Tim Komunitas Sepeda Permata Jingga Menyambut HUT RI ke-77 dan luncurkan kegiatan dari Gowes sejauh 77km - WisataHits
Jawa Timur

Tim Komunitas Sepeda Permata Jingga Menyambut HUT RI ke-77 dan luncurkan kegiatan dari Gowes sejauh 77km

Titik awal pertama kegiatan yang dilakukan warga Perumahan Permata Jingga Kota Malang (ist).Titik awal pertama kegiatan yang dilakukan warga Perumahan Permata Jingga Kota Malang (ist).

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – Semarak perayaan Hari Kemerdekaan (HUT) Republik Indonesia ke-77, Tim Komunitas Sepeda Permata Jingga mengawali kegiatan dari Gowes sejauh 77 kilometer.

Seperti diketahui, antusiasme warga dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 terlihat di beberapa daerah di sekitar Kota Malang. Salah satunya di kawasan perumahan elit Permata Jingga.

Berbagai kegiatan telah dipersiapkan dengan matang dan matang, dan rangkaian kegiatan akan dimulai pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022 dengan tema “Launching Giat Augustan Permata Jingga Family 2022”.

Acara diawali dengan bersepeda sepanjang 77 km yang diikuti oleh 50 anggota Permata Jingga Cycling Community (PJCC).

Ketua Acara Gowes 77 KM PJCC Suwanto menjelaskan, kegiatan ini merupakan acara pertama dimulainya kegiatan Jemaat Augustan Permata Jingga.

Ide gowes 77 KM, katanya, karena ada komunitas di Perumahan Permata Jingga untuk orang-orang yang suka bersepeda yaitu PJCC, maka dia datang dengan ide untuk mengadakan acara bersepeda dengan tema sesuai usia Republik. Indonesia yang berusia 77 tahun.

Tempat dimulainya kegiatan pertama yang diadakan oleh warga Perumahan Permata Jingga, Kota Malang (ist).Titik awal pertama kegiatan yang dilakukan warga Perumahan Permata Jingga Kota Malang (ist).

“Hari ini kami memulai kegiatan bersepeda. Hal ini kami lakukan sebelum kegiatan resmi pada Sabtu (13/8/2022) besok mulai dari Balai RW 06. Kemudian rombongan akan melewati kawasan Kota Malang menuju Bululawang, Kabupaten Malang, lalu Tumpang, Jabung, Singosari, Karanglo dan berakhir di Tunjungsekar Earth Sky Park,” kata Suwanto.

Secara terpisah, Ketua RW 06 Kelurahan Tunggulwulung Yoga Adhinata mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan warga dalam rangka memperingati HUT RI ke-77.

Pria yang akrab disapa Mas Erwe ini menambahkan, sudah 2 tahun terakhir ini ia tidak bisa melangsungkan acara Augustan di lingkungannya. Hal ini mengingat kondisi Covid saat itu sedang dalam puncaknya dan ditegaskan dengan pelaksanaan PPKM di berbagai daerah, khususnya di Kota Malang.

Dengan kelonggaran yang diberikan pemerintah tahun ini, ia bersama pengurus RW dan RT sepakat untuk menghidupkan kembali semangat menyambut dan merayakan HUT RI ke-77 dengan menggelar berbagai kegiatan yang diawali dengan PJCC 77 KM Gowe, yang kemudian dilanjutkan dengan berbagai bazar. . , lomba dan jalan sehat mulai 19 hingga 21 Agustus 2022.

“Sebagai puncak acara akan ditutup dengan Giat Fun Bike yang diikuti oleh sekitar 150 warga Permata Jingga, dengan rute melalui Kota Malang dan melalui beberapa situs atau spot bersejarah yang menjadi icon wisata Kota Malang.”

“Insya Allah besok Sabtu sebagian warga kita akan berkendara hingga 77 km tergantung umur negara Republik Indonesia dan tentunya saya sangat bangga dan terima kasih mengingat jarak yang cukup jauh dan terkesan begitu tua bagi kalian. bukan halangan karena perangai mereka yang luar biasa, semoga mereka semua tumbuh sehat dan lentur,” pungkasnya.(kecil)

Source: surabayapost.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button