BUKIT BINTANG JOGJA: Rekomendasi Tempat Paling Hits dan Romantis! - WisataHits
wisatahits

BUKIT BINTANG JOGJA: Rekomendasi Tempat Paling Hits dan Romantis!

BUKIT BINTANG JOGJA: Rekomendasi Tempat Paling Hits dan Romantis!

Bukit Bintang Jogja – Setiap area biasanya memiliki papan tempat Anda dapat melihat lansekap kota daerah, terutama pada malam hari. Seperti kabupaten kota Batu di Malang, kabupaten Bukit Moko di Bandung atau kabupaten Bukit Gombel di Semarang. Dan jika kita ingin menikmati lansekap kota Kota Yogyakarta pada malam hari?

Yogyakarta juga memiliki dataran tinggi sebagai tempat untuk dinikmati lansekap kota daerah istimewa di Jawa Tengah ini. Jika Anda ingin menikmati malam dengan melihat bintang dan gemerlap lampu kota Yogyakarta, Anda bisa pergi ke Bukit Bintang Jogja.

Dijuluki Bukit Bintang karena Anda bisa melihat keindahan bintang di malam hari di atas awan kota Yogyakarta dari bukit ini.

Lokasi strategis Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Gunung Kidul terletak di kawasan Patuk, Gunung Kidul, selalu ramai dikunjungi pengunjung pada sore hingga larut malam.

Sebagian besar pengunjung yang datang tentunya anak muda yang ingin melihat sunset dan juga nongkrong sambil menikmati keindahan kota Yogyakarta dari ketinggian sekitar 150 mpdl.

Kunjungi juga: 101 tempat pertemuan di Jogja

bergaul dengan komunitas melalui google mapsbergaul dengan komunitas melalui google maps

Lokasi Bukit Bintang termasuk jalan utama menuju kawasan wisata Gunung Kidul. Jadi, jika ingin berkunjung ke Bukit Bintang tidak perlu khawatir karena mudah diakses dan tidak memakan banyak waktu. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum dengan biaya terjangkau dari kota Yogyakarta di sebelah timur kawasan Wonosari.

Namun, akan lebih baik menggunakan kendaraan pribadi daripada angkutan umum jika Anda memutuskan untuk pulang pada malam hari. Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda akan kesulitan menemukan transportasi umum saat pulang karena hanya beroperasi hingga sore hari. Kecuali jika Anda memutuskan untuk menginap dan kembali keesokan harinya.

Jarak tempuh dari kota Yogyakarta sekitar 20 km, sehingga hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mencapai Bukit Bintang. Namun, Anda harus berhati-hati karena terdapat jalur yang berkelok-kelok dan menanjak. Pastikan juga kendaraan Anda dalam kondisi baik jika menggunakan kendaraan pribadi.

Bukit Bintang terletak di sepanjang jalan menuju Wonosari. Lokasinya sangat mudah diakses, posisinya tepat di perbatasan antara kabupaten Gunungkidul dan Bantul, yaitu antara kabupaten Dlingo (Bantul) dan kabupaten Patuk (Gunung Kidul).

Posisi Bukit Bintang tepatnya berada di Jalan Wonosari km 15-17, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Nikmati pemandangan kota Yogyakarta di Bukit Bintang

Setelah sampai di Bukit Bintang Jogja, Anda bisa langsung menikmati pemandangan kota Yogyakarta di malam hari secara gratis. Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan Anda tanpa membayar tiket masuk. Jadi Anda tidak perlu menghapusnya anggaran banyak yang bisa melihat keindahan kota yogyakarta di malam hari.

Akhir Bukit Bintang di sore hari via IG @go_jogjaAkhir Bukit Bintang di sore hari via IG @go_jogja

Di sepanjang jalan Bukit Bintang Jogja, deretan kursi beton telah disiapkan khusus bagi pengunjung yang ingin singgah di Bukit Bintang. Anda bisa duduk santai sambil menikmati keindahan kota Yogyakarta di malam hari dari ketinggian yang menyejukkan mata.

Bentang alam yang eksotis menawarkan potensi wisata yang tinggi, sehingga banyak orang mendirikan usaha di Bukit Bintang. Terutama bisnis yang menyediakan fasilitas yang diperlukan pengunjung untuk menikmati keindahan kota, seperti restoran dan akomodasi yang memanfaatkan pemandangan indah Bukit Bintang.

Oleh karena itu, selain menikmati kelap-kelip bintang dan kelap-kelip lampu kota Yogyakarta, Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan menyantap makanan dan minuman khas Jogja yang dijual di Bukit Bintang. Tentunya akan lebih menyenangkan jika menikmati pemandangan indah ditemani dengan makanan dan minuman yang dapat menghangatkan tubuh di daerah dingin.

Wisata Kuliner Lezat di Bukit Bintang Jogja

Selamat menikmati masakan di Bukit Bintang Jogja melalui IG @syammrSelamat menikmati masakan di Bukit Bintang Jogja melalui IG @syammr

Di Bukit Bintang terdapat penjaja makanan dan minuman mulai dari warung makan hingga restoran. Warung makan menawarkan berbagai makanan mulai dari makanan ringan seperti mie instan, jagung bakar, dan roti bakar.

Dilengkapi juga dengan minuman panas seperti kopi, teh, jahe, atau susu panas dengan harga terjangkau akan siap menemani Anda. Selain itu, ada juga warung yang menjual makanan berat dengan harga yang terjangkau tentunya.

