Wisata sepeda Bambang Soeprapto, wisata sepeda Semarang Purwokerto dan pengingat sejarah Brimob - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata sepeda Bambang Soeprapto, wisata sepeda Semarang Purwokerto dan pengingat sejarah Brimob

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Keluarga Brimob (PKBB) yang ke-7 sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, PKBB mengadakan kegiatan bersepeda “Wisata Sepeda Bambang Soeprapto 2022”.

Perjalanan sepeda sepanjang 250 kilometer dari Semarang ke Purwokerto berlangsung dari Sabtu hingga Minggu, 13 dan 14 Agustus 2022.

Sebanyak 250 pengendara sepeda dari berbagai daerah di Indonesia ambil bagian dalam perjalanan yang sekaligus memperingati sosok KP II Bambang Soeprapto, Komandan Kompi Polisi Khusus di era Perang Kemerdekaan.

Baca Juga: Tempat Layanan Umum Mall Diserukan Berikan Layanan Vaksinasi

Baca juga: 2.100 Mahasiswa Ikut PKKMB-FT UNDIP, Dikti Ajak Berantas Korupsi

Baca Juga: Jembatan Sapen Digunakan Sebagai Sarana Bunuh Diri, Ini Jawaban Bupati Sragen

“Kegiatan ini juga menelusuri sejarah perjuangan Brimob yang saat itu menjadi polisi khusus dan KP II Bambang Soeprapto sebagai komandan kompi.

Jangan lupa untuk mengingat jejak-jejak perjuangan dari Semarang hingga Purwokerto,” kata Ketua PKBB Pusat Imam Suyarvo.

Imam menjelaskan, wahana kali ini seharusnya tidak hanya menonjolkan kisah kelahiran Brimob, tetapi juga meningkatkan potensi pariwisata dan industri di Jawa Tengah. Dimanjakan dengan keindahan alam Jawa Tengah, Goweser berhenti di beberapa titik industri.

“Kami langsung meluncur dari Semarang ke Batang dan Pemalang. Kemudian kami melanjutkan perjalanan dari Pemalang ke Purwokerto.

Pihaknya juga berharap Tour Sepeda Bambang Soeprapto 2022 memberikan dampak yang baik bagi masyarakat dan pecinta sepeda di Indonesia.

Baca Juga: Kemeriahan Difabel Blora Rayakan Kompetisi Agustus 2022

Baca Juga: Siti Siap Kuliah di Unimal Aceh Selama 4 Bulan Tanpa Gojek, Grab dan Shopeefood atau Bioskop

Sementara itu, salah satu peserta riding, Tjan Puput mengaku sangat antusias mengikuti Tour Sepeda Bambang Soeprapto. Sebagai salah satu pebalap, Puput menilai jalur sepeda kali ini sangat menantang.

“Kami berkendara melewati pantai dan pegunungan. Lengkap banget, apalagi kita bisa berbagi alam Jawa Tengah. 250km sangat menantang,” kata Puput yang juga meraih juara 3 KOM putri.

Source: jateng.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button