Bangunan Bekas Pabrik Gula Lebih dari 100 Tahun Kini Menjadi Heritage Tour di Rest Area 260 B Banjaratma - WisataHits
Jawa Barat

Bangunan Bekas Pabrik Gula Lebih dari 100 Tahun Kini Menjadi Heritage Tour di Rest Area 260 B Banjaratma

DESKJABAR – Pengendara yang melintasi tol Pemalang – Pejagan arah barat dapat beristirahat di rest area 260B Banjaratma, Jawa Tengah. Perhentian atau tempat istirahat yang sangat populer di kalangan pengemudi bus, truk, atau mobil.

260B Banjaratma Rest Area merupakan salah satu rest area yang terbaik untuk Instagram karena Anda bisa menemukan puluhan spot foto yang layak untuk diposting di media sosial.

Konsep heritage yang diwarisi dari rest area 260 B ini dimungkinkan karena ratusan tahun yang lalu rest area ini merupakan bekas pabrik gula, yang kemudian diubah menjadi rest area, area wisata, area perbelanjaan dan area selfie.

Baca Juga: Pencabutan Label Pembantu CIANJUR oleh Ormas Bikin Geram Ridwan Kamil, Ini Pernyataan Kang Emil

Singkat kata, rest area 260 B Banjaratma memungkinkan pengunjung untuk beristirahat lebih lama, selain itu tentunya pengendara juga memiliki kesempatan untuk beristirahat.

Pabrik gula yang dibangun belakangan dengan arsitektur mirip arsitektur ini memiliki sejarah yang sangat panjang.

Di sebelah kiri belakang pintu masuk terdapat plakat sejarah berdirinya dan berkembangnya pabrik gula ini. Isinya kurang lebih seperti ini.

Pabrik Gula Banjaratma merupakan perusahaan industri gula Belanda yang pernah berkembang pesat di Kabupaten Brebes.

Baca juga: Hasil lengkap laga Piala Dunia 2022 27-28 November Qatar, Jepang dan Belgia tersandung, Spanyol seri lawan Jerman

Pabrik Gula Banjaratma didirikan pada tahun 1908 oleh NV Cultuur Maatschappij, sebuah perusahaan perkebunan yang berbasis di Amsterdam.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button