Beragam acara Imlek digelar oleh pusat perbelanjaan dan destinasi wisata di Jakarta - WisataHits
Jawa Timur

Beragam acara Imlek digelar oleh pusat perbelanjaan dan destinasi wisata di Jakarta

Beragam acara Imlek digelar oleh pusat perbelanjaan dan destinasi wisata di Jakarta

TEMPO.CO, jakarta – Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta mengumumkan 50 mal anggotanya siap menggelar berbagai acara perayaan Imlek. Kehadiran diperkirakan juga akan meningkat seiring dengan dicabutnya Kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ketua APPBI DPD DKI Mualim Wijoyo mengatakan Imlek dan pencabutan PPKM akan menambah semarak mall khususnya di DKI Jakarta agar perekonomian dapat tumbuh dengan baik. “Okupansi pusat perbelanjaan dan pengunjung kami perkirakan meningkat signifikan karena perayaan Imlek yang jatuh pada Minggu dan akhir pekan,” katanya, Jumat, 20 Januari 2023.

Mualim mengatakan, sejak Januari hingga Februari 2023, berbagai acara Imlek digelar di puluhan pusat perbelanjaan. Beberapa acara yang berlangsung adalah Lion Dance Milestones dan Tambourine Rampage di Harco Mangga Dua untuk Chinese Orchestra di Baywalk Mall.

Mal lain juga mengadakan acara seperti atraksi singa dan dekorasi lampion.

Tak hanya event, Mualim menyebut shopping mall dan para pengecer menawarkan berbagai penawaran harga khusus dan diskon hingga 70 persen untuk pelanggan pengecer dan hadiah menarik lainnya selama Imlek.

Destinasi wisata merayakan Imlek bersama

Selain pusat perbelanjaan, sejumlah destinasi wisata di Jakarta menggelar acara khusus merayakan Imlek. Misalnya di Taman Impian Jaya Ancol.

Taman hiburan ini memiliki sejumlah acara yang direncanakan, termasuk pertunjukan barongsai bawah air, parade Tahun Baru Imlek yang megah, atraksi putri duyung, dan pembagian paket merah.

Sejumlah acara spesial Imlek juga digelar di Pantjoran PIK. Tempat berburu kuliner khas Tiongkok ini menyelenggarakan atraksi barongsai dan barongsai, opera 12 Zodiak, musik CNY live, dan kesempatan untuk naik pagoda dan membagikan paket merah.

Baca juga: Langkah Surabaya menarik wisatawan di Momentum Imlek dan Piala Dunia U-20

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button