10 Tempat Wisata Seru di Sumber Maron: Harga Tiket Masuk, Atraksi, Fasilitas, dan Lainnya - WisataHits
wisatahits

10 Tempat Wisata Seru di Sumber Maron: Harga Tiket Masuk, Atraksi, Fasilitas, dan Lainnya

10 Tempat Wisata Seru di Sumber Maron: Harga Tiket Masuk, Atraksi, Fasilitas, dan Lainnya

Aktivitas seru di Sumber Maron

Ada banyak alasan mengapa Anda harus mengunjungi tempat wisata alam di Malang yang satu ini? Pasalnya, Bains du Maron menawarkan berbagai aktivitas seru yang tak boleh dilewatkan. Bahkan bisa dikatakan sumber maron ini merupakan bagian dari sirkuit keluarga terpadu yang menawarkan emosi tersendiri.

Selain menikmati objek wisata, wisatawan juga akan disuguhi pemandangan alam sekitar yang indah serta hamparan sawah dan pepohonan hijau yang luas, sehingga udara segar akan memenuhi paru-paru Anda.

Anda dijamin betah berlama-lama disini, jadi wajar jika pemandian alam ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, apalagi saat musim liburan, tempat ini akan diserbu wisatawan dari berbagai daerah untuk bersenang-senang bersama keluarga yah. .-dicintai.

Lalu apa saja aktivitas seru yang bisa dilakukan di pemandian alam ini? Silahkan simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Snorkling

Menyelam dengan masker dan snorkelMenyelam dengan masker dan snorkel

Aktivitas seru pertama yang bisa Anda lakukan di sini adalah snorkeling seru. Mungkin selama ini kamu sudah sering snorkeling, tapi di pantai ya.

Jadi di pemandian alam ini anda juga bisa melakukan aktivitas snorkling untuk menikmati keindahan dasar sungai, dimana pihak pengelola telah menebar ikan-ikan hias sehingga anda bisa snorkling ditemani ikan-ikan hias yang cantik.

Momen ini sangat menyenangkan untuk berfoto di kamera ponsel Anda. Jadi bagi anda yang ingin menyelam tidak perlu jauh-jauh ke pantai, karena anda sudah bisa menyelam di pemandian ini.

2. Tubing sungai

pipa sungaiTubing Sungai yang Menyenangkan

Selain itu, Anda juga bisa menjajal aktivitas yang tak kalah seru, yakni tubing. Kegiatan menyusuri sungai di sini sangat seru.

Tubing adalah salah satu kegiatan utama di berbagai tempat wisata, termasuk pemandangan maron ini. Anda akan diminta menyusuri sungai menggunakan ban.

Wisatawan akan diajak menjelajahi sungai dengan panjang sekitar setengah kilometer dengan arus yang tidak terlalu kencang.

Wisatawan akan diajak menyusuri sungai dengan ban yang ditemani panorama indah di kanan dan kiri sungai, serta hamparan sawah yang hijau, air yang jernih, dan udara yang segar.

Bagi wisatawan yang tertarik mencoba aktivitas seru ini, cukup membayar tarif sekitar Rp10.000 per orang. Wow, sangat murah! Murah ya, untuk kegiatan seru seperti ini, Anda tinggal mengeluarkan budget sebesar itu.

3. Bermain di bawah air terjun

Asyiknya di bawah air terjunAsyiknya di bawah air terjun

Aktivitas seru lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah bermain air di bawah air terjun mini yang cantik. Air terjun yang tidak terlalu tinggi ini menawarkan keindahan tersendiri.

Dengan ketinggian hanya sekitar 5 meter, memiliki pancaran air yang tidak terlalu besar, sehingga Anda bisa bermain di bawah air terjun sambil bersantai. Kegiatan ini biasanya tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan yang datang ke sini.

