Menjadi Penyelenggara Dua Porprov Jabar Promosi Pariwisata Kabupaten Tasik - WisataHits
Jawa Barat

Menjadi Penyelenggara Dua Porprov Jabar Promosi Pariwisata Kabupaten Tasik

KAPOL.ID – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar (Jawa Barat) sebentar lagi. Acara tahunan ini akan berlangsung dari 12 hingga 19 November 2022.

Menyambut acara tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya telah melepas kontingennya. Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto langsung memberhentikannya dari Kompleks Kantor Sekretariat Kabupaten Tasikmalaya, Senin (31 Oktober 2022).

Bahkan, Kabupaten Bandung Barat telah terpilih menjadi tuan rumah Porprov 2022. Namun, kata Ade, Pemkab Tasikmalaya juga mendapat kepercayaan sebagai penyelenggara dua cabang olahraga (cabor) yaitu layang layang dan aeromodelling.

“Sebagai penyelenggara dua cabang olahraga ini, kita sekaligus bisa mendayagunakan potensi wisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Tentunya kami berharap hal ini juga berdampak pada sisi ekonomi masyarakat yang menjualnya,” jelas Ade.

Salah satu berkah dengan terpilihnya dua venue untuk olahraga layang layang dan model pesawat, Kabupaten Tasikmalaya kembali mampu mendukung ikan gurame. Jenis ikan yang sudah lama menjadi ciri khas Kabupaten Tasikmalaya ini menjadi salah satu maskot Porprov 2022.

“Ikan gurame Tasikmalaya sudah lama dikenal sebagai komoditas perikanan yang sangat kami banggakan. Nanti kita coba angkat lagi,” lanjut Ade.

Karena itu, Ade mengaku pihaknya selalu mendorong KONI untuk mengawal perkembangan olahraga di daerah yang sedang booming tersebut. Antara lain dengan mencari dukungan dana sesuai dengan kemungkinan pemerintah daerah.

Padahal, kata Ade, banyak pihak yang terlibat dalam pembinaan kepribadian dan pembinaan atlet. Ini termasuk unsur pemerintah, DPRD dan pengusaha; semua dukungan.

Kontingen Kabupaten Tasikmalaya sendiri akan bertanding di 34 cabang olahraga. Atlet yang akan berpartisipasi, sebanyak 325 orang. Sedangkan total kontingen yang berangkat sebanyak 412 orang.

Dukung KAPOL dengan cara subscribe, like, share dan comment

Youtube :

Portal web: https://kapol.tv/
Portal berita: https://kapol.id/
Facebook: https://www.facebook.com/kabar.pol
Twitter:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button