Telkom University membantu mengembangkan bisnis homestay di Kamojang Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Telkom University membantu mengembangkan bisnis homestay di Kamojang Bandung

PITA – Telkom University, Kabupaten Bandung juga telah memberikan dukungan untuk pengembangan usaha homestay yang kini sedang dipilih oleh pemerintah kota di Dusun Kamojang, Desa Laksana, Kecamatan Ibun.

Selain memberikan dukungan dana pendidikan bisnis, Telkom University juga menghadirkan aplikasi pendukung fasilitas homestay di kawasan objek wisata alam Kamojang, Kabupaten Bandung.

Seperti diketahui, saat ini terdapat beberapa objek wisata di Dusun Kamojang, Desa Laksana, Ibun. Diantaranya Kawah Kamojang, Wisata Panas Bumi, Konservasi Elang, Danau Ciharus dan Kawah Manuk.

Sebagai bagian dari komitmen amal Telkom University, staf pengajar dari Program Studi Akuntansi Departemen Ekonomi di Majidah dan Cahyaningsih menawarkan pelatihan tata kelola homestay dan literasi keuangan.

Untuk memudahkan koordinasi dan membuat laporan manajemen yang transparan, dapat dipahami dan bertanggung jawab, Universitas Telekom memberikan dukungan dengan aplikasi yang disebut U-Homestay.

Aplikasi ini dirancang untuk digunakan oleh pebisnis homestay lainnya. U-Homestay ini merupakan hasil riset terapan yang bermitra dengan tema e-governance yang didanai oleh PPM Telkom University.

“Kegiatan penelitian terapan kemitraan ini juga sejalan dengan Sustainable Development Goals 8 dan 11, yaitu pekerjaan yang layak dan ekonomi perkotaan yang tumbuh serta permukiman yang berkelanjutan,” kata Majidah.

“Melalui penelitian terapan ini, kami berharap dapat mendorong pemilik homestay sebagai anggota masyarakat untuk mengembangkan ekonomi yang berkelanjutan,” ujar dosen program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi ini.

Source: inisumedang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button