Bukit Bintang, Destinasi Wisata Malam Romantis di Jogja - WisataHits
wisatahits

Bukit Bintang, Destinasi Wisata Malam Romantis di Jogja

bukit bintang mmemberikan perasaan melihat Cantik melihat Kota Yogyakarta dari ketinggian. Destinasi wisata malam romantis dan tempat pertemuan favorit di Yogyakarta.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Srimulyo, Kec. Patuk, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta; Kasus: Cek lokasi

Pariwisata di kota Yogyakarta sepertinya tidak pernah mati. Geliat selalu berhasrat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Wisatawan yang berkunjung ke kota ini tidak akan pernah bingung bagaimana menghabiskan waktu. Karena tidak hanya siang hari, malam adalah waktu yang juga bisa digunakan untuk menjelajah Jogja.

Siapapun yang ingin melihat wajah malam kota Jogja harus menyempatkan diri untuk datang ke tempat ini. Namanya Bukit Bintang. Terletak di Kabupaten Gunung Kidul, destinasi wisata malam ini menawarkan wisatawan untuk melihat malam Jogja dari ketinggian. Bukit ini terletak di perbukitan Perbukitan Pathuk.

Sudut pandangnya mahal. Jadi, jika suatu tempat menawarkan perspektif baru, jangan ragu untuk pergi ke sana. Bukit Bintang menawarkan sudut pandang baru untuk melihat keindahan kota Jogja.

Tempat Wisata Bukit Bintang Jogja

Tempat Wisata Bukit Bintang JogjaKredit gambar: Google Maps Rani Kirana

1. Suasana Jogja nokturnal

Keindahan malam Jogja harus diakui oleh wisatawan yang pernah bermalam di kota ini. Malam istimewa Jogja dari ketinggian sangat terasa saat pengunjung berada di bukit ini.

Lihat gemerlap aktivitas Jogja di malam hari ditemani bintang bertaburan memenuhi langit dan semilir angin malam di pegunungan.

Wisatawan dapat menikmatinya tanpa diganggu oleh apapun. Tidak ada pembatas pagar pembatas, hanya diri sendiri dan pemandangan kota Jogja. Sungguh suasana yang romantis untuk dinikmati bersama orang-orang terkasih.

2. Surga bagi pecinta fotografi

Panorama yang ditawarkan Bukit Bintang sangat licin pada siang dan malam hari. Pada siang hari, wisatawan dapat melihat deretan perbukitan hijau yang dihiasi dengan rumah penduduk setempat di bawahnya. Ada juga jalan yang membelah kota. Saat cuaca cerah, Anda bisa melihat gunung Merapi dan Merbabu yang perkasa.

Pada malam hari, wisatawan dapat menikmati pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian. Kelap-kelip lampu terlihat serasi dan bersinar di tengah suasana malam yang gelap. Pada waktu-waktu tertentu tergantung siklusnya, bulan akan menemani malam Anda. Cahaya dari kendaraan yang bergerak menambah adegan animasi yang terlihat.

Pagi para pecinta fotografi, Anda tidak akan melewatkan spot untuk berfoto di tempat ini. Pengunjung dapat memanfaatkan pos pengamatan dan kursi santai beton yang ada.

3. Wisata Kuliner

Di bukit yang indah ini berjejer tempat-tempat yang menjual makanan dan minuman. Dari warung kecil hingga restoran berjejer di tempat ini. Menu yang disajikan adalah menu khas pegunungan dingin.

Anda dapat menikmati secangkir kopi dan teh panas dengan roti panggang dan jagung bakar. Ada juga menu seperti wedang jahe, kopi dan bandrek. Harga yang ditawarkan untuk semua menunya cukup terjangkau di kantong.

Atau jika Anda ingin suasana yang lebih berkelas, Anda bisa datang ke restoran yang ada di Bukit Bintang ini. Restoran ini memiliki konsep outdoor dan terletak di lokasi yang strategis, sehingga mudah ditemukan.

4. Spot untuk melihat matahari terbenam

Satu hal yang mungkin ditemui wisatawan pada kunjungan sebelum gelap adalah matahari terbenam. Matahari terbenam di sini terkenal dengan keindahannya. Dengan perpaduan pegunungan Jogja, pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu serta hamparan hijau kota Jogja, setiap mata yang melihatnya akan terpikat.

