Destinasi wisata baru ibu kota Kalimantan Selatan, Alaska Park di Alas Karet - WisataHits
Jawa Timur

Destinasi wisata baru ibu kota Kalimantan Selatan, Alaska Park di Alas Karet

Destinasi wisata baru ibu kota Kalimantan Selatan, Alaska Park di Alas Karet

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Tujuan lain perjalanan baru ditugaskan di Kota Banjarbaru ibu kota provinsi Kalimantan Selatan. Taman Alaska harus menjadi alternatif wisata bagi keluarga.

Alaska Park berlokasi di Jalan Sungai Abit RT 27 Desa Cempaka Kota Banjarbaru soft opening diresmikan oleh Walikota Banjarbaru Aditya Mufti AriffinSenin (10/3/2022).

Di atas lahan seluas 4 hektar, pengunjung disuguhi banyak wahana utama, mulai dari wahana edukasi hingga taman bermain, tersedia di venue.

administrasi taman alaska, Joko Dikatakannya, masyarakat tidak perlu lagi melakukan perjalanan jauh ke tempat tujuan wisata di luar daerah karena Alaska Park menawarkan berbagai wahana untuk membuat pengunjung tetap senang.

Baca juga: Menjelang MTQ Nasional, Bupati Saidi Mansyur meminta SKPD memasang lampu hias pada spanduk

“Ada banyak wahana yang kami sediakan, antara lain wahana andalan seperti Rainbow Slider, ada juga water train, Dinosaur Forest, Taman Wisata Japanese Village, Snow Village dan lain-lain,” ujarnya.

Di lahan seluas 4 hektar, Joko mengatakan beberapa wahana masih mempertahankan pengaturan hijau.

Joko mengatakan Alaska diambil dari kata Alas Karet karena tanah yang dibangun untuk Alaska Park awalnya berasal dari perkebunan karet.

“Kami masih menjaga beberapa lingkungan hutan, seperti hutan hantu dan hutan dinosaurus, agar lebih nyaman dengan banyak pohon rindang,” jelasnya.

Baca juga: Tragedi Kanjuruhan Tewaskan 125 Orang, Kapolres Malang Resmi Dihapus!

Ia juga menjelaskan bahwa Alaska Park tidak hanya sebagai objek wisata, tetapi juga untuk mendidik anak-anak.

“Di Alaska Park kita bisa melihat semua ilustrasi dinosaurus, belajar tentang agama yang berbeda dan tempat yang berbeda di dunia,” jelasnya.

Diketahui tiket masuk Alaska Park seharga Rp 50.000 per orang sejak baru dibuka sehingga Alaska Park memberikan diskon 50% hingga 30 Oktober 2022. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter: ibnu
Penerbit: lebah

terlihat 28

Source: www.kanalkalimantan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button