Bukit Teletubbies Jogja, menikmati keindahan alam dan panorama yang menakjubkan saat matahari terbenam - WisataHits
wisatahits

Bukit Teletubbies Jogja, menikmati keindahan alam dan panorama yang menakjubkan saat matahari terbenam

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 07.00-18.00 WIB, Alamat: Sumberharjo, Candisari, Wukirharjo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, DI Yogyakarta; Kasus: Cek lokasi

Bukit Teletubbies Sleman Yogyakarta terkenal sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Memiliki hamparan bukit hijau yang cukup luas dan bersih. Wisatawan yang datang bisa bertemu dan bersenang-senang berfoto di sekitar objek wisata ini. Meski terkenal selalu ramai pengunjung, bukit ini menawarkan pesonanya.

Pemandangan dari tempat wisata yang memiliki beberapa rumah unik yang jumlahnya cukup banyak ini mampu memanjakan setiap pengunjung yang datang. Juga sangat disarankan untuk datang ke bukit yang indah ini untuk menikmati pemandangan yang terkenal dan mempesona.

Pengunjung Bukit Teletubbies juga disediakan berbagai fasilitas yang disediakan oleh Pengelola Kawasan Wisata. Fasilitas yang memenuhi kebutuhan wisatawan yang datang ke bukit ini. Segala kebutuhan mulai dari warung makan atau kios, tempat parkir hingga tempat penginapan di sekitar destinasi wisata.

Daya tarik yang dimiliki Bukit Teletubbies

Atraksi Bukit TeletubbiesKredit Gambar: Google Maps zulistya adi

Bukit Teletubbies merupakan tempat wisata yang menampilkan beberapa bangunan rumah unik yang sangat khas dan hanya ada di sini. Tempat ini menjadi salah satu favorit bagi anda yang ingin berwisata atau berlibur. Wisatawan yang datang dari berbagai kalangan. Namun banyak dikunjungi oleh anak muda karena destinasinya yang Instagramable.

1. Desa Wisata Rumah Kubah

Daya tarik pertama di Bukit Teletubbies adalah Desa Wisata Rumah Domes. Tempat ini merupakan kumpulan dari beberapa rumah yang dibangun oleh sebuah lembaga bantuan gempa. Keberadaan rumah ini yang cukup banyak membuat bangunan ini menarik. Dan biasanya para pengunjung yang datang memanfaatkannya sebagai tempat bertemu dan bersenang-senang.

Foto dengan background rumah unik yang cukup asri dan asri menambah keunikan dan eksotisme pada foto yang Anda ambil. Maka jangan heran, bila tempat ini menjadi salah satu daya tarik bukit ini. Jadi jika Anda pergi ke bukit ini, Anda pasti akan mengunjungi rumah Domes sebagai oleh-oleh dari kunjungan Anda.

2. Panorama Keindahan Bukit Teletubbies

Bukit Jogja ini terkenal dengan panorama alam dan asrinya beberapa pohon rindang, taman asri yang bisa memberikan rasa ketenangan dalam jiwa. Selain itu, desa wisata yang cukup besar dan banyak rumah berkubah serta bentuknya yang unik membuat objek wisata ini tertata dengan baik dan asri untuk dilihat.

Pemandangan alam menjadi salah satu daya tarik bukit teletubbies ini. Banyak yang memanfaatkannya untuk mengabadikan momen tersebut dalam sebuah foto kenang-kenangan. Maka tak heran jika tempat wisata ini menjadi daya tarik wisata

Salah satu tempat wisata favorit yang dipadati pengunjung dari segala usia. Dari anak-anak, milenial hingga orang dewasa, semua orang menyukai tempat ini.

3. Tempat wisata bukit dengan hamparan hijau

Atraksi Bukit TeletubbiesKredit gambar: Google Maps Elisabeth Pure

Destinasi wisata unik ini terletak di sebuah desa bernama Sumberharjo yang memiliki hamparan bukit yang menjulang tinggi dengan dasar rerumputan hijau dan dilengkapi dengan beberapa rumah korban gempa yang dibuat unik dan hanya terdapat di Yogyakarta, biasanya dijadikan sebagai spot foto instagrammable.

