16 Tempat Wisata Di Batu Malang Yang Cocok Untuk Keluarga, Harga Tiket Full - WisataHits
Jawa Timur

16 Tempat Wisata Di Batu Malang Yang Cocok Untuk Keluarga, Harga Tiket Full

16 Tempat Wisata Di Batu Malang Yang Cocok Untuk Keluarga, Harga Tiket Full

Merdeka.com – Tempat wisata di Batu Malang ini bisa menjadi referensi destinasi liburan. kota batu miskin terkenal dengan popularitasnya karena menawarkan atraksi alam dan buatan yang menakjubkan. Pilihannya pun beragam, mulai dari yang bisa dinikmati anak-anak untuk hiburan dan pendidikan, hingga orang dewasa, seperti bulan madu.

Salah satu tempat wisata di Batu Malang yang terkenal selama ini adalah Selecta. Selecta terdiri dari hamparan bunga, taman air dan bahkan pemandangan yang luar biasa karena dikelilingi oleh Gunung Panderman, Gunung Arjuno, Gunung Welirang dan Gunung Anjasmoro yang penuh pesona.

Artikel media taboola

Tentunya selain Selecta, di Batu Malang masih banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik dan sayang untuk dilewatkan. Berikut Merdeka.com merangkumnya di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Tempat Wisata di Batu Malang : Wisata Alam

Taman bunga batu

Tempat Wisata di Batu Malang Yang menarik adalah taman bunga Batu. Tempat wisata ini kini menjadi tempat populer bagi wisatawan yang berlibur bersama keluarga, karena cocok untuk bermain bersama anak-anak dan jalan-jalan.

Batu Flower Garden menawarkan pemandangan bunga-bunga yang menarik, bangunan rumah kecil hobbit, dan pemandangan gunung yang dapat dilihat dari taman.

Batu Flower Garden terletak di Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Harga tiket masuk kawasan Batu Flower Garden dan Perhutani adalah Rp 37.500.

Taman cinta batu (BALOGA)


Ada juga Batu Love Garden (BALOGA), tempat wisata di Batu Malang populer. Batu Love Garden, yang menawarkan keindahan 600 jenis bunga di topiary, rumah kaca dan ladang bunga.

Objek wisata Batu yang juga dikenal dengan BALOGA ini dibangun di atas lahan seluas 7 hektar di nomor 91 Jalan Raya Pandanrejo. Tiket masuknya seharga Rp 60.000 per orang.

Arung Jeram Kaliwatu

Tempat wisata di Batu Malang ini terletak di 19 Jalan Raya Bung Tomo, Bumiaji. Kaliwatu Rafting menawarkan paket wisata arung jeram dan kegiatan outdoor lainnya. Wisata ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai tantangan sambil bersenang-senang.

Pengunjung cukup memilih paket wisata yang diinginkan. Biasanya termasuk arung jeram dan bermalam.

Harga untuk perjalanan 9km per orang adalah Rp215.000 per orang sedangkan untuk perjalanan 7km adalah Rp195.000 per orang. Dan 8 km di Kaliwatu Pujo itu Rp 205.000 per orang. Harga berbeda saat Anda menambahkan masa inap.

3 dari 3 halaman

Tempat Wisata di Batu Malang


Taman Selecta

Tempat Wisata di Batu Malang Ini merupakan salah satu tempat wisata legendaris di Kota Batu. Tempat wisata ini terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pada ketinggian sekitar 1.150 meter di atas permukaan laut (dpl). Dikelilingi oleh Gunung Panderman, Gunung Arjuno, Gunung Welirang dan Gunung Anjasmoro, keindahan Selecta sangat mempesona.

Taman wisata ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas bermain mulai dari water park, flying fox, taman bunga, akomodasi dan fasilitas lainnya. Pengunjung bisa bermain air sepuasnya dan bercengkerama di taman bunga. Biaya masuknya Rp 40.000,00 per orang.

Pemandian air panas Cangar


Tempat wisata menarik di Batu Malang selanjutnya yaitu Cangar merupakan tempat wisata Batu yang menawarkan pemandian air panas alami di pegunungan.

Cocok untuk berendam saat relaksasi atau terapi kesehatan. Bahkan jika Anda tidak ingin mandi, pemandangan kebun dan ladang sayur yang Anda lewati sebelum mencapai tempat ini cukup menyegarkan mata Anda.

Harga tiket untuk turis domestik Rp 10.000 per orang, untuk turis asing Rp 25.000 per orang.

Paralayang batu


Paralayang Batu adalah tempat yang tepat bagi para penggemar olahraga ekstrim paralayang. Dari sini, wisatawan bisa menikmati alam dari atas bukit. Tempat wisata di Batu Malang ini juga banyak digunakan oleh para atlet paralayang untuk latihan bahkan mengadakan kompetisi.

Batu Paralayang sangat cocok untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan. Biaya masuknya Rp20.000. Sedangkan jika ingin menikmati fasilitas paralayang, Anda perlu menyiapkan dana sekitar Rp 400.000.

Coban Talun


Coban Talun terletak di Desa Tulung Rejo, Kecamatan Bumiaji, Batu. Pengunjung dapat mengakses air terjun dengan trekking dan melewati hutan pinus yang sejuk. Air terjun setinggi 30 meter ini memiliki pemandangan alam yang masih sangat alami.

Harga tiket masuk Coban Talun berkisar antara Rp 12.000 hingga Rp 25.000 rupiah.

