Hindari 7 kesalahan ini saat berlibur - WisataHits
Jawa Timur

Hindari 7 kesalahan ini saat berlibur

Berita baru, tips Semua orang pasti menginginkan perjalanan yang menyenangkan. Kegiatan ini tidak akan semenyenangkan yang dibayangkan jika kesehatan tubuh tidak mendukungnya. Ada banyak kesalahan terkait kesehatan yang sering dilakukan oleh orang-orang yang gemar travelling, beberapa di antaranya telah dilansir dari Womanitely.

Jika dokter Anda memberi tahu Anda untuk memberikan suntikan khusus sebelum bepergian ke kota atau negara, pastikan Anda melakukannya. Dalam banyak kasus, misalnya, gigitan nyamuk dapat menyebabkan penyakit malaria. Menolak suntikan adalah hal terburuk yang dapat Anda lakukan saat memutuskan untuk bepergian ke tempat yang baru pertama kali Anda kunjungi. Selalu berkonsultasi dengan dokter tentang hal ini.

1. Makan sembarangan

Turis biasanya sangat hemat dalam hal makan di luar. Mereka biasanya mencari tempat makan yang murah, bahkan jajan sembarangan. Hanya karena penduduk setempat makan jajanan kaki lima dan terlihat sehat, bukan berarti hal yang sama berlaku untuk Anda. Pertama cari tahu di mana Anda makan. Ini bisa murah asalkan memperhatikan aspek kebersihan.

2. Minum air ledeng

Tetap terhidrasi itu penting, jadi air adalah kebutuhan. Saat Anda mengunjungi daerah baru, penduduk setempat dapat memberi tahu Anda bahwa air keran yang mereka masak aman untuk diminum. Tetap saja, ada baiknya untuk terus minum air mineral kemasan. Setidaknya kebersihannya terjamin dan lebih aman bagi tubuh.

3. Bepergian tanpa asuransi kesehatan

Sebagian besar wisatawan ditawarkan asuransi kesehatan oleh perusahaan akomodasi. Sayangnya, banyak turis yang menolak pertanggungan asuransi karena malas membayar lebih. Padahal, setiap perjalanan pasti mengandung risiko, mulai dari kecelakaan, cedera hingga penyakit serius yang memerlukan rawat inap.

4. Malas memberi pertolongan pertama

Berita Terkait: Lansia Rentan Covid-19, Gubernur Jatim: Dukung mereka untuk melewati masa sulit pandemi ini

Kotak P3K dasar tidak akan memakan banyak ruang di tas Anda, tetapi dapat menyelamatkan Anda dalam keadaan darurat. Jika Anda menderita alergi atau penyakit serius, selalu bawa obat Anda.

5. Tidak memakai sepatu

Saat mengunjungi destinasi wisata populer, mengenakan sepatu adalah suatu keharusan. Selalu gunakan sandal atau sepatu Anda meskipun Anda berada di properti pantai atau air terjun. Berjalan tanpa alas kaki hanya meningkatkan risiko kesehatan, seperti B. menginjak paku atau kaca, digigit cacing pita, atau luka lecet.

6. Malas cuci tangan

Mungkin Anda terlalu malas untuk membiasakan diri mencuci tangan. Jika kesulitan mencari air di perjalanan, selalu bawa cairan pembersih berupa gel di tas Anda.

7. Orang asing di tempat yang dikunjungi

Banyak juga wisatawan yang bangga atau malu bertanya kepada orang lain tentang tempat yang mereka kunjungi. Jika Anda termasuk orang yang pemalu, setidaknya belajarlah menggunakan Google Maps agar perjalanan Anda semakin mudah dan resiko “tersesat” akan berkurang. Mengenal lingkungan tempat Anda bepergian adalah cara terbaik untuk bersantai dan menikmati perjalanan.

Sosialisme dari Utopia ke Indonesia

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button