Buat kamu yang ingin merasakan sensasi glamping di Kancana Mandira Sukabumi, berikut 10 potretnya - WisataHits
wisatahits

Buat kamu yang ingin merasakan sensasi glamping di Kancana Mandira Sukabumi, berikut 10 potretnya

Alamat: Jl.Raya Cidahu No. KM 12, Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat
Kasus: Klik disini
Tidak. Seperti : 0817-9089-200
Ada apa : 0815-8648-2910
Instagram: @kancanamandira

Ulasan cepat

Ketentuan glamping mungkin cukup menonjol di benak anak muda. Mempesona diwakili berkemah glamor yang berarti merasakan sensasi berkemah dengan fasilitas mewah.

Selama ini sudah banyak tempat yang menawarkan fasilitas glamping di Provinsi Jawa Barat. Salah satunya adalah Kancana Mandira yang terletak di Kabupaten Sukabumi.

Di tempat ini, wisatawan dapat menikmati perasaan tidur di sebuah hostel yang didekorasi seperti tenda biasa. Padahal fasilitasnya sangat memadai.

foto oleh: @kancanamandira

Lokasi Kancana Mandira berada di lembah Gunung Salak, sehingga menawarkan pemandangan alam yang indah dan menyegarkan mata. Jika beruntung Anda bisa melihat pemandangan Gunung Salak, Gunung Gede dan Gunung Pangrango.

Belum lagi udara sekitar juga sangat bersih dan segar. Kancana Mandira menjadi destinasi yang tepat bagi Anda jika ingin menikmati suasana jauh dari hiruk pikuk kota dan dekat dengan alam.

Daftar harga kamar

Satu hal yang unik dari Kancana Mandira adalah kamarnya yang didesain seperti tenda. Selain itu, satu kamar tidur terpisah dari kamar tidur lainnya.

Ada beberapa tipe kamar yang disediakan oleh Kancana Mandira. Setiap tipe kamar dijual dengan harga yang bervariasi dan fasilitas yang sedikit berbeda.

Berikut adalah harga untuk tipe kamar di Kancana Mandira dan harga per malam per kamar. Namun, perlu diingat bahwa harga dapat berubah sewaktu-waktu.

  • Tenda piramida: Rp 800.000 untuk 2 orang
  • Tenda Safari: Rp 1.600.000 untuk 2 orang (Extra bed: Rp 250.000)
  • Bell Tent: Rp 1.600.000 untuk 2 orang (Extra bed: Rp 250.000/pax)
  • Tenda mewah: Rp 2.500.000 untuk 2 orang (Extra bed: Rp 300.000/pax)

Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas dobel Di mana tempat tidur kembar, wifi gratispemandangan kota dan gunung, pemanas air listrik, teh dan kopi, air mineral, selimut, payung, lampu darurathanduk, linenmenutupi, pemanas portabeldan area tempat duduk.

Jangan sampai ketinggalan, jika menginap di Kancana Mandira juga akan mendapatkan makanan fullboard yaitu makan tiga kali sehari.

foto oleh: @kancanamandira

Namun, tentunya masing-masing jenis memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Jenis yang paling murah adalah tenda piramida. Tentu saja, tipe ini memiliki kapasitas setidaknya untuk dua orang. Juga, tipe ini tidak dapat ditambahkan tempat tidur tambahan.

Selain itu, ada tipe Bell Tent yang hanya bisa menampung tiga orang. Jenis Tenda Safari dan Tenda Mewah dapat menampung hingga empat orang.

Jenis tenda Safari memiliki sofa dan Anda selalu dapat menambahkan satu tempat tidur tambahan Lagi. Sedangkan untuk tipe Bell Tent dan Luxury Tent bisa ditambah maksimal dua tempat tidur tambahan.

Anda tidak perlu khawatir untuk menambahkan tempat tidur tambahan sudah termasuk makanan full board juga. Untuk anak di bawah 5 tahun selalu gratis.

Buat kalian yang pesan jenis Bell Tent ada tambahannya tempat tidur gantung jaring di depan ruangan yang bisa Anda gunakan untuk berfoto atau sekedar menikmati pemandangan.

foto oleh: @kancanamandira

Kamar mandi terletak di luar dan karena itu harus digunakan bersama dengan tamu lain. Jika Anda ingin kamar mandi pribadi lengkap dengan bak mandi air panassilahkan pesan tipe tenda deluxe yang paling lengkap.

foto oleh: @kancanamandira

Selain itu, untuk jenis Tenda Mewah juga letaknya jauh dari tenda lainnya, sehingga cocok untuk anda yang ingin menyendiri.

foto oleh: @kancanamandira

Harga menu makanan

Kancana Mandiri adalah akomodasi yang jauh dari hiruk pikuk kota. Di sekitar sini juga jarang ada orang yang berjualan makanan.

foto oleh: @kancanamandira

Namun, Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu. Karena Kancana Mandiri juga menyiapkan makanan untuk semua tamu yang menginap tiga kali sehari.

foto oleh: @kancanamandira

Eits, tidak hanya itu, Kancana Mandiri juga menyiapkan makanan ringan atau camilan di antara waktu makan. Selain orang dewasa, ada juga makanan ringan untuk anak-anak.

