PO Sumex 97 merilis bus baru yang menggabungkan sasis Hino dan bodi Adiputro - WisataHits
Yogyakarta

PO Sumex 97 merilis bus baru yang menggabungkan sasis Hino dan bodi Adiputro

jakarta

PT Sumatra Express Erasindo atau PO Sumex 97 merilis armada terbaru dengan sasis Hino R260 dan bodi Jetbus 3+MHD dari Adiputro. Bus PO Sumatera ini memiliki bodywork merah dan grafis biru, kuning dan putih dengan burung Makau merah di bagian belakang.

Bus PO Sumex 97 baru terdiri dari 4 unit Hino R260 untuk wisata kelas atas. Bus berdesain kaca ganda ini berkapasitas 50 kursi dengan konfigurasi 2+2. Kursi ini dilengkapi dengan sandaran kaki dan sandaran tangan. Jok bus berlapis kulit tampil dalam balutan warna body kombinasi hitam dan merah karya Rimba Kencana.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Bus baru PO Sumex 97Bus baru PO Sumex 97 Foto: Dok. hino

Fasilitas di dalam bus antara lain toilet, dispenser air dengan pilihan air panas untuk membuat kopi dan teh. Selain itu, terdapat 2 TV di bagian depan dan tengah untuk menemani penumpang saat berkendara, serta bagasi yang luas untuk memuat barang lebih banyak.

PO Sumex 97 sendiri memulai bisnis bus pariwisata di awal pandemi 2020, menggunakan 3 unit sasis Hino R260. Berkantor di Metro Lampung, PO Sumex 97 menawarkan jasa pariwisata di Lampung dengan pelayanan ke berbagai destinasi wisata baik itu Lampung, tempat wisata di sumatera melayani pemesanan bus pariwisata seluruh pulau jawa seperti jakarta, bandung, jogja, hingga lainnya Tujuan Bali.

“Hino sangat mendukung kami sejak awal bisnis. Di mana kami memulai bisnis ini tidak biasa bagi banyak pengusaha yaitu saat pandemi terakhir, mungkin banyak PO tidak mengambil unit bus, tetapi kami mencoba membeli unit bus baru, dan memasukkannya ke dalam tubuh untuk memulai bisnis bus pariwisata, ” kata Direktur PO Sumex 97, Anjas, dalam keterangan resminya.

PO Sumex 97 mengaku akan memperbanyak armada untuk memenuhi pesanan. Mulai akhir tahun 2022, pihaknya akan meluncurkan kembali armada bus baru dengan sasis Hino RM280 Euro4 untuk melayani kelas premium. Sasis ini memiliki suspensi udara lebar yang dapat meningkatkan stabilitas kendaraan. Selain itu, sasis ini menggunakan sasis space frame yang menawarkan keunggulan desain bagasi yang lebih lebar karena tembus dari kiri ke kanan dengan kapasitas ±9.000 liter.

“Karena perawatannya mudah dan suku cadangnya lebih mudah didapat, itu memudahkan bisnis kami. Bahkan perawatannya cukup menghubungi dealer terdekat dan mekanik Hino bisa datang ke bengkel,” ujarnya.

Saksikan video “Tanggapan Sandiaga Uno terhadap peningkatan kecelakaan bus wisata”.
[Gambas:Video 20detik]
(Lua/Din)

Source: oto.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button