Sementara banyak wisatawan yang senang berfoto dengan latar belakang berupa bukit yang menjulang tinggi dan dilengkapi dengan rumah korban gempa yang unik, menambah foto yang diambil terlihat lebih bagus. Oleh karena itu, tempat wisata bukit dengan hamparan hijau dapat menjadi salah satu daya tarik untuk dikunjungi wisatawan.

4. Menikmati matahari terbenam

Bukit Teletubbies Jogja terkenal dengan sunsetnya yang begitu menawan dan mempesona. Deretan perbukitan di sekitar objek wisata ini yang merupakan ketinggian menjulang yang indah menambah keindahan tempat ini. Pemandangan warna khasnya yang berkilauan saat senja seakan memanjakan mata para pengunjung yang datang.

Pemandangan perbukitan yang megah, menawan dan sangat mempesona menjadikan mereka salah satu daya tarik destinasi wisata ini. Banyak wisatawan yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bertemu dan berfoto sambil menikmati panorama keindahannya yang menakjubkan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Bukit TeletubbiesKredit gambar: Google Maps Rudi Susanto

Bukit Teletubbies adalah sebuah destinasi wisata yang terletak di Yogyakarta atau tepatnya di desa Sumberharjo. Lokasi tersebut memiliki pengunjung yang selalu ramai dan ramai dikunjungi wisatawan. Tempat ini dapat ditempuh dengan waktu tempuh sekitar 19,5 km atau sekitar 60 menit dari pusat kota Yogyakarta.

Akses menuju destinasi ini sangat mudah karena terdapat banyak rambu-rambu jalan yang menuju ke destinasi wisata ini. Waktu tempuh ke bukit ini mungkin lebih lama dari yang diperkirakan, saat kawasan ini padat. Biasanya pada hari-hari merah, akhir pekan atau hari libur, jumlah wisatawan yang datang akan meningkat.

Hal ini bisa membuat jalan menuju Bukit Teletubbies semakin ramai. Pengunjung yang datang bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Rute menuju lokasi tujuan wisata dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Begitu sampai di sana, Anda bisa menikmati pemandangan alam tujuan wisata yang begitu indah, menawan dan mempesona ini. Tentunya hal ini dapat memanjakan mata wisatawan yang melihat dan menyaksikan panorama yang luar biasa.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Bukit TeletubbiesKredit gambar: Facebook Nur Hasan

Saat anda memasuki suatu objek wisata tentunya anda akan dikenakan biaya masuk, namun saat anda memasuki kawasan wisata Bukit Teletubbies anda tidak perlu membayar biaya masuk sesuai yang telah di tetapkan oleh pengelola. Karena tempat wisata ini tidak memungut biaya tiket masuk bagi wisatawan yang akan datang.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil, akan dikenakan biaya parkir dengan besaran yang berbeda. Untuk sepeda motor, biaya parkirnya Rp 2000. Sedangkan untuk parkir, biaya parkirnya Rp 5000.

Setelah membayar semua tiket masuk dan biaya parkir, Anda bisa leluasa menikmati pemandangan objek wisata ini dan melakukan aktivitas berupa foto-foto. Sementara banyak orang menikmati liburan atau rekreasi di sini karena menawarkan destinasi yang begitu indah dan fasilitas berupa kolam renang yang nyaman. Dan harga masuknya pun cukup terjangkau.

Hal-hal menarik yang bisa dilakukan di Bukit Teletubbies

Aktivitas Bukit TeletubbiesKredit Gambar: Google Maps rei haposan

1. Selfie di Bukit

Aktivitas yang wajib dilakukan saat mengunjungi suatu tempat adalah berfoto. Suasana alam di objek wisata yang asri menambah eksotisme foto yang Anda ambil. Keteduhan beberapa pohon, ditambah dengan rerumputan hijau dan pemandangan lain yang menghiasi destinasi wisata ini, membuat objek wisata ini semakin indah.

