Bisnis Hotel Solo Diperkirakan Semakin Gencar, Tamu Pesan Kamar di Menit Terakhir - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Bisnis Hotel Solo Diperkirakan Semakin Gencar, Tamu Pesan Kamar di Menit Terakhir – Solopos.com

Bisnis Hotel Solo Diperkirakan Semakin Gencar, Tamu Pesan Kamar di Menit Terakhir – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi kamar hotel. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO – Prospek industri perhotelan sebagai industri penunjang pariwisata akan semakin baik di tahun 2023.

Sementara itu, karakter tamu yang menyewa kamar ingin melakukan aktivitas Pertemuan, insentif, kongres dan pameran (MICE) di hotel solo biasanya booking kapan menit terakhir atau pada menit terakhir.

Jangan lewatkan promo menariknya, Mercedes-Benz punya promo akhir tahun yang menarik

Demikian disampaikan Humas Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo. sisto A.Sreshtho juga Solopos.comSelasa (17/1/2023).

Menurut Sistho, karakter tamu yang menyewa kamar atau melakukan kegiatan MICE di Solo tidak pernah berubah dari tahun ke tahun.

Beriklan dengan kami

“Jadi karakter tamu, apakah mereka menyewa kamar atau ruang konferensi, selalu menit terakhir. Selalu di menit-menit terakhir,” katanya, Selasa.

Menurut Sistho, kinerja industri perhotelan akan meningkat sepanjang tahun 2022. Hal ini dipengaruhi oleh berbagai kegiatan dan kegiatan acara diselenggarakan di Kota Solo, khususnya dalam tiga bulan terakhir.

Garis acara Dimulai dengan peresmian Masjid Agung Sheikh Zayed Solo dan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Dilanjutkan dengan berbagai konser band-band grub papan atas seperti Dewa 19 dan Padi Reborn.

“Industri perhotelan dan pariwisata akan bersinar di tahun 2022. Banyak event yang akan berlangsung di kota Solo. Kami optimistis bisnis perhotelan akan mengulang kondisi tahun lalu bahkan terus tumbuh,” ujarnya.

Beriklan dengan kami

Disinggung soal bisnis hotel yang juga kebanjiran uang jelang tahun politik, Sistho mengatakan kegiatan kampanye partai dan caleg masih jauh atau tahun depan.

di atas pandangan Pada tahun 2023, industri perhotelan kemungkinan tidak akan bersentuhan langsung dengan aktivitas yang berkaitan erat dengan politik.

Bisa jadi, peningkatan aktivitas MICE di hotel terjadi pada masa kampanye pemilu baik itu pemilihan presiden, pemilihan umum maupun pemilihan kepala daerah.

“Kami setuju ketika ruang dewan atau sesi penuh selama tahun politik. Amin. Tapi masih ada jalan panjang sampai tahun depan. Sekarang kami hanya berkonsentrasi pada tahun ini,” katanya.

Menurut Sistho, Kota Solo akan memiliki destinasi wisata baru yang akan berdampak positif bagi industri perhotelan dan pertumbuhan ekonomi daerah.

Beriklan dengan kami

Tak lama lagi, Taman Pracima atau Pracima Tuin di Komplek Mangkunegaran Solo dan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) yang berganti nama menjadi Solo Safari akan segera dibuka untuk masyarakat umum.

“Manfaat destinasi wisata Solo adalah aksesibilitas kawasan Solo. Ini akan didukung oleh destinasi-destinasi baru tahun ini,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button