15 Destinasi Wisata di Jogja yang Menawarkan Panorama Pantai Indah di Kabupaten Gunung Kidul - WisataHits
Yogyakarta

15 Destinasi Wisata di Jogja yang Menawarkan Panorama Pantai Indah di Kabupaten Gunung Kidul

1. Pantai Watu Katak

Tempat yang wajib dikunjungi wisatawan di Jogja adalah Pantai Watu Kodok. Meskipun tempat wisata pantai ini tidak sepopuler pantai lainnya, pengunjung tetap dapat menikmati pemandangan laut yang indah dan pasir putihnya. Nama pantai ini berasal dari tebing berbatu di sisi barat dan timur pantai ini yang berbentuk seperti katak. Tempat wisata ini terletak di kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul, sekitar 70 km atau 2 jam perjalanan dari kota Jogja.

2. Pantai Wediombo

Destinasi tak kalah menarik selanjutnya di Jogja adalah Pantai Wediombo. Pantai yang terletak di Kecamatan Pendowo, Gunung Kidul ini berjarak sekitar 80 km atau sekitar 2-3 jam perjalanan. Jarak yang cukup jauh tidak membuat pengunjung menyerah karena selama berada di pantai ini pengunjung akan disuguhi pemandangan yang sangat indah dengan hamparan pasir putih yang luas dan gugusan karang yang indah. Tempat wisata ini memiliki kolam alami atau laguna yang dibentuk oleh gugusan karang yang bisa Anda gunakan jika ingin berenang dan bersenang-senang.

3. Pantai Siung

Wisata jogja selanjutnya yang wajib anda kunjungi adalah Pantai Siung. Pantai ini terletak di kecamatan Tepus, Gunung Kidul, dapat ditempuh dengan jarak sekitar 77 km atau sekitar 3 jam dari kota Jogja. Di pantai ini, pengunjung dapat menikmati keindahan pantai berpasir putih yang diapit oleh dua bukit karang dan pemandangan laut yang indah, bersih dan alami. Pantai Siung menawarkan berbagai aktivitas bagi wisatawan mulai dari menjelajahi pantai hingga berenang hingga bermain pasir di pantai ini. Selain itu, Anda juga bisa mendaki ke puncak tebing yang mengapit pantai ini dan menikmati keindahan laut dan pantai dari ketinggian.

4. Pantai Cemoro Sewu

Pantai Cemoro Sewu merupakan salah satu pantai yang ditumbuhi pinus. Di tempat ini, pengunjung tidak hanya dapat menikmati pemandangan pantai yang indah, tetapi juga berkeliling pantai dengan mobil, ATV atau Jeep. Karena banyaknya pohon pinus di pantai ini, maka pantai ini diberi nama Cemoro Sewu. Tempat ini menjadi destinasi yang cocok jika Anda berlibur bersama keluarga.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button