Oleh karena itu, banyak wisatawan yang datang memanfaatkannya untuk berfoto atau mengabadikan momen saat berada di tempat wisata tersebut. Maka tak heran jika berfoto di destinasi wisata ini menjadi salah satu aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sana.

2. Nikmati keindahan alam

Sebagai salah satu tempat wisata yang terkenal dan favorit, Bukit Teletubbies menyuguhkan pemandangan yang indah dengan latar belakang perbukitan yang menjulang tinggi dengan dasar rerumputan hijau yang begitu mempesona dan menarik wisatawan. Suasana alam berupa pepohonan yang rindang membuat Anda merasa lebih tenang.

Dan setiap hembusan angin sejuk menambah keasyikan saat berada disana. Menikmati keindahan suasana alam bisa membuat Anda lebih rileks dan tenang.

Selain itu, kamu juga bisa menghilangkan kejenuhan atau hiruk pikuk perkotaan. Maka tak heran jika menikmati keindahan Bukit Teletubbies Jogja menjadi salah satu aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan saat berada di Jogja.

3. Menikmati matahari terbenam

Kegiatan menarik di Bukit TeletubbiesKredit gambar: Google Maps Sri Agung Mulyono

Tidak hanya terkenal dengan pemandangannya yang indah, tempat ini juga memiliki pemandangan matahari terbenam yang begitu indah dan menawan. Wisatawan yang datang dapat melakukan kegiatan tersebut sambil menikmati secangkir teh yang dapat menambah suasana menjadi lebih menyenangkan.

Selain itu, pancaran khas matahari terbit bisa membuat siapa saja yang melihatnya terpesona dengan keindahannya. Maka tak heran bila menikmati pemandangan matahari terbenam di atas Bukit Teletubbies merupakan salah satu kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan saat berlibur atau berwisata di sana.

4. Ikuti Tur Bukit Teletubbies

Sebagai salah satu tempat wisata menarik yang memiliki keunikan tersendiri berupa rumah-rumah korban gempa, dan hamparan perbukitan yang menjulang tinggi dengan rerumputan hijau. Membuat pengunjung yang datang terpesona dengan keindahannya yang begitu eksotis dan memukau.

Banyak sekali wisatawan yang datang untuk memanfaatkan waktunya untuk berkeliling destinasi wisata bukit teletubbies ini. Maka jangan heran bila berkeliling di sekitar Bukit Teletubbies menjadi salah satu kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan selama berada di sana. Selain menjadi salah satu tempat favorit anak muda.

Fasilitas yang tersedia di kawasan perbukitan

Fasilitas di Bukit TeletubbiesKredit gambar: Google Maps Nathannael Kresna Yudha

Sebagai salah satu tempat wisata terkenal di Yogyakarta, keberadaan fasilitas pengunjung tentunya sangat penting. Oleh karena itu, pengelola kawasan wisata Bukit Teletubbies menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Sehingga pengunjung dapat menikmati aktivitasnya dengan lebih menyenangkan dan memberikan kesan liburan atau pengalaman berwisata.

Ada fasilitas yang sudah disediakan pengelola untuk menunjang kegiatan wisata seperti menyediakan spot foto. Sehingga pengunjung dapat memanfaatkannya untuk melakukan aktivitas bermain renang di objek wisata tersebut. Fasilitas yang disediakan pengelola nyaman digunakan.

Fasilitas pendukung lain yang telah disediakan seperti tempat parkir, tempat makan, warung atau kios, gazebo, mushola, pos pengamatan, toilet dan akomodasi mudah ditemukan di sekitar kawasan wisata ini. Dengan demikian, pengunjung kawasan wisata ini dapat menikmati kunjungan atau liburannya di tempat ini dengan lebih nyaman dan berkesan.

Itulah beberapa tempat wisata, fasilitas dan rute menuju kawasan wisata Bukit Teletubbies Jogja. Sarana dan prasarana wisata gunung ini sudah disediakan cukup lengkap, nyaman dan aman bagi wisatawan untuk menghabiskan liburan atau berwisata menikmati keindahan destinasi wisata dan melakukan aktivitas berenang yang lebih seru, seru dan menyenangkan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button