Wisata apa saja yang ada di Likupang yang masuk destinasi prioritas? - WisataHits
Jawa Barat

Wisata apa saja yang ada di Likupang yang masuk destinasi prioritas?

Jakarta, CNN Indonesia

Pemerintah Indonesia tengah berupaya mengembangkan sejumlah destinasi wisata lain di luar Bali. Lima wilayah dipilih sebagai Sasaran Prioritas Utama (DSP) karena diharapkan dapat mendongkrak industri pariwisata Indonesia ke depan.

Kelima DSP tersebut merupakan Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) dan tersebar di lima provinsi tanah air. Kelima DSP tersebut antara lain Danau Tobase di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur dan Likupang di Sulawesi Utara.

Menurut Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, kelima destinasi wisata tersebut dinilai sangat menjanjikan, unik dan menarik bagi wisatawan, namun masih membutuhkan banyak kontak agar dapat berkembang. Likupang menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik perhatian.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Terletak di Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Likupang sedikit kurang familiar di telinga dibandingkan empat destinasi wisata lainnya. Namun jangan salah, Likupang memiliki tempat-tempat indah yang bisa menarik wisatawan.

Untuk menuju Likupang, wisatawan dapat terbang dari bandara domestik menuju Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado. Kemudian dilanjutkan dengan perjalanan selama 1,5 jam (sekitar 48 kilometer) untuk sampai di Likupang Timur.

Likupang perlahan berkembang menjadi tujuan wisata utama. Berikut ini adalah tempat wisata di Likupang yang wajib kamu jelajahi, dirangkum dari berbagai sumber.

Bukit Larata

Di Bukit Larata Anda bisa menikmati pemandangan laut dari ketinggian. Lokasi bukit ini berada di Desa Kinunang dan sangat asri dikelilingi oleh rerumputan dan pepohonan yang hijau.

Anda bisa berfoto dengan latar belakang seolah-olah sedang berada di sabana. Warna birunya langit membuat panorama semakin indah dipandang mata.





LikupangTempat wisata di Likupang, Sulawesi Utara. (Foto: Kemenparekraf)

Pulau Lihaga

Pulau Lihaga tidak berpenghuni. Namun, jika bicara soal pemandangan, sulit untuk tidak memuji keindahan pulau ini. Pasir putih yang terhampar di tepi pantai dan birunya air laut memanjakan mata Anda.

Yang menarik adalah dunia bawah laut Pulau Lihaga masih hidup, sehingga menjadi spot yang bagus untuk snorkeling Likupang. Pulau ini memiliki luas delapan hektar, yang akan membuat Anda puas jika ditemani pemandangan yang indah.

Bukit dan Pantai Pulisan

Jika Anda mencari tempat untuk beristirahat dan bersantai, Pantai Pulisa mungkin bisa menjadi tempat wisata Anda di Likupang. Di sini Anda bisa berburu matahari terbenam yang indah.

Ada tebing berbatu seperti gua di dekat pantai yang menjadi spot foto populer. Selain berenang, Anda juga bisa snorkeling karena air lautnya cukup jernih untuk melihat biota laut.

Di Bukit Pulisan, mata Anda akan dimanjakan dengan hamparan padang rumput yang hijau. Daerah perbukitan di seberang laut.





LikupangLikupang menjadi target prioritas pemerintah. (Foto: Kemenparekraf)

Pantai Paal

Bermain di pasir putih dan lembut Pantai Paal akan membuat Anda betah. Keindahan pantainya sungguh menakjubkan, sehingga banyak wisatawan yang ingin menikmati suasana dan pemandangannya.

Anda bisa bersantai dari gazebo sambil melihat-lihat barang bukti di sekitarnya. Air lautnya jernih dan turis asing biasanya berjemur di Pantai Paal.

Pantainya tidak terlalu panjang, hanya sekitar 500 meter. Namun, wisatawan yang Likupanghampir selalu berhenti di Pantai Paal.

(www/ww)

[Gambas:Video CNN]

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button