Potongan harga tiket kereta api untuk alumni di 6 kampus negeri, lihat syarat dan caranya di bawah ini - WisataHits
Yogyakarta

Potongan harga tiket kereta api untuk alumni di 6 kampus negeri, lihat syarat dan caranya di bawah ini

Potongan harga tiket kereta api untuk alumni di 6 kampus negeri, lihat syarat dan caranya di bawah ini

TRIBUNJOGJA.COM – Kabar gembira bagi alumni 6 kampus negeri yang terbiasa menempuh perjalanan kereta api darat.

Bagi alumni beberapa universitas ada diskon tarif kereta api sebesar 10 persen, hal ini berlaku untuk perjalanan di angkutan jarak jauh dan menengah (KA), Kelas Ekonomi, Bisnis dan Eksekutif.

Keenam universitas tersebut antara lain Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Airlangga (Unair) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Seperti dikutip Kompas.com, tarif tiket diskon tidak dapat digunakan pada kereta api lokal (KRL), kereta api tarif khusus, kereta api tarif promosi, kereta api mewah, imperial, prioritas, dan kereta wisata lainnya. Harga tiket yang dikurangi ini tidak dapat digunakan.

Baca Juga: Telkomsel Hadirkan NextDev Academy 2023, Buka Peluang untuk Mendidik Talenta Unggul

Untuk mendapatkan potongan harga kereta api jarak jauh dan menengah, alumni UNS, UGM, ITS, UNY, Unair, dan ITB harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan hak potongan harga.

Melaporkan informasi resmi KAI, mengumpulkan kelayakan untuk tarif diskon alumni perguruan tinggi memerlukan kartu anggota alumni atau kartu anggota digital dengan nomor keanggotaan/ijazah terdaftar.

Selanjutnya, tata cara memperoleh potongan harga tiket KA bagi alumni UNS, UGM, ITS, ITB, Unair dan UNY adalah sebagai berikut: Mendaftar hak diskon ke Customer Service (CS) stasiun dengan menunjukkan KTP dan buktikan diri sebagai alumni. Setelah registrasi, calon pengguna harus mengunduh dan mengaktifkan aplikasi KAI Access.

Pasalnya, diskon tiket hanya bisa digunakan melalui aplikasi KAI Access dan tidak bisa diberikan dengan membeli tiket di loket stasiun.

Daftarkan akun di aplikasi KAI Access menggunakan NIK sesuai detail yang didaftarkan ke Customer Service.

Jika proses pendaftaran hak diskon berhasil, opsi tarif diskon otomatis tersedia di aplikasi KAI Access dan dapat digunakan saat membeli tiket kereta api antar kota.

Baca Juga: UPDATE Pemain Masuk Dan Keluar Liga Inggris: Anthony Gordon ke Newcastle, Pedro Porro ke Tottenham

Sebagai informasi, diskon tiket KA ini hanya untuk perorangan dan tidak berlaku bagi keluarga dosen, tenaga kependidikan, maupun alumni UNS.

Di kereta yang sama, penumpang hanya berhak mendapat tiket dengan diskon 10 persen.

Selain diskon tiket kereta api untuk alumni sejumlah perguruan tinggi, dosen dan tenaga kependidikan dari UNS, Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Indonesia (UI), UGM, ITB dan ITS juga akan mendapatkan diskon harga tiket sebesar 10 persen.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Cara Mendapatkan Diskon Tiket Kereta Api Alumni UNS, UGM, ITB, ITS, UNY, dan Unair, klik baca:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button