Peserta TKR PMI Provinsi Jawa Timur Ikuti De Soerabaja Tour - WisataHits
Jawa Timur

Peserta TKR PMI Provinsi Jawa Timur Ikuti De Soerabaja Tour

Kamis, 3 November 2022 | 22:09 WIB

| penulis:

Buku Catatan: tobari

Surabaya, InfoPublik – Di sela-sela Temu Relawan Provinsi Jawa Timur (TKR) 31 Oktober hingga 5 November 2022, para relawan dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur yang hadir di Gelora Bung Tomo Surabaya berkesempatan berbagi indahnya malam di kota tersebut untuk selamat menikmati surabaya.

Mereka diajak mengunjungi kota Surabaya selama dua hari sebagai bagian dari Tour de Soerabaja.

Rilis panitia TKR, Kamis (11/3/2022) menjelaskan, Pemkot Surabaya menyediakan transportasi bus melalui biro pariwisata untuk mengantar relawan ke dua destinasi wisata terbarukan.

Masing-masing di Surabaya Square dan Achievement Park di kawasan Ketabang Kali untuk menikmati wisata air di malam hari

Di Alun-alun Surabaya yang diresmikan Menteri Sosial Tri Rismaharini beberapa waktu lalu, para relawan dari berbagai daerah melihat pemandangan dan tempat dengan banyak tempat yang bagus.

Tentu saja, pencahayaan juga akan menarik bagi mereka ketika mereka kembali ke Surabaya.

Destinasi wisata kedua yang dikunjungi adalah wisata air menyusuri Sungai Kalimas mulai dari tambatan di Achievement Park hingga kawasan Kali Genteng dan berakhir di atas kapal kembali dekat Siola, Jalan Tunjungan.

“Di Siola Khan ada tempat UKM dan museum Surabaya yang bisa dikunjungi. Begitu juga dengan Jalan Tunjungan yang sangat atraktif pada malam hari dengan berbagai lampu jalan warna-warni dan spot foto untuk pejalan kaki,” ujar Eko Haryanto, Administrator PMI Kota Surabaya.

Tour De Soerabaja sendiri berlangsung selama dua hari pada malam Selasa (11/11/2022) dan Rabu (11/2/2022). Dengan tujuan yang sama yaitu Suroboyo Square dan wisata air di sepanjang Sungai Kalimas.

Pada hari kedua, diberikan kepada relawan yang berhalangan hadir pada hari pertama karena keterbatasan transportasi yang disediakan.

“Awalnya program kegiatan Tour de Soerabaja dilakukan selama tiga hari, yakni hingga Kamis (3 November 2022). Namun, Dinas Pariwisata Pemkot Surabaya kesulitan mencari tempat yang sangat ramai pengunjung, sehingga dibatalkan pada hari ketiga.

Yang pasti, menurut Eko, kegiatan Tour de Soerabaja memang menjadi agenda Pemkot Surabaya yang mendukung pertemuan para relawan PMI Jatim selama berada di Surabaya.

Selain memberikan hiburan, juga lebih penting untuk memperkenalkan destinasi wisata Kota Surabaya kepada para delegasi dari kabupaten dan kota se-Jawa Timur.

Diharapkan ketika kembali ke daerahnya masing-masing, tetap menyandang pangkat kota Surabaya dan diharapkan kembali ke kota pahlawan bersama keluarganya. (MC Diskominfo Provinsi Jawa Timur/non-pno/toeb)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button