Kejuaraan Nasional Paralayang Troi Seri 5 Pagaralam diikuti 13 provinsi - WisataHits
Jawa Timur

Kejuaraan Nasional Paralayang Troi Seri 5 Pagaralam diikuti 13 provinsi

TIMESINDONESIA, PAGAR ALAM – Tak kurang dari 101 atlet paralayang dari 13 provinsi mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralayang TRoi Seri ke-5 yang digelar di Kota Pagarala, Sumatera Selatan. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni ini dilaksanakan pada tanggal 26 dan 27 November 2022 di Lapangan Tangga Pendaratan 2001 Gunung Gare.

Walikota Alpian Maskoni dihubungi pada Minggu (27/11/2022) mengatakan Kota Pagaralam sendiri merupakan kawasan dataran tinggi tertinggi di Provinsi Sumsel, tepat di bawah kaki Gunung Dempo. Hal ini menjadikan Kota Pagar Alam memiliki potensi yang besar untuk wisata alam, seni, budaya dan olah raga seperti off-road, trail adventure, lari, arung jeram, sepeda gunung dan paralayang.

Hal ini, lanjut Wako, merupakan modal yang sangat penting bagi pemerintah kota karena mendukung komitmen mewujudkan Kota Pagar Alam sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Sumsel dan tingkat nasional.

Ia berharap olahraga paralayang akan menjadi destinasi di masa mendatang wisata olahraga terbaru di Kota Pagar Alam, dan melalui event ini dapat menjadi ajang promosi destinasi wisata di Kota Pagar Alam untuk menarik pengunjung sehingga dapat memicu peningkatan perekonomian masyarakat Kota Pagar Alam.

Rombongannya menyambut seluruh peserta dan khususnya Panglima TNI AU Sri Mulyono Herlambang Palembang Kolonel (Pnb) Sigit Gatot Prasetyo beserta jajaran dan seluruh atlet Kejurnas Paralayang Seri 5 TRoI di lingkungan Kota Pagaralam.

Semua kategori dilombakan mulai dari Closed Tandem Landing Akurasi, Open Tandem, Junior, Junior Putri, Master, Pendaratan Presisi Polri/Putra dan Putri.

Cuaca paralayang adalah kunci keberhasilan pendaratan karena sangat diperhitungkan. Seperti yang diungkapkan Edwin, salah satu kompetitor TROI yang berangkat ke lokasi lomba dari Malang, Jawa Timur.

“Semua perlengkapan sudah kami siapkan, yang tentunya menjadi modal utama untuk mengikuti kejuaraan. Selain itu, cuaca yang tidak menentu membuat kami agak kesulitan sehingga baru 9 peserta yang mendarat saat ini,” ujarnya kepada Edwin.

Mengamankan Kejurnas Paralayang, Polres Pagaralam meminta 100 personel

Untuk mengamankan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralayang Troi Seri 5 di Kota Pagaralam. Polsek Pagaralam mengerahkan hingga 100 personel yang terdiri dari bintara dan perwira yang disebar ke semua posisi lepas landas yang berada di puncak Rimau hingga landasan pendaratan yang berada di tangga pada tahun 2001.

“Kami menerjunkan 100 personel untuk mengamankan Kejurnas Paralayang dan semoga kegiatan ini lancar dan aman,” kata Kapolsek Pagaralam AKBP Arif Harsono kepada Sik melalui Kabag Ops AKP Hery Widodo.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan ke tempat paralayang agar selalu waspada dan mematuhi peraturan yang berlaku serta tidak membawa perhiasan yang berlebihan.

“Polsek Pagaralam siap membantu masyarakat yang sedang melakukan perjalanan di area Kejurnas Paralayang dan tolong laporkan jika ada dugaan tindak kejahatan,” pungkasnya.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram Update TI. Caranya, klik link ini dan bergabunglah dengan kami. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button