Sempurnakan gaya hidup halal Anda adalah fitur baru dari Shopee Barokah - WisataHits
Jawa Tengah

Sempurnakan gaya hidup halal Anda adalah fitur baru dari Shopee Barokah

INFORMASI BISNIS – Gaya hidup halal semakin mendapat tempat di hati masyarakat. Apalagi di Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Sepanjang gema “Gaya Hidup Halal” yang semakin populer, Shopee telah mengaktifkan platform Shopee Barokah dengan tampilan baru.

Shopee Barokah ingin menjadi terobosan untuk produk Halal dan mendukung kebutuhan umat Islam. platform Hal ini memudahkan masyarakat Indonesia untuk mencari produk yang sudah memiliki sertifikat Halal dari Badan Jaminan Produk Halal (BPJPH) dan berbagai produk syariah lainnya.

Bukhari Muslim, direktur Shopee Barokah, mengatakan bahwa pembaruan tersebut hadir dengan sejumlah fitur platform Shopee Barokah. Pertama, produk Halal dikuratori dan dipermudah dengan bilah pencarian (bilah pencarian) Spesial. “Ada berbagai jenis produk halal yang dikurasi. Mulai dari produk fAbu, perlengkapan ibadah, makanan dan minuman, buku, perlengkapan haji dan umroh, produk kecantikan dan kebutuhan islami lainnya. Sejauh ini sudah ada puluhan ribu produk yang dikurasi,” jelasnya.

Shopee Barokah tidak hanya bersertifikat Halal, tetapi mereka juga memastikan bahwa produk yang dijual di situs ini berkualitas baik karena telah dikurasi berdasarkan penilaian oleh tim Shopee. Salah satu contohnya adalah produk kecantikan yang selain halal tentunya juga harus lolos uji kesehatan. Shopee juga menyiapkan transaksi jual beli dan promosi toko yang disesuaikan dengan prinsip syariah.

“Penjual dan pembeli menggunakan sistem akad yang pembayarannya disesuaikan dengan prinsip syariah. Shopee juga bekerja sama dengan berbagai mitra strategis untuk mengembangkan ekosistem yang mendukung kebutuhan Islam untuk mendorong perkembangan industri halal di Indonesia,” kata Bukhori.

platform Ia juga menawarkan sejumlah fitur yang dapat membantu pengguna dalam beribadah. Seperti digital Quran dan informasi jadwal sholat. Ada juga fungsi berbagi kebaikan melalui instrumen ZISWAF untuk zakat, infaq, sedekah dan wakaf. Adanya layanan ini bertujuan untuk memudahkan pengguna berdonasi untuk beramal dan berperan dalam mengatasi berbagai permasalahan ekonomi dan sosial dengan melibatkan mitra yang kredibel. Dengan memberikan berbagai keistimewaan tersebut, Shopee mampu terus berinovasi menciptakan Platform dari satu sumber untuk Muslim.

Untuk pengguna, tempat Shopee platform Shopee Barokah di halaman depan aplikasi untuk akses yang lebih mudah. Di layar pertama saat membuka Shopee Barokah, pengguna dapat melihat fitur bilah pencarian (bilah pencarian) di atas. Penulisan jenis produk memunculkan berbagai rekomendasi produk halal yang dikurasi.

“Lalu di bagian bawah dan seterusnya dipilih koleksi halal, promo merek produk halal, kupon toko-toko, ShopeeFood all-halal, hingga berbagai produk rekomendasi untuk menunjang kebutuhan Islami lainnya,” kata Bukhori.

Pertama kali diluncurkan pada November 2019, Shopee Barokah telah tumbuh menjadi rumah bagi produk-produk Halal yang mendukung potensi industri syariah Indonesia. Reintroduksi di Shopee Solo Creative & Innovation Hub di Solo Techno Park, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Ketua MUI Jawa Tengah, Prof.DR.KH. Abu Rokhmad MA, turut hadir dalam peresmian wajah baru Shopee Barokah, yang semakin menegaskan komitmen #ShopeeAdaUntukAll untuk menjadi platform belanja online yang inklusif.

Shopee Barokah dapat diakses melalui atau melalui halaman utama aplikasi Shopee.

Source: bisnis.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button