Makanan yang disediakan oleh Kancana Mandiri ini tentu saja merupakan masakan rumahan khas Indonesia yang terdiri dari nasi, lauk pauk, sayur mayur dan sambal.

Fasilitas yang ada

Tentunya Kancana Mandira juga memiliki fasilitas yang dapat digunakan oleh seluruh tamu yang menginap. salah satunya adalah kamar mandi bersama.

Bagi Anda yang menginap kecuali di tipe tenda deluxe, Anda harus berbagi kamar mandi dengan tamu lain. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada tiga kamar mandi.

Di kamar mandi disediakan pemanas air serta sabun dan sampo yang dapat digunakan oleh semua tamu yang menginap. Jadi kalau tidak mau repot bisa bawa perlengkapan gigi hanya.

foto oleh: @kancanamandira

Belum lagi, Kancana Mandira juga memiliki air terjun yang bisa dinikmati pengunjung untuk berenang atau mandi. Anda juga bisa berfoto di air terjun selain menikmati suasananya.

Saat malam tiba, Anda bisa menikmati api unggun yang dinyalakan oleh Kancana Mandira. Ini cocok untuk Anda yang ingin melakukan pemanasan sambil menikmati kehidupan malam.

foto oleh: @kancanamandira

Di pagi hari, Anda bisa melakukan yoga atau berolahraga di ruang hijau di sekitar tenda sambil menikmati segarnya udara khas kawasan pegunungan.

Tentunya bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, Kancana Mandira juga telah menyiapkan area parkir. Agak jauh dari tenda, jadi harus jalan kaki sedikit.

Petunjuk arah ke lokasi

Kancana Mandira terletak di wilayah Kabupaten Sukabumi. Jadi bagi wisatawan dari luar kota bisa ke Sukabumi terlebih dahulu.

Ada beberapa moda transportasi yang bisa Anda gunakan untuk menuju Sukabumi. Tentu saja, Anda dapat membawa mobil pribadi untuk pilihan yang paling efisien. Perjalanan memakan waktu sekitar 3 sampai 6 jam dari Jakarta.

Namun, jika Anda ingin naik angkutan umum, Anda bisa mencoba bus atau bepergian. Pilihan bus atau bepergian dapat berangkat dari berbagai kota seperti Jakarta, Bogor, Bandung dan lain-lain.

Selain itu, bagi Anda yang berasal dari Bogor, kereta api juga bisa menjadi alternatif pilihan transportasi umum.

Setibanya di Sukabumi, Anda bisa langsung melanjutkan perjalanan ke Jalan Raya Cidahu. Anda juga dapat menggunakan Terminal Cidahu sebagai landmark. Dari sana, sudah banyak tanda atau petunjuk menuju Kancana Mandira. Silakan ikuti saya!

Tempat-tempat terkenal di sekitar

Tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat lain di sekitar lokasi glamping. Properti ini terletak 400 meter dari pintu masuk Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Sebagian besar taman nasional ini berupa hutan hujan tropis yang merupakan habitat flora dan fauna. Kamu bisa melakukan perjalanan dan nikmati keindahan hutan hujan dari jejak kanopi.

Selain itu, di taman nasional ini, Anda dapat menikmati air terjun alami dengan aliran sungai yang jernih. Pasalnya, kawasan ini merupakan hulu dari sungai-sungai yang mengalir ke Jawa Barat.

Pilihan tempat wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Curug Sawer Manglid. Hanya 3 km dari lokasi glamping.

Akses menuju air terjun ini cukup mudah dan aman untuk anak-anak. Selain itu panorama alam yang disuguhkan sangat indah, sehingga sangat tepat untuk dijadikan pantai tempat Foto.

Tentu saja, di tempat ini Anda bisa menikmati air yang sejuk. Ada beberapa kolam yang bisa Anda gunakan untuk berenang.

Apakah Anda punya rekomendasi lain?? Komen di bawah ya guys!

Catatan: Semua data di atas adalah data terbaru pada saat artikel ini dibuat. Jika Anda melihat perubahan baru-baru ini, beri tahu kami agar dapat segera diperbaiki.

Bagi Anda yang merupakan pemilik bisnis dan ingin dimasukkan ke dalam artikel di atas, silahkan isi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: alamat, nomor telepon, WhatsApp dan informasi tambahan lainnya.

Source: jejakpiknik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button