Keraton Yogyakarta Peringati HUT ke-77 Rotary Dengan Konser Kamardikan Royal Yogyakarta Orchestra - WisataHits
wisatahits

Keraton Yogyakarta Peringati HUT ke-77 Rotary Dengan Konser Kamardikan Royal Yogyakarta Orchestra

Usai menggelar Pertunjukan Musik Kamardikan bersama Tim Ansambel Angin Orkes Kerajaan Yogyakarta, Keraton Yogyakarta akan menyuguhkan penutup yang semarak dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 dengan menggelar konser Orkes Royal Kamardikan Yogyakarta.

Konser ini akan berlangsung pada hari Sabtu 27 Agustus 2022 pukul 19.00 WIBterletak di Kagungan Dalem Bangsal Pancaniti – Kamandhungan Ler (kawasan Keben Plataran), Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Keraton Yogyakarta Peringati HUT ke-77 Rotary Dengan Konser Kamardikan Royal Yogyakarta OrchestraKeraton Yogyakarta Peringati HUT ke-77 Rotary dengan Konser Kamardikan Royal Yogyakarta Orchestra, Foto: KratonJogja.id

“Hari Kemerdekaan Republik Indonesia selalu menjadi hal yang istimewa bagi kami di Keraton Yogyakarta.

Maka setelah pertunjukan musik Kamardikan yang diadakan pada tanggal 17 Agustus, kami menutup rangkaian animasi HUT RI ke-77 dengan konser Orkestra Royal Kamardikan Yogyakarta full orkestra, bekerjasama dengan beberapa pihak seperti solois saksofon, penyanyi dan paduan suara. “,

jelas KPH Notonegoro, pendiri Kawedanan Kridhamardawa yang membawahi Royal Orchestra Yogyakarta.

Konser Kamardikan Yogyakarta Royal Orchestra kali ini akan menghadirkan 11 repertoar.

Gendhing Gati Mardika pada bagian pertama akan hadir dengan berkolaborasi dengan Abdi Dalem Wiyaga Kawedanan Kridhamardawa, disusul lagu Api Kemerdekaan, Dari Sabang Sampai Merauke, Pahlawan Kemerdekaan, Syukur, dan Tekad yang akan berkolaborasi dengan Paduan Suara Harmoni Vocalista ISI Yogyakarta.

Kemudian akan ada 2 repertoar yang merupakan kolaborasi Royal Orchestra Yogyakarta dengan solois saxophone yaitu Abdi Dalem Musikan, MJ. Praptowaditro yang akan membawakan lagu Tanah Airku dan Sepasang Bola Mata.

Lagu Kebyar Kebyar akan menampilkan duo vokal alto yang terdiri dari Okky Kumala Sari, vokalis grup pop-keroncong Jogja, Remember Entertainment, dan vokalis tenor Daniel Christianto, vokalis solo yang telah memberikan banyak konser orkestra dan opera nasional dan internasional.

Dilanjutkan dengan interpretasi lagu Hari Merdeka yang juga akan berkolaborasi dengan Vocalista Harmonic Choir.

Sebagai penutup, akan ada kolaborasi antara Yogyakarta Royal Orchestra dengan Abdi Dalem Wiyaga Kawedanan Kridhamardawa yang akan membawakan Gendhing Bubaran “Arum-Arum”.

Konser Kamardikan Yogyakarta Royal Orchestra yang akan dibawakan oleh MW. Widyowiryomardowo sebagai konduktor atau da’i, merupakan konser yang bisa dihadiri masyarakat secara hybrid.

Selain dibantu oleh tamu, masyarakat yang sudah melakukan reservasi dan menerima e-ticket bisa menyaksikan langsung di venue.

Namun bagi yang belum sempat menonton secara langsung dan berada di luar Yogyakarta juga bisa menontonnya secara online melalui channel Youtube Kraton Jogja.

Konser Orkes Royal Kamardikan Yogyakarta ini juga akan menjadi saksi sejarah Lembaga Sertifikasi Profesi Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Dalam acara ini diharapkan Sertifikat Lisensi LSP Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat akan diserahkan langsung oleh Presiden BNSP kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X.

LSP Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat merupakan lembaga pendukung BNSP yang bertanggung jawab atas pelaksanaan sertifikasi keterampilan vokasi.

LSP Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat dibentuk oleh asosiasi profesi, dan sudah berbadan hukum dan terdaftar di BNSP.

LSP Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat memiliki tugas mengembangkan program uji profisiensi, melakukan uji profisiensi, menerbitkan sertifikat profisiensi dan memverifikasi lokasi uji profisiensi.

LSP Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat dalam menjalankan tugas dan fungsinya mengacu pada pedoman yang dikeluarkan oleh BNSP.

Pedoman tersebut menetapkan persyaratan yang harus dipenuhi untuk memastikan bahwa lembaga sertifikasi menjalankan sistem sertifikasi secara konsisten dan profesional, sehingga dapat diterima di tingkat nasional yang relevan untuk kepentingan pengembangan sumber daya manusia di lapangan. kualitas dan perlindungan pekerjaan.

LSP Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat merupakan LSP multi sektor yaitu seni, budaya, tata rias pengantin dan bidang/bidang pariwisata, dengan 14 program sertifikasi seperti: penari pria dan wanita gaya Yogyakarta; Pembawa acara tari; Dalang (teater boneka); Wiyogo (Pakeliran Karawitan); penata rias pengantin; dll.

Dengan sertifikat lisensi bernomor BNSP-LSP-2138-ID, LSP Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat yang berdiri pada 19 November 2021 bertempat di Kompleks Pracimasana, Alun-alun Utara, Keraton Yogyakarta.

Lembaga sertifikasi profesi milik Keraton Yogyakarta ini nantinya tidak hanya dimanfaatkan oleh Abdi Dalem, tetapi juga oleh masyarakat luas.

Untuk informasi lebih lanjut tentang LSP Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat, Anda dapat mengakses lspkratonjogja.id.

“Konser Kamardikan Yogyakarta Royal Orchestra akan menjadi konser yang spesial karena tidak hanya menjadi pendorong perayaan HUT RI ke-77, tetapi juga menjadi saksi sejarah bagi LSP Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat yang akan mendapatkan sertifikat lisensinya. .

Dengan demikian, LSP Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat akhirnya diresmikan dan dapat mulai beroperasi.

Sebagai bagian dari konser Sabtu besok, kami menghimbau kepada mereka yang hadir di lokasi untuk menjaga dan menerapkan protokol kesehatan demi kenyamanan bersama.

Harapannya, konser ini bisa terus menginspirasi semangat masyarakat agar Indonesia bisa lebih cepat pulih dan bangkit lebih kuat,” ujarnya.

tutup KPH Notonegoro.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button