Berlayar menjadi daya tarik wisata Pangandaran - WisataHits
Jawa Barat

Berlayar menjadi daya tarik wisata Pangandaran

WAKTU INDONESIA, PANGANDARAN – Menyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat atau Porprov XIV untuk industri pelayaran di pantai barat Pangandaran menjadi daya tarik wisata.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, meski baru berusia 10 tahun, Kabupaten Pangandaran memiliki nilai jual eceran dibandingkan kabupaten dan kota lain di Provinsi Jawa Barat.

“Kita punya objek wisata yang diakui baik di dalam maupun luar negeri,” kata Jeje, Senin (14/11/2022).

Adanya Event Provinsi Jabar XIV yang diadakan di Pangandaran, khususnya Dinas Pelayaran, menjadi angin segar bagi Pangandaran karena bisa dipromosikan lebih masif lagi.

Pangandaran menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat atau Porprov XIV untuk lima cabang olahraga antara lain terjun payung, menunggang kuda, renang terbuka (OWS Swimming), scuba diving dan berlayar.

Acara tersebut menjadi penghormatan atas kejayaan Pangandaran dan sebagai tuan rumah, Jeje berpesan agar berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat atau Porprov XIV.

“Saya menuntut pengamanan dilakukan secara maksimal karena nama baik Pangandaran dipertaruhkan dalam Pekan Olahraga Provinsi Jabar atau Porprov XIV ini,” kata Jeje.

Sebagai kabupaten baru, Pangandaran bertujuan untuk menjadi motivator khususnya dalam memajukan atlet-atlet di industri layar.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Pangandaran Agus Mulyana mengatakan, pada cabang pelayaran, pesertanya berasal dari 10 kontingen kabupaten dan kota yang berjumlah 51 atlet putra dan putri.

Kontingen Kabupaten Pangandaran terdiri dari 4 atlet putra dan putri. Dinas Pelayaran di Kabupaten Pangandaran baru berdiri 2 tahun lalu dan para atlet masih dalam tahap pembinaan.

“Atlet kita hanya mengambil nomor yang dikuasai dan menjadi target, antara lain nomor kelas optimis, tekno dan laser,” kata Agus.

Pertunjukan Cabang Olahraga Layar merupakan yang pertama di Pangandaran dan sebagai wisata olahraga dan dapat dijadikan sebagai wisata terbaru di Kabupaten Pangandaran.

Sebagai kawasan wisata, Sailing Branch dapat menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pangandaran.

“Harapan kami Porlasi Jabar bisa mendirikan home base dimana” gudang atau camp di Jatiluhur bisa dipindah ke Pangandaran,” kata Agus.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para atlet di industri pelayaran dan menjadi sport tourism serta meningkatkan okupansi hotel dan pariwisata di Pangandaran.

Di bawah ini adalah kontingen kabupaten dan kota yang akan berpartisipasi.

1. Kabupaten Pangandaran
2. Kota Tasikmalaya
3. Kabupaten Bekasi
4. Kota Bekasi
5. Pemerintahan Sukabumi
6. Kabupaten Purwakarta
7. Kabupaten Sumedang
8. Kabupaten Karawang
9. Kota Cimahi
10. Kota Bandung

Kursus-kursus yang diadakan adalah sebagai berikut.

anak laki-laki lajang:
Optimis A
optimis b
Laser 4.7
lsr. radial
lsr. bawaan
Tekno 293
RS: Satu
RS:X9.5

Putri Tunggal:
Optimis A
optimis b
4.7 Laser
Laser Radial
Techno 293 RS: Satu

maraton:
Cacat Terbuka Laser 4.7 & Radial
Standar laser maraton
Marathon RS: Satu Terbuka.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram Update TI. Sukai, klik tautan ini dan bergabunglah. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button