5. Lihat aktivitas bandara

Dari atas bukit, pengunjung akan disuguhi pemandangan aktivitas Bandara Adisucipto. Dari sini Anda akan melihat proses kedatangan dan keberangkatan pesawat. Anda dapat memperhatikan jalur dan bolak-balik pesawat hingga ketinggian dan jarak tertentu.

Alamat, rute, lokasi dan harga tiket Bukit Bintang

Alamat Bukit BintangKredit Gambar: Melihat Google Maps

Tempat wisata ini terletak cukup baik di tempat yang mudah dijangkau oleh pengunjung karena berada di pinggir jalan utama. Akses menuju Bukit Bintang menggunakan kendaraan umum, sehingga Anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi bisa menuju ke sana dengan mudah.

Namun angkutan umum tidak beroperasi selama 24 jam penuh, sehingga perlu memperkirakan waktu jika ingin datang menggunakan angkutan umum. Biasanya, angkutan umum berhenti berjalan saat matahari terbenam. Atau, pengunjung dapat menginap di hostel yang tersedia di sekitar bukit.

Lokasi Bukit Bintang termasuk dalam wilayah Kabupaten Gunung Kidul yang berbatasan dengan Kabupaten Bantul. Lokasi tepatnya berada di Dusun Plesetan, RT 05, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan.

Terletak di kawasan Pathuk, bukit ini berada di Jalan Yogyakarta KM 15. Untuk menuju ke sini, Anda hanya perlu melewati jalan dari Wonosari, Gunungkidul. Bukit Bintang terletak di pinggir jalan sebelum kabupaten Pathuk dan setelah mendaki dari daerah Piyungan.

Jika Anda memulai dari kota Yogyakarta, Anda bisa menuju Jalan Yogyakarta-Wonosari kemudian dilanjutkan ke Piyungan. Ikuti jalan tersebut sampai Anda menemukan jalan yang menanjak. Setelah sampai di tikungan Bokong Semar, lanjutkan perjalanan menuju Hargo Dumilah. Anda akan menghabiskan waktu sekitar 30 menit perjalanan melalui Yogyakarta menuju bukit yang berjarak sekitar 20 km.

Bukit Bintang berada di bawah pengelolaan pemerintah daerah dan masyarakat setempat. Area yang terletak di pinggir jalan ini tidak memungut biaya tiket masuk untuk memasuki area tersebut. Pengunjung hanya akan dikenakan satu tiket untuk kendaraan yang Anda bawa. Biaya parkir satu kali untuk sepeda motor adalah Rp 2.000 dan Rp 5.000 untuk mobil dan kendaraan roda empat lainnya.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Bukit Bintang Jogja

Aktivitas di Bukit Bintang JogjaKredit gambar: Google Maps Nasrul Friamsa

1. Makan malam keluarga

Bukit ini menawarkan suasana romantis yang bisa dimanfaatkan untuk menambah suasana kekeluargaan. Pemandangan malam yang indah dan menawan menambah suasana menyenangkan yang bisa didapatkan. Kelap-kelip lampu kota menjadi dekorasi yang bisa dinikmati dari awal hingga akhir santapan,

Kegiatan makan malam, bagi sebagian keluarga, menjadi ritual yang biasa dilakukan untuk mendengar kabar tentang setiap anggota keluarga. Momen ini bisa digunakan untuk mempererat ikatan dalam keluarga jika dibarengi dengan suasana yang hangat.

Malam yang dingin di Bukit Bintang dan makan bersama adalah kombinasi yang pas untuk dilakukan bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Tertawa bersama sambil menikmati hidangan favorit Anda akan sangat istimewa seperti settingnya, Jogja itu istimewa.

2. Ambil foto Ria

Bukit Bintang merupakan tempat wisata alam yang indah saat menjelang petang dan malam hari. Tempat yang tepat untuk mengabadikan semua yang terjadi di sini. Atau sengaja datang untuk membuat potret objek di tempat ini.

Ada banyak tempat yang bisa digunakan untuk berfoto. Hamparan kota Jogja dengan kerlap-kerlip lampu kota yang bersinar terang, bulan yang menggantung di langit adalah salah satu dari sekian banyak hal yang bisa digunakan untuk berfoto.