Penduduk setempat biasa menyebut air terjun mini ini Grojogan Sewu. Grojogan cantik ini dinilai cocok untuk anak-anak karena airnya tidak terlalu dalam. Meski demikian, pengunjung harus tetap waspada dalam mengawasi anak-anak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Cobalah Terapi Ikan

Cobalah Terapi IkanCobalah Terapi Ikan melalui Nahwa Tour

Kemudian Anda bisa mencoba terapi ikan yang memiliki manfaat kesehatan di tempat wisata ini. Anda cukup merendam kaki di kolam berisi ribuan ikan kecil sambil bersantai dan duduk di tepi kolam.

Nantinya, kaki Anda otomatis akan digigit oleh ikan-ikan kecil tersebut. Nah, ikan-ikan itu akan memakan sel kulit mati dari kakimu.

Banyak wisatawan mencoba terapi ikan ini sambil bersantai di tepi kolam untuk menikmati manfaat kesehatan kulit dan memperlancar peredaran darah.

5. Berenang

Berenang melalui TImanttipolkuBerenang melalui TImanttipolku

Mandi merupakan salah satu kegiatan wajib jika wisatawan berkunjung ke pemandian alam, termasuk pemandian maron ini.

Wisatawan bisa berenang, berendam atau sekadar berbasah-basahan di pinggir sungai atau air terjun untuk mengisi waktu liburan di sini.

Sama seperti pemandian alam lainnya, cekungan mata air maron ini tidak rata, semakin dalam jika wisatawan bergerak ke arah tengah. Jadi sebaiknya kalau bawa anak-anak harus diawasi, apalagi untuk turis yang tidak bisa berenang, jadi harus sewa ban ke pengelola.

6. Rubah Terbang

Aktivitas favorit pengunjung adalah kelelawar buahAktivitas favorit pengunjung adalah kelelawar buah

Selain aktivitas air, wisatawan juga bisa mencoba sensasi rangsang kelelawar buah di mata air Maron ini. Kegiatan seru ini tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke sini.

Flying fox di sini memiliki kelebihan yang bisa dibandingkan dengan tempat lain, karena wisatawan bisa merasakan sensasi terbang di atas hamparan hijau persawahan. Pemandangan pedesaan yang indah dari atas akan memukau Anda kemudian Anda akan mendarat di sungai kecil yang sejuk.

Bagi wisatawan yang ingin mencoba wahana dogfish ini, siapkan saja budget sekitar Rp 10.000. Dengan budget tersebut, wisatawan sudah dibekali perlengkapan dogfish seperti pelindung tubuh dan helm. Wow, sangat murah!

7. Pelajari cara kerja PLTMH

Mempelajari pengoperasian PLTMHMempelajari pengoperasian PLTMH

Selain sebagai objek wisata, Sumber Maron juga menjadi sumber edukasi bagi mahasiswa yang ingin memahami apa itu pembangkit listrik tenaga mikrohidro. Namun untuk mengakses PLTMH, wisatawan harus memiliki semacam izin yang jelas.

Sekadar informasi, PLTMH ini sendiri sudah dibangun sejak tahun 2005. Dan kini PLTMH ini telah menjadi sumber listrik bagi 4 desa di sekitar Sumber Maron. Desa-desa tersebut antara lain Desa Karangsuko, Desa Sukosari, Desa Gondanglegi Kulon, dan Desa Panggungrejo.

Nah, wisatawan juga bisa melihat bagaimana sebenarnya sistem PLTMH ini bekerja, sehingga pembangkit listrik ini bisa menjadi sarana edukasi.

Wisatawan bisa mengetahui cara kerja PLTMH mengolah listrik untuk kemudian dialirkan ke rumah warga.

8. Kuliner

Kuliner di Wisata Sumber MaronKuliner di Wisata Sumber Maron

Setelah seharian bermain air di mata air maron, pasti perut Anda akan mulai keroncongan bukan? Jadi, kurang lengkap kalau liburan ke sini tapi tidak mencoba kuliner dari warung-warung yang ada di sekitar pemandian.

