Prof Agung minta jangan cepat puas - WisataHits
Yogyakarta

Prof Agung minta jangan cepat puas

MEDAN (Alarm): Wakil Ketua KONI Sumut, Prof. Dr. Agung Sunarno MPd, meminta atlet Pergatsi Sumut untuk tidak berpuas diri usai sukses di Kejuaraan Nasional Gateball 2022.

“Pesan kami, atlet gateball asal Sumut harus terus berlatih dengan sungguh-sungguh. Jangan puas dengan hasil yang baru saja didapat,” kata Prof Agung saat dihubungi alarmRabu (9/11).

“Kita harus mewujudkan cita-cita yang dicanangkan Gubernur Edy Rahmayadi bahwa gateball harus menyumbang medali di PON 2024,” kata guru besar ilmu keolahragaan Unimed itu.

Pada Kejuaraan Nasional Bola Basket yang melibatkan 25 provinsi dan digelar pada 5-9 November 2022 di Taman Wisata Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, atlet dari Persatuan Bola Basket Provinsi (Pergatsi) Sumut berhasil meraih juara ketiga. keseluruhan untuk mencapai pemenang.

Sumatera Utara meraih satu emas dan dua perak. Juara umum dari Sulawesi Tengah meraih tiga emas, satu perak, dan satu perunggu. Sulawesi Utara berada di urutan kedua dengan dua medali emas.

“Tentu hasil ini menjadi barometer bagi para atlet Pergatsi Sumut. Ini sekaligus menjadi modal kesiapan memasuki Pelatda tahun 2023,” ujar Prof. Agung.

Medali emas Sumut direbut Yesti Lia Dachi dan Gusti Fatimah di nomor ganda putri.

Medali perak di nomor tiga campuran bersama atlet Riki Setiawan, Marianus Apner S Zalogo, Ummi Kartika Lestari dan Iman Sejati Zendrato. Dan nomor tiga putri oleh Siti Nabila Emha, Register Launli Buaya, Meriberliana Ziliwu, Restika Nduru dan Nabila Nikita.

Prof Agung yang diberangkatkan Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis untuk memotivasi para atlet Pergatsi Sumut di Yogyakarta mengatakan, nomor tiga melibatkan tiga atlet dan dua pemain pengganti.

Kontingen Pergatsi Sumut dibina oleh kuartet pelatih Jhonson Roy Hutapea, Andreas Lubis, Dwi Nofriyanto dan Ramadhan Ginting.

“Kami sangat berterima kasih kepada KONI Sumut yang telah memberikan apresiasi dan motivasi yang besar kepada para atlet kita selama kejuaraan nasional di Yogya,” kata Ketua Pengprov Pergatsi Sumut Ir Bambang Pardede M.Eng didampingi Sekretaris Edwin ST.

Sebelumnya, Ketua PB Pergatsi Basuki Hadimuljono mengatakan Kejuaraan Nasional Bola Gerbang merupakan salah satu syarat KONI Pusat untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024 XXI. (m08)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button