Berbagai fasilitas juga disediakan pengelola untuk digunakan pengunjung. Tempat ini biasanya sengaja didesain untuk menunjang minat berfoto pengunjung. Anda bisa berfoto di atas gardu pandang, kursi santai dan tempat khusus di setiap ruang makan.

3. Terapkan

Ada suasana romantis yang sangat kental di bukit ini. Beberapa tempat makan menghadirkan konsep Di luar menggunakan cahaya redup yang hangat. Bintang-bintang bertebaran memenuhi langit di atas. Angin sepoi-sepoi akan menemani Anda menghabiskan waktu di bukit ini di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut.

Suasana itu sangat pas jika digunakan untuk membahas masalah serius terkait masa depan. Suasana yang tenang akan membawa jiwa pada setiap percakapan yang ingin Anda diskusikan. Mungkin Anda bisa menggunakan setting ini sebagai tempat untuk momen-momen berharga dalam hidup Anda, seperti melamar seseorang yang Anda cintai.

Anda bisa bekerja sama dengan pengelola restoran atas rencana bagus yang ingin Anda pegang agar knockdown effectnya bisa dirasakan oleh pasangan. Selamat telah menciptakan momen indah dalam hidup Anda!

4. Keluar

Berkumpul bersama sahabat merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar orang. Pada saat ini, orang biasanya akan berbagi beban hidup mereka untuk membicarakan apa pun yang mereka rasakan. Kemudian pulanglah dengan jiwa yang baru, lebih tenang, lebih teratur.

Pergi keluar terkadang bukan hanya tentang siapa Anda, tetapi di mana untuk hang out bersama. Lokasi sangat berpengaruh pada suasana obrolan karena suasana hati orang mudah dipengaruhi oleh suasana di sekitarnya.

Bukit Bintang bisa menjadi tempat yang sangat bersahabat untuk bertemu dengan kawan seperjuangan. Ada banyak tempat makan yang bisa dikunjungi, mulai dari warung pinggir jalan kecil hingga restoran dengan makanan yang cukup mahal.

Atau bisa juga jika hanya ingin menikmati jagung bakar dan segelas bandrek di tepi bukit sambil menikmati panorama kota Jogja dari atas. Tentu saja kopi bersama teman tidak boleh dilupakan sebagai agenda nongkrong di sini.

5. Resepsi pernikahan

Bagi Anda yang berpikir untuk mengambil langkah yang lebih serius, Anda bisa menambahkan Bukit Bintang ke dalam daftar venue resepsi Anda. Ada banyak pilihan venue yang bisa Anda gunakan untuk acara ini.

Selain suasananya yang unik dan baru, Anda akan mendapatkan foto yang bagus melawan arus untuk hari bahagiamu. Anda dapat menggunakan konsep Di luar sehingga pemandangan malam yang indah dapat ditangkap oleh lensa kamera.

Anda bisa memulai acara saat sudah larut malam agar momen saat matahari terbenam juga bisa diabadikan.

6. Coba masakan gunung

Kawasan perbukitan yang berada di ketinggian menawarkan beragam makanan khas yang bisa dinikmati saat cuaca cukup dingin. Makanan dan minuman sangat mudah ditemukan di kawasan ini.

Fasilitas yang ada di Bukit Bintang Jogja

Fasilitas Bukit Bintang JogjaKredit Gambar: Google Maps rahin marzuki

Sebagai salah satu tempat nongkrong favorit Jogja, Bukit Bintang sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai. Ada tempat makan yang romantis dan nyaman dengan makanan yang enak dan murah. Ada area khusus untuk parkir kendaraan besar, serta toilet dan tempat ibadah.

Bagi wisatawan yang ingin bermalam di bukit ini juga tersedia beberapa hostel. Dengan tarif yang bervariasi, wisatawan tinggal memilih akomodasi atau hotel yang diinginkan. Beberapa hotel menawarkan spot foto yang menarik untuk dicoba.

Bukit Bintang menawarkan pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian. Dari tempat ini, pengunjung akan dibawa untuk merenungkan hamparan lanskap kota Jogja tanpa hambatan bangunan atau pepohonan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button