Ada banyak makanan dan minuman yang bisa memanjakan lidah Anda di sini. Wisatawan bisa mencoba berbagai makanan khas Jawa mulai dari soto, bakso dan lain-lain. Untuk harganya sendiri cukup bersahabat mengingat lokasinya yang berada di tempat wisata. Warung makan di tepi sungai memberikan nuansa tersendiri untuk makanan kita, sehingga kita lebih menyatu dengan alam.

Kunjungi juga: 76 tempat wisata kuliner di Malang

9. Nikmati keindahan ikan mas

Nikmati keindahan ikan masNikmati keindahan ikan mas

Oh ya, wisatawan juga bisa menenangkan pikiran dengan mengunjungi kolam ikan mas. Kegiatan ini bisa menjadi sampingan selain berenang atau berbagai kegiatan seru di atas. Di kolam ikan mas ini, wisatawan akan menemukan banyak sekali ikan mas yang memenuhi kolam.

10. Menikmati keindahan air terjun

Aliran sungai yang juga memiliki air terjun yang bagus menyegarkan via Google Maps @Tagar Al AziisAliran sungai yang juga memiliki air terjun yang bagus menyegarkan via Google Maps @Tagar Al Aziis

Rekomendasi aktivitas seru selanjutnya adalah menikmati keindahan air terjun mini ini. Wisatawan akan dihibur dengan keindahan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 5 meter ini. Karena hanya 5 atau 6 meter, banyak wisatawan yang mencoba langsung menuju air terjun.

Kegiatan ini sangat seru, apalagi banyak bebatuan yang bisa dijadikan tempat duduk untuk bersantai sambil berpose di depan kamera.

Objek wisata di dekat Sumber Maron

Jika Anda masih belum puas mengunjungi pemandian ini, Anda selalu bisa mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di sekitarnya. Berikut beberapa rekomendasi seputar pemandian air panas yang bisa Anda jadikan destinasi selanjutnya:

1. Sumber taman

Musim semi tamanMusim semi taman

Obyek wisata yang direkomendasikan pertama adalah mata air perkebunan yang jaraknya hanya sekitar 2 km dari Les Bains de Maron, dan masih dalam desa yang sama.

Sumber tumbuhan ini juga menawarkan pemandian alam yang dikelilingi pepohonan tua yang tinggi, sehingga pemandian ini memiliki udara yang segar dan tidak panas di siang hari.

Bak tanamnya sendiri dalamnya sekitar 2 meter. Dengan air yang sangat jernih, pemandian ini juga menjadi tujuan wisata favorit. Pasalnya, luas sumber perkebunan ini sekitar 30 meter persegi. Bahkan wisatawan juga bisa berkemah dan nongkrong di sekitar mata air perkebunan ini.

Periksa juga: Lebih dari 20 wahana di Malang Night Paradise

2. Kebun Hijau Milkindo

Milkindo Green FarmMilkindo Green Farm

Selain itu, ada pula agrowisata Milkindo Green Farm yang jaraknya hanya sekitar 6 kilometer dari pemandian mata air maron.

Milkindo Green Farm sendiri merupakan salah satu wisata edukasi yang direkomendasikan untuk dikunjungi bersama anak-anak. Di sini wisatawan bisa belajar dan mengenal lebih jauh tentang sapi perah. Terletak di wilayah Kepanjen.

Milkindo Green Farm memiliki kandang yang terawat dan cukup bersih, sehingga Anda bisa bermain dengan sapi sepuasnya. Di sini wisatawan bisa membeli produk olahan dari sapi mulai dari susu, keju, dll.

3. Taman Puspa Kepanjen

Taman Kepanjen PuspaTaman Kepanjen Puspa

Rekomendasi tempat wisata di sekitar pemandian berikutnya adalah Taman Kepanjen Puspa yang masih berada di Kepanjen, berjarak sekitar 11 km dari pemandian mata air Maron.

Anda bisa menjadikan taman yang indah ini sebagai tempat bersantai dan menikmati keindahan bunga-bunga yang bermekaran dengan indahnya.

Selain menikmati keindahan bunga, wisatawan juga bisa mengajak anak-anak menikmati fasilitas bermain seperti ayunan, dll.

* * * * *

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button