10 Bukit Indah Dengan Panorama Alam Menakjubkan Di Jogja Dan Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Tengah

10 Bukit Indah Dengan Panorama Alam Menakjubkan Di Jogja Dan Jawa Tengah

HALLOLIFESTYLE – Gunung atau bukit kecil dengan ketinggian di atas rata-rata menjadi alternatif bagi wisatawan yang belajar mendaki gunung. Seperti beberapa bukti yang ada, keindahan panorama alam di wilayah Magelang, Yogyakarta, Semarang, Ponorogo, Wonogiri, Boyolali dan Karanganyar sangat populer.

Selain menyuguhkan panorama alam yang indah dan mempesona, sejumlah perbukitan yang Instagrammable dan masih alami juga tidak memakan banyak waktu untuk mencapai puncaknya. Waspadalah terhadap jalur curam, cuaca, dan tentu saja reptil.

Nah berikut ini adalah daftar lengkap gunung-gunung kecil atau bukit-bukit terindah yang instagrammable dengan pesona pemandangan alam yang memukau bagi para pemanjat tebing pemula:

Gunung Andong, Magelang


Keindahan alam di Gunung Andong Magelang/Instagram.com/@gunungandong.

Udaranya yang sejuk dan pemandangan alam yang memukau membuat kaki bukit yang terletak di antara desa Ngablak dan Tlogorjo, Grabag, Kabupaten Magelang ini sayang untuk ditinggalkan. Apalagi saat sudah sampai di puncak, dibutuhkan waktu sekitar 3 jam pendakian.

Dengan ketinggian 1.726 mdpl, gunung kecil ini masih menjadi tempat pendakian yang populer, terutama bagi para pemula.

Gunung Nganten, Boyolali

Gunung Nganten (Facebook dolanboyolali)

Terletak di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, Gunung Nganten bisa menjadi alternatif jalur pendakian yang menampilkan pesona kedua gunung tersebut dari dekat saat cuaca cerah.

Gunung Telomoyo, Semarang

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button