Bupati berharap Purworejo menjadi destinasi wisata kedua setelah Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Bupati berharap Purworejo menjadi destinasi wisata kedua setelah Jogja

PURWOREJO, Suaramerdeka-kedu.com – Bupati Purworejo Agus Bastian mengatakan Kabupaten Purworejo memiliki potensi wisata yang kaya yang saat ini sedang diupayakan pengembangannya.

Oleh karena itu, Bupati berharap pariwisata di Purworejo dapat menjadi destinasi wisata kedua setelah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Mari kita bersinergi mengembangkan potensi wisata kita. Bukan hanya tanggung jawab kepala daerah dan pemerintah, tapi tanggung jawab kita bersama. Tanggung jawab seluruh warga untuk menjadikan Purworejo sebagai destinasi wisata terpenting kedua setelah Yogyakarta,” kata Bupati saat kegiatan Critical Voice Point (CVP) Pariwisata Bersama Masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa sore (2/8) di Pendapa Kabupaten Purworejo. Turut hadir Kepala Biro Komunikasi dan Informatika Yudhie Agung Prihatno, Kadin Porapar Stephanus Aan Isa Nugroho, Pengemudi UMKM Yogyakarta Indah Rahayu Murnihati dan Ketua Dewan Kesenian Ki Slamet Anom Susilo.

Selain itu, Bupati mengatakan Bandara YIA yang secara geografis dekat dengan Kabupaten Purworejo sebaiknya dijadikan sebagai pintu masuk kawasan Purworejo. Jadi tidak ada salahnya jika Purworejo mengikuti jejak Yogyakarta khususnya di bidang pariwisata.

“Yogyakarta sekarang jadi nomor satu yang dulunya Bali. Yogyakarta sangat ramai sekarang, jauh dari Bali. Hal ini sangat luar biasa karena dukungan dari masyarakat sangat luar biasa. Saya berharap Purworejo bisa menyusul Yogyakarta,” kata Bupati.

Bupati mencontohkan, Kabupaten Kulon Progo sudah melihat perkembangan kopi andalan, ada Ampirono, Tumpeng Menoreh dan masih banyak lagi.

Kemudian banyak bumdes bumdes di daerah Muntilan yang juga berkembang, meskipun didukung oleh investor.

Baca juga: Pertama Kali di Purworejo, Layanan Paspor Masuk Desa di Baledono

Source: kedu.suaramerdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button