Festival Mural di Taman Pijar Kudus - WisataHits
Yogyakarta

Festival Mural di Taman Pijar Kudus

Para peserta Festival Lukisan Dinding Pijar 2022 memperebutkan keahliannya. (Berita Murian/Yuda Auliya Rahman)

MIANEWS, Kudus – Puluhan muralis dari berbagai daerah berlomba melukis di media mural di lereng Gunung Muria, tepatnya Sabtu (6/8/2022).

Kehadiran Anda otomatis akan mempercantik sepanjang jalan di lereng Gunung Muria yang sering dilalui wisatawan.

Mereka mengikuti Pijar Mural Festival 2022 yang diselenggarakan oleh Pengelola Taman Pijar bekerjasama dengan mahasiswa KKN IAIN Kudus dan UIN Walisongo Semarang.

Dari pengawasan MurianewsPara pelukis terlihat menulis berbagai warna tinta pada media dinding yang terletak di pinggir Jalan Kudus-Colo atau di kawasan UMKM Teras Wisata Taman Pijar.

Mereka memiliki waktu tiga jam untuk menyelesaikan mural multi-genre.

Ketua Panitia Festival Mural 2022 Muhammad Antono mengatakan, Festival Mural ini merupakan yang pertama digelar. Mural dipilih untuk menawarkan pelukis tempat untuk berlatih seni mereka.

“Pesertanya ada 17 orang, ada yang dari Kudus, Jepara, Jogja, Batu Malang, Banjarmasin, Magelang hingga Jakarta,” ujarnya.

Festival Mural juga dipilih karena menambah daya tarik wisata lereng Gunung Muria, khususnya di Taman Pijar.

Selain itu tempat Selain itu, dinding kosong di teras Taman UMKM Pijar akan terlihat lebih bagus dan menarik pengunjung ke stan UMKM saat resmi dibuka nanti.

“Situs Food Court UMKM yang diperuntukan untuk wall festival ini nantinya akan disuguhkan kepada UMKM sekitar yang akan menjual berbagai kuliner khas dari lereng Gunung Muria, seperti Getuk Kajar, hingga kopi lokal,” jelasnya.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Penerbit: Ali Muntoha

Source: www.murianews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button