Akses jalan rusak, warga Jaya Sukamakmur minta perbaikan dari pemerintah - WisataHits
Jawa Barat

Akses jalan rusak, warga Jaya Sukamakmur minta perbaikan dari pemerintah

BOGOR — Warga Desa Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor meminta pemerintah lebih memperhatikan desanya karena akses jalan di desa tersebut rusak retak dan berlubang sehingga menghambat pengendara yang melintas.

Jalan yang menghubungkan Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur ini selalu ramai dikunjungi penduduk lokal maupun wisatawan yang ingin berlibur.

Salah satu warga, kata Hendi, sudah lama mengalami kerusakan jalan rusak dari Jembatan Kebon Nanas hingga perbatasan Kabupaten Bogor hingga Cianjur.

“Sudah lama rusak, jalan retak-retak dan berlubang apalagi kalau hujan nanti ada yang jatuh,” kata Hendi kepada Jabar Ekspres, Sabtu, 5 November 2022.

Jalan sepanjang 6 km yang rusak juga berimbas pada perekonomian masyarakat setempat yang setiap hari berkendaraan untuk mencari nafkah.

“Saat jalan rusak ini menghambat perekonomian warga sekitar, biasanya warga sekitar saat banyak wisatawan yang berjualan minuman dan makanan di pinggir jalan, kini sulit juga wisatawan untuk menolak ke Sukamakmur karena rusaknya jalan tersebut. .” dia menambahkan.

Alhasil, warga sekitar meminta aparat segera memperbaiki jalan tersebut agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pariwisata di Kecamatan Sukamakmur.

“Saya heran dengan Kabupaten Bogor, walaupun jalan tol Cianjur sampai perbatasan Kabupaten Bogor rusak berat, tapi sekarang sudah sangat baik dan lancar, tidak seperti Kabupaten Bogor, saya minta pemerintah memperbaiki jalan ini,” lanjutnya menjauh.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button