Alun-alun Bandung mungkin dibuka pada malam tahun baru - WisataHits
Jawa Barat

Alun-alun Bandung mungkin dibuka pada malam tahun baru

Taman Alun-Alun Bandung diperkirakan akan dibuka pada malam tahun baru 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Setelah ditutup selama lebih dari setengah tahun, Pemerintah Kota Bandung berencana membuka kembali Taman Alun-alun Bandung menjelang akhir tahun. Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan meski belum ada keputusan akhir, Pemkot Bandung mempertimbangkan untuk membuka spot ikonik Kota Kembang ini.

“Tempatnya akan dibuka asalkan tadi, jaga kebersihannya. Malam tahun baru bisa dibuka,” kata Yana dalam rapat di Balai Kota Bandung, Senin (26/12/2022).

Wacana pembukaan ini, kata dia, dimaksudkan untuk memperluas pilihan destinasi wisata bagi masyarakat di akhir tahun. Ia menegaskan, jika pembukaan ini benar-benar bisa diwujudkan, masyarakat diminta untuk memperhatikan kebersihan dan mewaspadai kemungkinan penyebaran virus Covid-19.

“Mudah-mudahan (dibuka) pada malam tahun baru, tapi kita cek dulu apakah taman alun-alun bisa dibuka atau tidak,” katanya.

Yana mengatakan akan mengundang instansi terkait untuk membahas rencana tersebut, seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLKH), Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan sejumlah OPD lainnya. Disinggung soal kemungkinan digelarnya car free night, Yana mengaku tidak menemukan urgensi untuk membuka acara tersebut.

“Tapi mungkin kita bisa memberi kesempatan warga untuk menikmati (car free night) asalkan program kesehatan tetap tertib dan kebersihan tetap terjaga,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, terwujud atau tidaknya car free night tidak akan mempengaruhi rencana pembukaan Bandung Square Park. “Ada atau tidaknya car free night, saya kira Square Park akan tetap buka,” ujarnya.

Perlu diketahui Taman Alun-alun Bandung ditutup sejak Jumat 6 Mei 2022 karena viralnya video yang memberitakan kondisi alun-alun penuh sampah dan ramai pengunjung usai perayaan Idul Fitri. Hingga saat ini, pemerintah kota Bandung belum mengumumkan tanggal pasti kapan tempat wisata ikonik ini akan dibuka kembali.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button