Namun, jika ingin makan makanan yang lebih mewah, Anda juga bisa mengunjungi kafe dan restoran. Fasilitas umum lainnya yang disediakan di Bukit Bintang antara lain tempat parkir yang luas, toilet, tempat ibadah bagi umat muslim, dan juga terdapat penginapan bagi anda yang ingin bermalam disini. Cukup lengkap bukan?

Perpaduan pemandangan alam dan kota Bukit Bintang sangat cocok untuk mengisi liburan akhir pekan Anda.

Ditambah lagi dengan fasilitas yang ada seperti restoran dan penginapan yang bisa membuat liburan anda semakin nyaman. Anda bisa menghabiskan Q-waktu dengan keluarga, teman atau mengadakan reuni dengan teman lama Anda di sini.

Pemandangan alam yang menakjubkan di Bukit Bintang

panorama Bukit Bintang Jogja melalui Google Mapspanorama Bukit Bintang Jogja melalui Google Maps

Bukit Bintang Jogja menawarkan pemandangan berbeda yang menjadikannya unik. Anda tidak hanya melihat kelap-kelip bintang dan lampu kota di sini. Anda akan memiliki pedesaan keindahan alam berupa Gunung Merapi Merbabu. Selain itu, Bukit Bintang juga memiliki perbedaan lain dengan kawasan perbukitan kota pada umumnya.

Jika di daerah lain hanya menawarkan pemandangan berupa kelap-kelip bintang, lampu kota dan pemandangan alam. Di Bukit Bintang, Anda juga bisa melihat Bandara Adisucipto dari kejauhan. Jadi Anda juga bisa hadir langsung ke pesawat pendaratan juga tidak lepas landas jauh seperti film-film sore hari.

Menyajikan pemandangan epik di Bukit Bintang Jogja, tak lengkap rasanya pengunjung jika tidak berfoto untuk mengabadikan momen. Anda tentu tidak akan membuang waktu untuk mengambil foto dengan latar belakang yang jelas instagrammable yang bisa diupload di media sosial kan?

Tips saat berkunjung ke Bukit Bintang, pastikan Anda memakai pakaian yang nyaman dan hangat untuk beradaptasi dengan hawa dingin di sini. Selain itu, berdoalah agar tidak ada kabut atau awan yang menutupi pemandangan indah yang bisa Anda nikmati dan sayang untuk dilewatkan, agar kunjungan Anda tidak sia-sia.

nikmati panorama di malam hari melalui google maps Aventure KCFnikmati panorama di malam hari melalui google maps Aventure KCF

Makan malam Romantis di Bukit Bintang Jogja

Perpaduan pemandangan malam yang indah dan restoran di sekitar Bukit Bintang Jogja menjadikannya salah satu pilihan yang sangat direkomendasikan bagi pasangan muda dan orang tua untuk menciptakan waktu makan malam yang romantis di Bukit Bintang.

Bagi anda yang ingin melakukannya kejutan atau akan melamar pasangan Anda dengan makan malam romantis, kamu bisa mengajaknya ke Bukit Bintang. Ada beberapa restoran yang berjejer dan mungkin bisa menjadi pilihan makan malam dengan pasangan Anda.

Makan malam di Bukit Bintang JogjaMakan malam di Bukit Bintang Jogja

Anda bisa memilih restoran yang menawarkan tempat makan di luar dengan sebuah pandangan lansekap kota Kota Yogyakarta pada malam hari.

Suasananya gelap akibat cahaya lilin, kelap-kelip bintang, dan juga lampu kota makan malam Anda hanya akan menikmati romansa dengan pasangan Anda. Mungkin anggapan itu membuat dunia ini terasa seperti milik kita berdua dan hanya milik orang lain kontrak Anda akan merasa jika Anda mengundang pasangan Anda makan malam romantis di sini.

Jadi, kamu nggak perlu bingung mencari cara untuk membuat pasanganmu makin sayang sama kamu atau gebetanmu. basah kuyup denganmu. Tak perlu dibayangkan, datang saja ke Bukit Bintang Jogja untuk mewujudkannya makan malam asmara Anda dengan orang yang paling Anda cintai.

Manglung Bukit BintangManglung Bukit Bintang

Fasilitas Bukit Bintang Jogja

Fasilitas Bukit Bintang cukup lengkap karena tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan sehingga untuk memenuhi berbagai kebutuhan liburan, kuliner maupun fotografi semuanya ada disini.

Bukit Bintang kini telah menjadi tujuan wisata, sehingga masyarakat setempat dan pemerintah setempat sangat memperhatikan objek wisata ini.

Berikut beberapa fasilitas Jogja Bukit Bintang yang bisa anda manfaatkan atau nikmati selama berlibur di objek wisata ini:

  • Restoran yang menyajikan berbagai hidangan berat yang bisa Anda jadikan pojok kuliner
  • Warung makan yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman ringan mulai dari mie instan, jagung bakar, roti bakar, jahe, kopi, susu dan minuman lainnya.
  • Tempat duduk disiapkan agar pengunjung dapat menikmati pemandangan tanpa harus pergi ke warung makan
  • ruang sholat
  • Kamar mandi
  • Tempat parkir yang memadai untuk mobil dan motor.

* * * * * *

Nah, itu menarik, bukan? Jika Anda berlibur ke Yogyakarta, jangan lupa mampir ke tempat ini! Demikian ulasan tentang Bukit Bintang Jogja yang dapat kami sajikan untuk anda kali ini. Semoga bisa menjadi referensi liburan romantis Anda di Jogja bersama pasangan atau keluarga tercinta.

Juga jangan lewatkan: 27 air terjun di Jogja

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button