Pemkot Surabaya memperkenalkan Kawasan Sejarah Surabaya melalui Fondo Rally - WisataHits
Jawa Timur

Pemkot Surabaya memperkenalkan Kawasan Sejarah Surabaya melalui Fondo Rally

Memuat…

Rally Fondo merupakan tempat untuk memperkenalkan kawasan bersejarah di kota Surabaya. Foto/SINDOnews/Aan Haryono

SURABAYA – Rally Fondo diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surabaya bersama Kniel dan RTC pada Minggu (27/11/2022). Balap sepeda yang dimulai di Balai Kota Surabaya ini melewati sejumlah bangunan bersejarah di Kota Pahlawan.

Baca Juga: Museum Muhammadiyah Diresmikan, Haedar Nashir: Bukan Sekedar Tempat Wisata

Staf ahli Wali Kota Surabaya Afghani Wardana mengatakan, reli fondo diikuti 300 peserta dari luar Kota Surabaya dan Jawa Timur. UKM di kota Surabaya juga dilibatkan dalam kegiatan ini.

“Jadi ini kesempatan untuk merevitalisasi semangat olahraga dan mendorong UMKM Kota Surabaya untuk terus bergerak sehingga perekonomian Kota Surabaya juga ikut bergerak,” ujar Afghani.

Baca Juga: Helikopter Polisi Hilang Kontak di Perairan Bangka Belitung, Nelayan Cari Kursi

Ia juga menegaskan bahwa Pemkot Surabaya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Bahkan ia juga berharap kegiatan serupa bisa terus berlanjut di Kota Pahlawan. “Namun jangan lupa, para sahabat UMKM ini juga akan didukung di setiap event ini agar perekonomian Surabaya bisa kembali tumbuh dan terus bangkit,” tegasnya.

Selain itu, ia juga berharap para peserta yang berasal dari luar kota Surabaya dan dari Jawa Timur dapat mengetahui tempat-tempat bersejarah di kota pahlawan dan mengenang Surabaya sebagai kota maju dan mensejahterakan warganya.

Baca Juga: Pasar Kesamben Blitar Terbakar Hebat, Ratusan Kios Laku

“Yang terpenting adalah bagaimana kita bersinergi untuk membangun kota Surabaya lebih baik lagi kedepannya agar warga bisa lebih sejahtera melalui kegiatan olahraga seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, pendiri RTC Andre Julius Lamahayu yang memimpin kegiatan mengimbau seluruh peserta untuk berhati-hati di jalan dan menaati rambu-rambu lalu lintas. Bahkan ia juga mengajak untuk saling menjaga selama perjalanan: “Mari kita buat acara ini menyenangkan, bukan hanya kompetisi,” tegasnya.

(hai)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button