Bupati Gunungkidul berenang di danau sepuluh putaran - WisataHits
Yogyakarta

Bupati Gunungkidul berenang di danau sepuluh putaran

Bupati Gunungkidul berenang di danau sepuluh putaran

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL — Mulai tahun baru 2023, Bupati Gunungkidul Sunaryanta berenang khusus. Hanya saja lokasinya bukan di pinggir kolam renang melainkan di Telaga Thowet di tengah lahan pertanian di kawasan Girisekar Kelurahan Kapanewon Panggang. Tentu saja airnya agak keruh karena merupakan bak penampung air hujan, Minggu (1/1/2023).














Selain aktivitas fisik, berenang di Danau Thowet merupakan salah satu bentuk promosi wisata alam dengan memanfaatkan lokasinya yang strategis.

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul gencar mempromosikan kawasan wisata baru dengan memanfaatkan lokasi-lokasi strategis untuk pembangunan.







Sebelum kegiatan renang dimulai, Bupati menanam pohon sebagai bentuk perlindungan terhadap kelestarian ekosistem danau.

Menurut bupati, Telaga Thowet ini merupakan kebaikan yang luar biasa bagi warganya, bahkan sangat bersejarah. “Selain membantu warga memenuhi kebutuhan air saat musim kemarau, danau juga menjadi ciri khas daerah tersebut,” ujarnya.







Bupati mengelilingi danau sebanyak sepuluh kali atau hingga lima kilometer dengan dikawal petugas dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Gunungkidul.







“Saya berharap berenang di kawasan danau ini menjadi awal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dengan memanfaatkannya sebagai kawasan wisata,” kata bupati penuh harap.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button