Putri Coban


Tempat Wisata di Batu Malang yang sayang untuk dilewatkan yaitu Coban Putri. Coban Putri terletak di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Meski jalan menuju Coban Putri belum beraspal, jalur ini dapat dilalui kendaraan bermotor atau mobil. Sedangkan untuk tiket masuk pengunjung hanya membayar Rp 10.000 per orang dan jam operasionalnya mulai pukul 09.00 WITA hingga pukul 17.00 WITA.

Coba Putri memiliki dua air terjun alami yang berada di ketinggian dan dikelilingi hutan pinus di kawasan pegunungan. Tak ada salahnya udara yang sejuk dan bersih membuat pengunjung merasa tenang.

Air terjun ini tingginya hanya sekitar 20 meter, namun airnya mengalir deras dari ketinggian di antara bebatuan. Airnya cukup jernih dan tidak ada polusi, sehingga pengunjung tidak perlu menunggu untuk bermain air atau basah kuyup di bawah air terjun.

gua pinus

Gua Pinus adalah salah satu tempat wisata di Batu Malang kontemporer. Tidak jauh dari lokasi Omah Kayu, wisata Batu Malang ini bisa menjadi pilihan menarik untuk mencari spot foto. Tempat ini disebut Goa Pinus karena di sana terdapat sebuah gua yang digali oleh Jepang pada zaman dahulu.

Pilihan Apel


Wisata petik apel Malang merupakan wisata unggulan di kota Batu dan Malang. Kota yang juga disebut kota apel ini memiliki kebun apel yang terkenal. Wisata petik apel di Malang merupakan agrowisata yang banyak diminati wisatawan.

Di Wisata Petik Apel Malang, pengunjung bisa merasakan memetik apel dan menikmatinya langsung dari pohonnya. Wisatawan bahkan bisa membawa pulang buah apel yang dipetik dengan wisata petik apel Malang. Hamparan kebun apel merupakan salah satu agrowisata terbesar di kota Batu.

Wisata petik apel Malang juga sangat mudah diakses. Wisata petik apel Malang hanya berjarak sekitar 6 kilometer dari Alun-Alun Kota Batu.

Tempat Wisata di Batu Malang : Wahana Tour

Batu Ajaib


Bagi yang ingin bermain air dan menikmati seluncuran air, Batu Wonderland adalah pilihan yang tepat karena menawarkan arena permainan air yang menghibur.

Sebenarnya Batu Wonderland adalah sebuah hotel dan tempat rekreasi yang terletak di 9 Jalan Imam Bonjol, Temas. Area ini cocok untuk menghabiskan waktu berduaan dengan pasangan atau keluarga.

Batu Night Spectacular (BNS)


Tempat Wisata di Batu Malang Berikutnya adalah Batu Night Spectacular (BNS). Wisata ini sangat cocok bagi anda yang hanya senggang di Kota Batu pada malam hari. Batu Night Spectacular menawarkan berbagai wahana yang akan menghibur hati dan dengan mudah menantang tingkat adrenalin.

Untuk harga tiket Senin sampai Jumat yaitu Rp 30.000. Di akhir pekan harganya Rp 40.000.

Museum Transportasi

Museum Angkut adalah museum pertama di Asia Tenggara yang didedikasikan untuk transportasi. Tempat Wisata di Batu Malang Dengan cara ini, pengunjung dapat mengikuti perkembangan alat transportasi dari tenaga kuda ke alat transportasi bertenaga listrik.

Museum ini memiliki lebih dari 300 koleksi mulai dari moda transportasi tradisional hingga modern. Museum Angkut memiliki luas sekitar 3,7 hektar. Area tersebut dibagi menjadi beberapa zona. Zona yang ada seperti Zona Edukasi, Zona Jepang, Zona Uni Eropa dan Zona Gangster dan Broadway.

Harga tiket masuknya sendiri berkisar Rp 100.000 – Rp 110.000 rupiah.

Surga malam Malang

Malang Night Paradise adalah wisata malam terbesar di Jawa Timur yang menawarkan keindahan taman lampu LED dan taman lampion yang berkilauan.

Ada banyak wahana yang bisa digunakan oleh segala usia. Wahana yang banyak dicari pengunjung antara lain: Magic Journey 2, Roemah 147, Adventure Land dan Museum Ganesya.

Jatim Park 1

Tempat wisata di Batu Malang ini terletak di Jalan Kartika No 2 Batu. Jatim Park 1 adalah sebuah taman hiburan yang menampilkan atraksi kolam renang raksasa dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok dan Empu Gandring yang mencerminkan karakter dari Jawa Timur. Berbagai wahana dan atraksi termasuk 360° Pendulum, Flying Tornado, Volcano Coaster, Science Center dan Ethnic Gallery.

Jatim Park 2

Jatim Park 2 menawarkan kebun binatang, Secret Zoo, serta museum hewan dengan koleksi hewan edukasi lengkap baik untuk anak-anak maupun dewasa. Jatim Park 2 terletak di Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Mata Pelajaran, Batu. Selain kebun binatang dan museum satwa, zona menarik lainnya di Jatim Park 2 adalah Eco Green Park, di sini terdapat wisata edukasi yang menarik untuk anak-anak.

Jatim Park 3

Jatim Park 3 bertaruh pada Dino Park atau Dino Park sebagai objek wisata unggulan. Tempat wisata di Batu Malang ini terletak di Jl. Ir Soekarno No. 144, Beji, Kec. Junrejo, kota batu. Jatim Park 3 mengusung tema dinosaurus sebagai atraksi tari. Tujuan wisata baru ini bertujuan untuk memberikan pendidikan dan hiburan kepada pengunjung.

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button