Lokasi Baru di Tawangmangu, Surga Wisata Kuliner Internasional - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Lokasi Baru di Tawangmangu, Surga Wisata Kuliner Internasional – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kondisi Arus Lalu Lintas Rute Wisata Tawangmangu Hingga H+1 Lebaran, Selasa (5/3/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Jalur Tawangmangu-Sarangan di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur di Kabupaten Karanganyar siap menjadi destinasi wisata kuliner bertaraf internasional.

Seperti diketahui, selain destinasi wisata alam Air Terjun Grojogan Sewu, Tawangmangu kini memiliki destinasi baru yaitu wisata kuliner. Kini situs tersebut semakin disebut sebagai Tawangmangu Baru.

Promosi Rekomendasi merek jeans pria & wanita terbaik, murah banget!

Situs yang dimaksud terbentang dari HI-T Junction / Cicoa-T Junction hingga Camara Kandang. Saat ini terdapat restoran di sisi kanan dan kiri jalan, sebagian besar bertingkat dan tertutup, yang juga dapat digunakan sebagai ruang makan (atap).

Menunya juga sangat beragam, mulai dari masakan tradisional Indonesia hingga masakan barat.

Teguh Haryono, Kepala Dinas (Kabid) Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Karanganyar (Disparpora), mengatakan wisatawan yang datang ke Candi Borobudur juga diinstruksikan untuk mengunjungi buffer zone di sekitarnya, sehingga Karanganyaar pun harus dipersiapkan.

Baca Juga: Jalan Tawangmangu-Sarangan Tembus Pandang Jadi Tempat Wisata Kuliner

“Saat ini kami sedang mempersiapkan Tawangmangu sebagai wisata kuliner bertaraf internasional dalam menyambut pariwisata dunia. Kami juga sedang berbicara dengan investor yang dapat membuat tujuan wisata bagi orang asing di Tawangmangu, ”katanya baru-baru ini.

Mempersiapkan Tawangmangu sebagai destinasi kuliner internasional masuk akal karena pemerintah saat ini sedang menyelesaikan pembangunan tol Jogja-Solo. Diharapkan akses dari Borobudur menuju kawasan Karanganyar akan semakin mudah.

“Ketika tol Jogja-Solo selesai, wisatawan yang pernah mengunjungi Borobudur juga akan diarahkan ke Candi Cetho dan Candi Sukuh di Karanganyar. Kemudian mereka makan di Tawangmangu. Tentu saja Anda bisa mempersiapkannya nanti. Artinya, jika wisatawan asing membutuhkan makanan seperti negara asalnya, Tawangmangu juga memilikinya,” tambahnya.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button