Way Lalaan

Air Terjun Jalan LalaanKredit gambar: Google Maps Panggih Pradila

Tempat rekreasi ini sudah terkenal sejak zaman Belanda. Meski sudah lama dibuka, air terjun Way Lalaan tetap menawarkan keindahan alam. Wisatawan tidak heran jika air terjun ini menjadi salah satu tempat terkenal di Lampung. Air terjun yang turun juga indah karena sangat bersih dan jernih.

Daerah sekitar kunjungan memiliki banyak batu-batu kecil. Pengunjung sering membawa tikar untuk duduk di tepi air terjun. Plus, setelah bermain air, Anda juga bisa menikmati jajanan yang disediakan di area warung. Maka dari itu, datanglah ke Air Terjun Way Lalaan bersama keluarga agar semakin seru.

Harga tiket: Rp 5.000; Kasus: Cek lokasi
Alamat: Kampung Baru, Kec. Kota Besar Timur, Kab. Tanggamus, Lampung.

8. Curug Tujuh Klan Jaya

Air Terjun Tujuh Klan JayaKredit gambar: Google Maps dan mo

Pesona alam yang terpancar di Air Terjun Tujuh Marga Jaya ini layak untuk ditelusuri lebih jauh. Wisatawan dapat melihat perbukitan dan pegunungan karena terlihat jelas dari air terjun. Bahkan saat matahari sedang terik, akan terlihat tanaman hijau yang rimbun. Panorama yang menyatu membuat destinasi semakin menarik.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter. Jejak yang harus ditempuh oleh semua tamu memang memacu adrenalin, namun ketika datang pasti akan terbayar dengan keindahan kawasan tersebut. Anda bisa membasuh diri dengan aliran sungai yang ada di Curug. Bahkan setiap traveler pasti bisa bersantai dengan duduk di atas batu karang.

Harga tiket: Gratis; Kasus: Cek lokasi
Alamat: Marga Jaya, Kec. Selagai Lingga, Kab. Lampung Tengah, Lampung.

9. Air Terjun Rejosari

Air Terjun RejosariKredit gambar: Google Maps Wahyu Hidayat

Banyak wisatawan yang sudah mengenal air terjun Rejosari, meskipun wisata alam ini masih tergolong baru. Keindahan tempat rekreasi ini kerap memanjakan mata semua orang. Air terjun akan menawarkan berbagai pemandangan yang menakjubkan. Bahkan airnya tidak terlihat kotor karena masih sangat alami.

Piknik di kawasan air terjun Rejosari kerap diselenggarakan oleh wisatawan. Anda dapat menemukan pesona yang indah dan membuat semua orang merasa lebih betah. Pengunjung yang ingin berenang bisa membawa perlengkapan pribadi dari rumah. Siapkan juga makanan yang cukup untuk dinikmati bersama orang tersayang saat piknik di area tujuan.

Harga tiket: -; Kasus: Cek lokasi
Alamat: Rejosari, Kec. Natar, Kab. Lampung Selatan, Lampung.

10. Air Terjun Batu Lapis

Air Terjun Batu LapisKredit gambar: Google Maps Rudy Hartono

Jembatan kayu air terjun Batu Lapis menawarkan spot foto yang estetis. Tenang saja karena jembatannya masih kokoh dan cukup dekat dengan air terjun. Siapa pun dapat mengambil foto potret atau rekaman video dari titik jembatan ini.

Pengunjung bisa membawa baju ganti untuk bermain air di area tersebut. Tur menyiapkan air jernih dari ketinggian sekitar 30 meter. Anda juga dapat bersantai di dekat air terjun untuk menikmati kedamaian dan udara segar.

Harga tiket: Rp 10.000; Kasus: Cek lokasi
Alamat: Jl.tl. Ogan, Talang Banyan, Kec. Pulau Adegan, Kab. Tanggamus, Lampung.

11. Air Terjun Way Tayas

Air Terjun Way TayasKredit Gambar: Google Maps oleh LeonARD Gaming

Suasana alam air terjun Way Tayas memang sangat indah. Masih memelihara berbagai jenis tanaman yang tumbuh subur. Panorama yang indah ini seringkali menjadi salah satu hal yang menarik perhatian semua wisatawan. Selain itu, angin sepoi-sepoi di kawasan wisata membuat traveler tidak ingin cepat pulang.

Jika beruntung tamu bisa melihat pelangi muncul di sana. Selain itu, Anda juga bisa menunggu matahari terbit atau terbenam untuk bersantai. Pemandangan yang indah dijamin akan membuat liburan berkesan.

Harga tiket: Rp 10.000; Kasus: Cek lokasi
Alamat: daerah. Rajabasa, Kab. Lampung Selatan, Lampung.

Rekomendasi air terjun di Lampung cocok untuk anda yang mencari barang rekreasi. Setiap air terjun menawarkan panorama yang masih alami. Pengunjung bisa menghabiskan liburan keluarga di sini dan tak lupa mengabadikan momen tersebut.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button