Beroperasi selama 2 tahun, OLX Autos memunculkan tantangan menjadi pengemudi irit di pasar mobil bekas - WisataHits
Jawa Tengah

Beroperasi selama 2 tahun, OLX Autos memunculkan tantangan menjadi pengemudi irit di pasar mobil bekas

mobilinanews (Jakarta) – Mobil OLX masih baru untuk zaman jagung. Lahir pada 7 Juli 2020, saat pandemi Covid-19 parah, dia tidak drop. Strategi dan komitmen untuk memberikan kemudahan jual beli mobil bekas di tanah air membuat mereka terus berkembang. Bahkan terdorong untuk menjadi pemain utama di segmen ini.

Agung Iskandar, Director of Classified & New Business OLX Autos Indonesia mengakui bahwa tantangan pada saat kelahiran OLX Autos sangat luar biasa ketika seluruh dunia mengalami tantangan terbesar yang mempengaruhi kesehatan dan ekonomi global.

“Saat itu, OLX Autos baru saja akan dimulai. Kami mengalami dilema yang sangat besar. Bagaimana kita bisa tumbuh ketika pada saat yang sama kita tumbuh tidak hanya di dunia tetapi juga di Indonesia, khususnya di industri otomotif? menghadapi tantangan yang sangat besar. dan komitmen kami harus fokus pada konsumen, kami fokus pada layanan teknologi, dan kami melakukan layanan berbasis inovasi, dan alhasil, kami bertahan hingga hari ini,” kata Agung Iskandar, Kamis (7/7/2022).

Langkah progresif mereka dimulai dengan kematangan strategi dengan menggeser layanan omni-channel baik online maupun offline. Di ruang online, mereka memaksimalkan situs dan web. Hasilnya jika pelanggan tidak bisa keluar rumah, transaksi tetap bisa dilakukan melalui aplikasi melalui smartphone.

Hasilnya luar biasa. Data internal dari OLX Autos menunjukkan bahwa sekitar 75% orang lebih memilih menjual mobilnya melalui jalur online. Situs web mobil bekas sekarang dilihat 20% lebih sering daripada situs web mobil baru.

Ini tidak hanya bermanfaat bagi pelanggan yang membutuhkan kendaraan bekas, tetapi juga berkontribusi pada kehidupan 4.000 mitra dealer yang berinteraksi dengan mereka.

Bagi yang memilih untuk membeli langsung, OLX Autos November 2021 sudah memiliki 9 toko OLX Autos Beli-Beli-Bursa-Tambah yang dapat dikunjungi pembeli untuk membeli mobil yang mereka lihat di halaman Jual Beli – Lihat dan beli OLX. Antusiasme besar juga terlihat saat mengunjungi OLX Autos Store yang berlangsung di ruang publik seperti pusat perbelanjaan dan lokasi serupa.

Kolaborasi dan inovasi dengan OLX’s Omnichannel ini memungkinkan mereka menjadi urat nadi kehidupan bisnis setiap orang, baik mitra dagang maupun karyawan yang berinteraksi dengan mereka. Tercatat, selama dua tahun bekerja, mereka berhasil memblokir sekitar 5 juta pelanggan.

Mantan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Gita Wirjawan menggambarkan hal tersebut sebagai sebuah inovasi yang berhasil menghidupkan kembali nadi perekonomian di era pergolakan yang diperparah oleh pandemi Covid-19, hampir membuat semua bisnis “normal” lumpuh di seluruh dunia.

“Di era disrupsi yang mengejutkan dan pandemi, siapa pun yang tidak berinovasi akan menghadapi tantangan. Kejutan yang kita saksikan saat ini, salah satunya adalah disrupsi pasar. Ini tantangan berat bagi mereka yang bukan platform digital inovatif menunjukkan ketahanan masyarakat Indonesia dan kita bisa bertahan dari ujian dan tantangan,” kata Gita dalam diskusi bertajuk “Gangguan Pasar”, Rabu (15/12/2021).

Inovasi yang menjadi prinsip OLX Autos telah berhasil mengubah tantangan menjadi peluang yang terus tumbuh dan berkembang. Meski telah melalui masa-masa sulit, mereka tidak berhenti berekspansi untuk memperluas jaringan layanan.

Dalam kurun waktu dua tahun, OLX telah memiliki jaringan lebih dari 4000 mitra dealer, 100 pusat inspeksi di 10 kota besar Indonesia yaitu Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Malang dan Sidoarjo serta memiliki 100 toko di Indonesia.

Hal ini tentunya menjadi kekuatan besar bagi seluruh konsumen untuk dengan mudah, aman dan cepat mengakses layanan jual beli mobil di berbagai daerah sesuai dengan semangat awalnya.

nabiPeluncuran web series OLX Autos 2nd Anniversary berjudul The Sure Way

Seri Web Peringatan 2 Tahun Milenial

OLX Autos saat ini gencar mempromosikan mereknya kepada anak muda. Itu dilakukan dengan kampanye yang melayani titik lemah milenium. Sebelum web seriesnya hadir, iklan terakhir yang dimainkan oleh Rio Dewanto dan Chicco Jerikho cukup menarik.

Web series terbaru OLX Autos berjudul “The Sure Way” disutradarai oleh Dyan Sunu dan diperankan oleh Edward Akbar, mengikuti kisah bagaimana mereka terjebak dalam tantangan kehidupan anak muda di masa pandemi yang mengharuskan perusahaan untuk “mengencangkan diri. ikat pinggang mereka untuk bertahan hidup secara efisien melalui PHK massal. .

“Melalui web series ‘The Sure Way’ dengan 3 episode cerita. Kami ingin menunjukkan bagaimana OLX Autos bertahan kuat di Indonesia selama dua tahun, mengatasi berbagai tantangan dan membantu konsumen Indonesia dengan menjadi salah satu jawaban untuk memberikan kemudahan dalam menjual atau membeli mobil bekas,” kata sutradara film Dyan Sunu di acara HUT ke-2. dari mobil OLX.

Kenyamanan dan terjamin

Kampanye #ChooseAdefinite` bukanlah penemuan untuk OLX Autos. Moto ini diikuti dengan kemudahan, keamanan dan kepastian dalam bertransaksi, disertai dengan program dan kebijakan yang menguntungkan konsumen.

Komitmen OLX Auto kepada konsumen berawal dari pengalaman menjawab keraguan dalam bertransaksi mobil bekas. Anda setuju dengan mode 3P yaitu memilih mobil, memilih metode test drive, lalu memilih metode pembayaran.

Selain itu, mereka memiliki mobil bekas berkualitas yang banyak dan beragam sehingga dapat dijangkau oleh semua kalangan sesuai dengan lencananya. Menariknya, pelanggan tidak perlu meragukan kualitas perangkat yang sebenarnya, karena pertama kali diperiksa secara gratis untuk mengetahui ketentuan harga yang sebenarnya.

Dengan garansi mesin 30 hari dan garansi uang kembali 7 hari, mereka juga memastikan mobil tetap aman saat digunakan konsumen setelah bertransaksi. Artinya, jika ada masalah dengan penggunaan, konsumen dapat mengajukan keluhan dan mendapatkan uang mereka kembali. (rusa besar)

Source: www.mobilinanews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button